Sukses

Neymar Jr Tinggalkan PSG Demi Al-Hilal dengan Mahar Rp 1,5T, Warganet: Uang Arab Saudi Gak Ada Matinya!

Neymar Jr resmi pindah dari PSG ke Al-Hilal dengan nilai transfer dan gaji fantastis. Transfer ini mengejutkan banyak orang dan menimbulkan berbagai reaksi dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Neymar Jr resmi meninggalkan klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dan bergabung dengan klub asal Arab Saudi Al-Hilal.

Transfer Neymar Jr ke salah satu tim di liga Arab Saudi ini juga mengejutkan banyak pihak karena pesepak bola Brasil itu rela meninggalkan kompetisi Eropa.

Menurut laporan, Al-Hilal pinang Neymar Jr dengan nilai transfer seharga 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Tak hanya itu, Neymar juga akan mendapatkan gaji fantastis di skuad Al-Hilal, yaitu sekitar 30 juta euro atau sekitar Rp 500 miliar per tahun.

Jumlah ini jauh lebih besar dari gaji di PSG, yaitu sekitar 20 juta euro atau sekitar Rp 330 miliar per tahun.

Selain mendapatkan gaji fantastis, klausul kontrak mantan pemain PSG ini juga semakin tajir selama berkarier di Arab Saudi nanti.

Mengutip Boardroom, Rabu (16/8/2023), pesepak bola asal Brasil itu akan mendapat tambahan 430.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,3 miliar hanya dengan membuat unggahan tertentu di media sosial.

Neymar Jr juga akan mendapatkan bonus jika ia mencetak gol, menang di pertandingan, memberikan assist, atau membantu Al-Hilal meraih trofi.

Selain itu, Al-Hilal juga mendapatkan akses jet pribadi dan rumah mewah yang dilengkapi staf khusus.

Alhasil, transfer Neymar Jr ke Al-Hilal ini menimbulkan berbagai reaksi dari warganet, baik dari penggemar sepak bola maupun dari masyarakat umum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet Soal Neymar Jr Cabut ke Al-Hilal

Neymar Jr - Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Sejak saat itu penghasilan Neymar meningkat drastis. Kini Neymar berpenghasilan 32 ribu dollar atau setara Rp 458 juta per menit. (AP/Michel Spingler)

Banyak menganggap Neymar sebagai pesepak bola hanya mengejar uang, dan tidak memiliki ambisi untuk bersaing di level tertinggi.

Beberapa juga mengolok-olok Neymar dengan menyebutnya sebagai “Neymar Hilali” atau “Neymar Arab”.

Berikut adalah beberapa komentar warganet yang kami rangkum dari media sosial.

"Nikmat mana lagi yang kau dustakan Ney 🤑," kata @w****.

"Kalo jadi Neymar mah langsung pindah gue gak pake mikir. Karir juga udah segitu2 aja, mau ngejar apa lagi? Mending banyakin duit, bisnis, nikmatin idup wkwk," ucap @i****.

"Tinggal nikmatin hidup aja udah ada dana pensiun 🤑," cuit @a****.

"Yg kmren kritik neymar pindah, liat tu..bego apa neymar nolak tawaran kyk gtu 😅😅," ujar @L**** di platform Twitter.

"Liga china perasaan dulu nggak kayak gini anjir, emang saudi kaya banget kayak nya yaaa🤣," kata @E****.

Akun @r**** mencuitkan, "Bayangin modal ngepost foto 5x bareng onta bisa beli slot mpl."

"Ini mah bayarannya bisa buat bikin negara baru," ujar @a**** di platform media sosial milik Elon Musk.

3 dari 4 halaman

Ini Alasan Barcelona Ogah Bawa Pulang Neymar dari PSG

Penyerang Brasil, Neymar Jr berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kolombia selama laga uji coba di Hard Rock Stadium, Florida (7/9/2019). Brasil dan Kolombia bermain imbang 2-2. (AFP Photo/Rhona Wise)

Bintang sepak bola asal Brasil, Neymar, gagal pulang ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Dia kini sudah resmi bergabung dengan Al-Hilal, setelah klub Arab Saudi menyodorkan kontrak fantastis berdurasi dua tahun kepada sang pemain.

Kedatangan Neymar Jr ke negeri Timur Tengah pun sudah dikonfirmasi oleh Al-Hilal melalui unggahan di Instagram resminya. Kubu Saudi Pro League itu ramai membagikan foto-foto dan video perekrutan pemain berusia 31 tahun melalui akun media sosialnya.

Sekadar informasi, Neymar memang sudah santer dikaitkan dengan pintu keluar Paris Saint-Germain (PSG) sejak beberapa waktu lalu. Meski sukses mengoleksi 118 gol dalam 173 pernampilan bersama Les Parisiens, hubungan Neymar dan penggemar PSG perlahan memudar usai klub yang dibelanya gagal melangkah jauh di Liga Champions.

 

4 dari 4 halaman

Permainan Neymar Jr Jadi Sorotan

Brasil jadi negara keempat yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 menyusul Denmark, Jerman, dan tuan rumah Qatar. Hal tersebut tak lepas peran Neymar Jr sebagai striker andalan Selecao. Penyerang PSG tersebut diketahui saat ini memiliki nilai pasar sebesar Rp1,4 Triliun. (AFP/Nelson Almeida)

Pemain internasional Brasil juga kerap menerima kritik akibat gaya hidupnya dan sering cedera. Akibat hal tersebut, Neymar dan Paris Saint-Germain akhirnya sepakat berpisah pada musim panas.

Adapun Barcelona sempat dikaitkan dengan transfer sang pemain pasca merebakanya kabar mengenai situasi Neymar di ibu kota Prancis. Ada skenario yang menyebut eks rekan setim Messi di Barcelona itu bisa saja kembali menjajaki karier di La Liga bersama raksasa Catalan.

Akan tetapi, Barcelona nyatanya melewatkan kesempatan untuk menandatangani kembali pemain asal Brasil. Pakar transfer Fabrizio Romano pun mengungkap ada alasan khusus di balik pilihan Barca mengabaikan Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.