Sukses

Sambut HUT Kemerdekaan Indonesia, Smartfren Hadirkan Paket Khusus Aplikasi 8GB Harga Rp 17.000

Diberi nama Paket Gaul Merdeka, paket data add on dari Smartfren ini hanya tersedia sepanjang Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren resmi meluncurkan promo khusus yang dihadirkan untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Indonesia. Diberi nama Paket Gaul Merdeka, promo ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren dengan harga kompetitif dan kuota besar.

Kehadiran paket ini diharapkan bisa mendukung berbagai kegiatan digital berbasis aplikasi dari para pelanggan Smartfren, mulai dari streaming musik, memantau peta perjalanan, berkomunikasi, serta mengakses media sosial.

"Menggunakan promo Paket Gaul Merdeka ini, anak-anak muda Indonesia akan semakin mudah menikmati internet berkualitas dari Smartfren," tutur Chief Marketing Officer Smartfren Sukaca Purwokardjono dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (14/8/2023).

Sukaca juga menuturkan, Gaul Merdeka merupakan paket internet add on yang bisa dikombinasikan dengan paket data lain yang sudah aktif. Karenanya, pelanggan bisa menikmati kuota lebih besar.

Promo Paket Gaul Merdeka ini ditawarkan dengan harga Rp 17.000 untuk kuota aplikasi 8GB dengan masa aktif 30 hari. Kuota itu berlaku untuk mengakses deretan aplikasi favorit, seperti TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Spotify, Joox, Google Maps, Apple Maps, Waze, WhatsApp dan Line.

Perlu diketahui, promo ini hanya tersedia sepanjang Agustus 2023 dan sudah bisa diperoleh aplikasi MySmartfren. Selain untuk masa aktif 30 hari, Smartfren juga menghadirkan opsi paket data dengan masa aktif yang lebih pendek.

Ada opsi Paket Gaul S seharga Rp 10.000 untuk kuota 3GB dan masa aktif 7 hari. Lalu, ada Paket Gaul M yang dibanderol Rp 15.000 untuk kuota 5GB dan masa aktif 15 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Smartfren Luncurkan Paket Internet 100GB Harga Rp 100.000, Cocok untuk Generasi Muda

Sebelumnya, Smartfren mengumumkan kehadiran paket data baru yang dirancang sesuai kebutuhan digital generasi muda. Paket baru dengan kuota 100GB ini dibanderol dengan harga Rp 100.000 untuk para pelanggan prabayar.

"Paket data dengan kuota melimpah ini merupakan apresiasi dari Smartfren untuk mengobarkan semangat anak-anak muda Indonesia dalam berkarya dan mengukir prestasi dengan memanfaatkan teknologi digital," tutur Chief Commercial Officer Smartfren Andrijanto Muljono dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/8/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, paket Smartfren Kuota 100GB dengan harga Rp 100.000 ini sudah bisa didapatkan lewat aplikasi MySmartfren atau menggunakan USSI *123#. Paket ini juga tersedia dalam bentuk voucher data yang bisa dibeli di berbagai outlet.

Nantinya, pelanggan yang mengaktifkan paket internet ini akan mendapatkan kuota 100GB terdiri dari Kuota Nasional 25GB dan Kuota Lokal 75GB. Seluruh kuota tersebut dapat dipakai selama 24 jam 30 hari.

 

3 dari 4 halaman

Manfaat Lain untuk Para Pelanggan Smartfren

Tidak hanya itu, pelanggan Smartfren Kuota 100GB ini bisa pula mendapatkan manfaat gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren lainnya. Sementara bagi pelanggan Smartfren Elite (pasca-bayar), ada pula pilihan Kuota Super Besar.

Dengan Rp 100.000 untuk 30 hari, pelanggan bisa mendapatkan total kuota Smartfren ELITE 100GB yang terdiri dari 40GB kuota utama, 40GB kuota ekstra, 10GB kuota aplikasi, serta 10GB kuota loyalty.

Lalu bagi pelanggan Smartfren pasca-bayar, mereka juga bisa menikmati gratis nomor cantik untuk aktivasi baru, jaringan prioritas, serta kuota anti hangsus.

Paket lain juga tersedia untuk pelanggan Smartfen ELITE yakni kuota 70GB seharga Rp 80.000, kuota 140GB seharga Rp 150.000, serta 180GB seharga Rp 200.000.  

4 dari 4 halaman

Smartfren Dapat Tambahan Frekuensi 2.3 Ghz, Siap Tingkatkan Kualitas Layanan

Di sisi lain, Smartfren telah mendapatkan tambahan alokasi spektrum di frekuensi 2.3Ghz. Alokasi spektrum tambahan ini diperoleh dari pengalihan frekuensi usai selesainya proses penataan ulang atau refarming pada Maret 2023.

Untuk diketahui, proses penataan frekuensi dilakukan agar blok spektrum yang ditempati oleh operator telekomunikasi menjadi berdampingan, sehingga dapat meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan seluler.

Smartfren sendiri mendapatkan alokasi pengalihan frekuensi sebesar 10MHz yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan kualitas. Tambahan ini berlaku untuk seluruh Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

"Dengan selesainya penataan ulang frekuensi dan adanya alokasi spektrum tambahan ini, Smartfren semakin optimal memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat," tutur President Director Smartfren Merza Fachys dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/4/2023).

Selain tambahan alokasi frekuensi, Smartfren juga telah melakukan sejumlah inisiatif lain untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi yang mereka hadirkan. Salah satunya dengan memacu proses fiberisasi atau pemasangan serat optik.

Menurut Smartfren, fiberisasi merupakan teknologi yang harus diimplementasikan untuk meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasi, terutama di wilayah yang memiliki trafik data tinggi.

Tidak hanya itu, Smartfren juga terus meningkatkan coverage layanannya. Hal itu dilakukan dengan menambah 4.000 BTS di seluruh wilayah operasional. 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini