Sukses

Jadwal MPL ID S12 12 Agustus 2023: 6 Tim Siap Tanding, Ada Evos Legends dan RRQ

MPL ID S12 pekan ke-4 hari ketiga akan menyajikan pertarungan seru antara Evos Legends vs Bigetron Alpha, Geek Fam vs Rebellion Zion, dan RRQ vs Alter Ego. Simak jadwal lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 memasuki hari ketiga di pekan ke-4 mereka, di mana dua hari sebelumnya fans masing-masing tim dibuat senam jantung lewat duel sengit.

Lalu bagaimana dengan pertarungan MPL ID S12 hari ini 12 Agustus 2023? Seperti di pekan-pekan sebelumnya, laga weekend ini akan mempertemukan enam tim bertarung di tiga pertandingan.

Pada pertandingan pertama, fans MLBB akan disajikan pertarungan antara Evos Legends vs Bigetron Alpha. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen MPL ID S12.

Match berikutnya antara Geek Fam vs Rebellion Zion. Menang melawan Evos Legends, akan menarik untuk melihat apakah sang Banteng Biru mampu meneruskan winning streak mereka saat berhadapan dengan Geek Fam hari ini.

Sementara itu, Geek Fam yang sudah kalah lima kali terus terus terpuruk di klasemen reguler season MPL ID S12. Kini, mereka berada di posisi ke-8.

Pertarungan terakhir adalah RRQ vs Alter Ego, di mana sang raja dari segala raja sudah menemukan tempo permainan terbaiknya setelah ditinggal beberapa pemain kunci.

Sedangkan untuk Alter Ego, sukses meraih kemenangan pertama di MPL ID Season 12 saat melawan Dewa United Esports tentunya akan menjadi morale boost penting untuk para pemain menyongsong laga penting ini.

Jadwal Lengkap MPL ID S12 12 Agustus 2023:

  • Evos Legends vs Bigetron Alpha - 15.00 WIB
  • Geek Fam vs Rebellion Zion - 17.30 WIB
  • RRQ vs Alter Ego - 20.00 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Onic Menang Telak 2-0 Atas Bigetron Alpha

<p>Hasil MPL ID S12 11 Agustus 2023: Onic Menang Telak 2-0 Atas Bigetron Alpha. (Doc: MPL Indonesia)</p>

MPL ID S12 hari ketiga pekan ke-4 ditutup dengan pertarungan antara Onic Esports vs Bigetron Alpha, di mana sang Raja Langit berhasil mempertahankan winning streak mereka.

Sebelumnya, Kairi, Butsss, CW, Sanz, dan Kiboy sukses mengalahkan Evos Legends dan Rebellion Zion di pekan ketiga MPL ID S12.

Pada pertemuan pertama mereka, Onic Esports berhasil menang telak 2-0 atas tim berjuluk Robot Merah dalam pertandingan berlangsung pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Babak Pertama: Onic Kendalikan Seluruh Area Land of Dawn

Pertandingan pertama dimulai dengan Kairi dkk mengambil first blood dengan menumbangkan Super Kenn dari tim Bigetron Alpha (BTR), saat perebutan turtle.

Onic terus menggempur area BTR dengan menghancurkan turret dan mengambil objektif. Sayang, pertarungan kedua tim sempat tertunda karena masalah teknis.

Meski begitu, CW dkk tidak kehilangan momentum dan melanjutkan agresivitas mereka menyerang Super Xorizo, Super Kyy, Super Vynn, Super Saken, dan Super Kenn.

Permainan Onic semakin "menggilla" di awali pada menit ke-6 ketika mereka dan BTR berebut turtle kedua. Kairi, jungler Onic, berhasil mendapatkan turtle dan membuka peluang untuk membunuh tiga pemain BTR Bigetron Alpha.

Sang landak kuning semakin unggul dan mengendalikan jalannya pertandingan dengan perbedaan gold hingga 12 ribu. Pertandingan berakhir dengan cepat pada menit ke-12 untuk kemenangan pertama Onic Esports di laga MPL ID S12 hari ini.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua: Onic Akhiri Pertandingan dengan Mudah

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Babak kedua berjalan serupa dengan game pertama, di mana Butsss dkk kembali mengambil first kill dengan langsung menumbangkan dua pemain BTR, yaitu Super Kenn dan Super Vynn, saat perebutan turtle pertama.

Hanya dalam waktu singkat, Onic sudah menginvasi setengah dari area map tim Bigetron Alpha dan sukses menghancurkan dua turret di bagian mid dan bottom.

Onic mengendalikan jalannya pertandingan dengan sempurna hingga menit ke-13, dengan memimpin dari jumlah kill 4-11 dan perbedaan gold mencapai 12 ribu.

Tak lagi mampu menahan serangan para pemain Onic, Super Vynn dkk harus tunduh dari sang raja langit pada menit ke-14.

Dengan kemenangan ini, Sanz dkk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen dengan dari enam pertandingan. Sementara itu, BTR harus puas berada di posisi keempat di klasemen reguler season MPL ID S12. 

4 dari 5 halaman

Onic Esports Tumbangkan Rebellion Zion 2-1

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

MPL ID S12 hari ini antara Onic Esports vs Rebellion Zion (RBL) berlangsung mendebarkan, di mana kedua tim terlihat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya masing-masing.

Sayangnya, tim berjuluk Raja Langit ini masih terlalu kuat untuk dikalahkan oleh Haizzamor, Audytzy, Renbuu, Karss, dan Vincentt.

Walau sempat menang di babak pertama MPL ID S12 hari ini, RBL harus mengakui kekuatan juara MSC 2023 tersebut lebih tangguh dan harus kalah dengan skor akhir 2-1.

Seperti jalannya pertandingan MPL ID S12 6 Agustus 2023 ini? Cek paparan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Rebellion Zion Unggul

Babak pertama dimulai dengan Onic Esports mengambil first blood terhadap Audytzy dari Rebellion Zion. Namun, tim Banteng Biru tidak tinggal diam dan tetap memberikan tekanan kepada Sanz dkk dengan melakukan follow up saat team fight.

Haizzamor dkk berhasil menguasai objektif seperti turtle, lord, dan turret milik Onic. Mereka juga unggul dalam gold network hingga 6,4 ribu lebih di late game.

Baru akan memasuki menit ke-13, team fight besar-besaran terjadi saat kedua tim berebut lord. Baik Rebellion Zion dan Onic hilang pemain mereka.

Masuk ke late game, Rebellion Zion sudah lebih unggul dalam hal objektif hingga jauh memimpin gold network sampai 6,4 ribu lebih.

Berawal dari kehilangan lord dari RBL, tiga pemain Onic Esports harus tumbang menyisakkan CW dan Kiboy untuk menjaga base.

Sayang, dua pemain tidak mampu untuk menjaga base dari serangan lima pemain RBL dan harus mengaku kalah di babak pertama MPL ID S12 hari ini. 

5 dari 5 halaman

Babak Kedua: Onic Esports Bangkit

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Babak kedua menjadi milik Onic Esports dengan permainan agresif sejak awal. Mereka berhasil mendapatkan empat kill dalam waktu kurang dari empat menit dan mengambil alih kontrol peta.

Kiboy dkk terus memperluas keunggulan mereka dengan mengambil semua objektif, dan meruntuhkan seluruh turret milik Rebellion Zion.

Mendapati hal ini, Banteng Biru pun tidak bisa berbuat banyak dan harus menyerah di babak kedua setelah base mereka dihancurkan oleh Onic Esports dalam waktu kurang dari 15 menit.

Babak Ketiga: Onic Esports Menang Dramatis

Babak ketiga menjadi penentu kemenangan antara kedua tim. Rebellion Zion mendapatkan first blood dengan menumbangkan Kiboy.

Namun, tim Landak Kuning tidak mau kalah begitu saja dan mulai memimpin dengan team fight lebih ketat dan kompak.

Onic Esports berhasil mengambil lord di menit ke-14, dan langsung mengejar para pemain Rebellion Zion yang berusaha kabur.

Mereka berhasil menumbangkan empat pemain lawan dan menyisakan Karss untuk menjaga base.

Onic Esports tidak memberikan kesempatan bagi Karss untuk bertahan, dan langsung menghancurkan base lawan. Mereka pun menutup pertandingan ini dengan skor 2-1 untuk kemenangan mereka.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.