Sukses

Tokopedia Sebar Promo Sambut Ultah ke-14, Hadirkan Program Traktir Pengguna

Menyambut ulang tahun ke-14 yang jatuh pada 17 Agustus 2023, Tokopedia menghadirkan sejumlah promo menarik untuk para pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Tokopedia menghadirkan kampanye baru bertajuk Tokopedia Traktir Ultah. Program yang digelar sepanjang Agustus 2023 ini merupakan bagian dari ulang tahun ke-17 dari e-commerce tersebut yang dirayakan pada 17 Agustus 2023.

"Untuk mengapresiasi pengguna setia Tokopedia, kami menghadirkan kampanye Tokopedia Traktir Ultah sepanjang Agustus 2023," tutur Direktur Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (8/8/2023).

Salah promo yang dihadirkan dalam program ini adalah diskon biaya jasa aplikasi menjadi Rp 1.000. Selain itu, ada pula event Promo Tumpuk yang digelar mulai 8 hingga 31 Agustus 2023.

Sesuai namanya, event ini memungkinkan pengguna memakai lebih dari satu promo setiap kali checkout belanjaan di Tokopedia. Jadi, pengguna dapat menggabungkan promo bebas ongkir, diskon, cashback, dan berbagai keuntungan lain setiap bertransaksi.

Lalu, ada Promo Dashyat yang berlangsung mulai 17 hingga 31 Agustus 2023 setiap pukul 14.00-15.00 WIB. Dalam event ini, pengguna aplikasi Tokopedia akan mendapatkan traktiran berbeda setiap harinya.

"Mulai dari membeli apa pun bisa ditraktir emas, membayar PBB ditraktir bayar tagihan listrik, membeli produk di kategori produk Ibu dan Bayi ditraktir uang beli popok, dan masih banyak lagi," tutur Nuraini.

Selain itu, ada Brand Bombas-Deals yang diadakan pada 17 hingga 31 Agustus 2023 setiap pukul 19.00-23.00 WIB. Nantinya, pengguna dapat mengakses kalender promo Tokopedia Traktir Ultah dengan mengklik ikon Traktiran Ultah di laman utama aplikasi Tokopedia.

Untuk layanan Plus dari GoTo, marketplace ini juga menawarkan diskon, sehingga biayanya lebih terjangkau. Untuk paket langganan Plus selama sebulan, pengguna kini hanya perlu membayar Rp 25.000 per bulan

Lalu, untuk paket langganan 3 bulan, Tokopedia memberikan diskon 55 persen, sehingga biayanya menjadi Rp 67.500 atau Rp 22.500 per bulan.

Untuk diketahui, Plus merupakan layanan yang menawarkan waktu pengiriman lebih cepat, layanan Tokopedia Care prioritas, hingga promo eksklusif untuk jutaan produk berlogo Plus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Semester I 2023, Transaksi di Indonesia Timur Naik Tajam

Sebelumnya, Tokopedia baru saja mengungkap soal tren belanja online semester I 2023 yang dilakukan di platformnya. Kali ini, Tokopedia mencatat ada beberapa kategori yang ternyata lebih diminati di semester ini dibandingkan semester II 2022.

“Selama semester I 2023, Rumah Tangga, Otomotif, Fesyen, Elektronik serta Hobi dan Gaya Hidup menjadi beberapa kategori produk yang paling diminati masyarakat saat belanja online lewat Tokopedia, dibandingkan semester II 2022," tutur Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/8/2023).

Selain itu, Tokopedia juga mencatat ada kenaikan transaksi di wilayah Indonesia Timur. Peningkatan ini disebut tidak lepas dari inisiatif Hyerlocal yang dicanangkan Tokopedia.

Dalam inisiatif ini, Tokopedia menghadirkan beberapa layanan yang bisa memudahkan konsumen. Salah satunya adalah KTP (Kumpulan Toko Pilihan) yakni halaman kurasi produk penjual yang terdekat dari lokasi pembeli.

Selain itu, ada pula layanan Dilayani Tokopedia. Layanan belanja online ini memungkinkan penjual menitipkan produk di gudang-gudang pintar Tokopedia pada wilayah dengan permintaan tinggi.

Menurut Antonia, dengan inisiatif ini, beberapa wilayah Indonesia mengalami kenaikan jumlah tertinggi jumlah penjual. Beberapa di antaranya adalah Aceh Tenggara (Aceh), Sampang (Jawa Timur), dan Bulukumba (Sulawesi Selatan) dengan rata-rata peningkatan 2 kali lipat.

"Sementara beberapa wilayah yang mengalami kenaikan tertinggi jumlah transaksi, antara lain Nduga (Papua Pegunungan), Maluku Barat Daya (Maluku) dan Raja Ampat (Papua Barat Daya), dengan rata-rata peningkatan 8 kali lipat," tuturnya.

Marketplace ini juga mencatat, pengiriman terjauh pada semester I 2023 terjadi dari Banda Aceh (Aceh) ke Merauke (Papua Selatan). Adapun produk yang dikirimkan adalah jersey dan celana sepeda.

Penerapan inisiatif ini juga disebut mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal ini didasarkan pada riset Tokopedia dan INDEF (Insitute for Development of Economics and Finance sepanjang 2019-2021.

"Rerata persentase pertumbuhan ekonomi di kota tanpa Hyperlocal tercatat sebesar 1,26 persen, sedangkan di kota dengan Hyperlocal Tokopedia angkanya lebih tinggi, yakni 2,78 persen," tuturnya menutup pernyataan.  

3 dari 4 halaman

GOTO Luncurkan Aplikasi GoPay, Ini Fitur Unggulannya

Di sisi lain, GoTo Financial secara resmi memisahkan GoPay dari aplikasi Gojek dan Tokopedia. Alasan GoTo Financial menjadikan GoPay sebagai aplikasi tersendiri untuk memberikan kemudahan akses finansial.

Lantas, apa saja keunggulannya GoPay pasca dipisahkan dengan GoJek dan Tokopedia? Beberapa fitur unggulan dari aplikasi GoPay, antara lain:

  • Gratis transfer instan ke mana saja sebanyak 100 kali per bulan,
  • Pembelian paket data dan pulsa dengan harga khusus,
  • Fitur laporan keuangan, dan lima langkah perlindungan sebagai keamanan berlapis.
  • Untuk fitur transfer, pengiriman uang dapat dilakukan dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

Selain itu, fitur laporan keuangan di aplikasi GoPay dapat secara otomatis memberikan gambaran transparan kepada pengguna terkait pengeluaran mereka.

Fitur itu sudah terintegrasi dengan layanan Gojek dan Tokopedia sehingga pengguna tetap dapat melihat pengeluaran dari dua aplikasi tersebut selama transaksi dilakukan dengan menggunakan GoPay.

4 dari 4 halaman

Tetap Terhubung Gojek dan Tokopedia

Kendati diluncurkan sebagai aplikasi mandiri, aplikasi GoPay ini tetap dapat terhubung dengan aplikasi Gojek maupun Tokopedia.

GoPay, yang sebelumnya menjadi salah satu fitur pembayaran di dua aplikasi tersebut, kini tersedia secara terpisah serta dapat diunduh melalui Google Playstore maupun App Store.

“Aplikasi ini kami hadirkan untuk memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan relevan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang saat ini belum menggunakan Gojek maupun Tokopedia,” kata Presiden Unit Bisnis Teknologi Finansial GoTo Hans Patuwo dikutip dari Antara.

Aplikasi GoPay memiliki beberapa keunggulan, yakni memiliki ukuran ringan (hanya 25 MB) dan dapat diunduh di berbagai jenis ponsel pintar. Selain itu, aplikasi GoPay memiliki tampilan yang jelas dan ringkas sehingga mudah digunakan dan dipahami oleh siapapun.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.