Sukses

Smartfren Luncurkan Paket Internet 100GB Harga Rp 100.000, Cocok untuk Generasi Muda

Smartfren mengumumkan kehadiran paket internet baru yang memberikan kuota 100GB dengan harga Rp 100.000 untuk para pelanggan prabayar.

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren mengumumkan kehadiran paket data baru yang dirancang sesuai kebutuhan digital generasi muda. Paket baru dengan kuota 100GB ini dibanderol dengan harga Rp 100.000 untuk para pelanggan prabayar.

"Paket data dengan kuota melimpah ini merupakan apresiasi dari Smartfren untuk mengobarkan semangat anak-anak muda Indonesia dalam berkarya dan mengukir prestasi dengan memanfaatkan teknologi digital," tutur Chief Commercial Officer Smartfren Andrijanto Muljono dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/8/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, paket Smartfren Kuota 100GB dengan harga Rp 100.000 ini sudah bisa didapatkan lewat aplikasi MySmartfren atau menggunakan USSI *123#. Paket ini juga tersedia dalam bentuk voucher data yang bisa dibeli di berbagai outlet.

Nantinya, pelanggan yang mengaktifkan paket internet ini akan mendapatkan kuota 100GB terdiri dari Kuota Nasional 25GB dan Kuota Lokal 75GB. Seluruh kuota tersebut dapat dipakai selama 24 jam 30 hari.

Tidak hanya itu, pelanggan Smartfren Kuota 100GB ini bisa pula mendapatkan manfaat gratis telepon ke seluruh nomor Smartfren lainnya. Sementara bagi pelanggan Smartfren Elite (pasca-bayar), ada pula pilihan Kuota Super Besar.

Dengan Rp 100.000 untuk 30 hari, pelanggan bisa mendapatkan total kuota Smartfren ELITE 100GB yang terdiri dari 40GB kuota utama, 40GB kuota ekstra, 10GB kuota aplikasi, serta 10GB kuota loyalty.

Lalu bagi pelanggan Smartfren pasca-bayar, mereka juga bisa menikmati gratis nomor cantik untuk aktivasi baru, jaringan prioritas, serta kuota anti hangsus.

Paket lain juga tersedia untuk pelanggan Smartfen ELITE yakni kuota 70GB seharga Rp 80.000, kuota 140GB seharga Rp 150.000, serta 180GB seharga Rp 200.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Smartfren Dapat Tambahan Frekuensi 2.3 Ghz, Siap Tingkatkan Kualitas Layanan

Di sisi lain, Smartfren telah mendapatkan tambahan alokasi spektrum di frekuensi 2.3Ghz. Alokasi spektrum tambahan ini diperoleh dari pengalihan frekuensi usai selesainya proses penataan ulang atau refarming pada Maret 2023.

Untuk diketahui, proses penataan frekuensi dilakukan agar blok spektrum yang ditempati oleh operator telekomunikasi menjadi berdampingan, sehingga dapat meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan seluler.

Smartfren sendiri mendapatkan alokasi pengalihan frekuensi sebesar 10MHz yang bermanfaat untuk mendukung peningkatan kualitas. Tambahan ini berlaku untuk seluruh Pulau Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

"Dengan selesainya penataan ulang frekuensi dan adanya alokasi spektrum tambahan ini, Smartfren semakin optimal memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat," tutur President Director Smartfren Merza Fachys dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/4/2023).

Selain tambahan alokasi frekuensi, Smartfren juga telah melakukan sejumlah inisiatif lain untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi yang mereka hadirkan. Salah satunya dengan memacu proses fiberisasi atau pemasangan serat optik.

Menurut Smartfren, fiberisasi merupakan teknologi yang harus diimplementasikan untuk meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasi, terutama di wilayah yang memiliki trafik data tinggi.

Tidak hanya itu, Smartfren juga terus meningkatkan coverage layanannya. Hal itu dilakukan dengan menambah 4.000 BTS di seluruh wilayah operasional.

3 dari 4 halaman

Smartfren Rilis Kartu Perdana Kuota M dan L, Cek Harganya di Sini

Sebelumnya, Smartfren juga memanjakan pelanggannya selama bulan Ramadhan 2023 lewat program Triple Berkah, dengan memperkenalkan kartu perdana baru, yaitu Kuota M dan Kuota L.

Hadir bertepatan dengan bulan Ramadhan 2023, pengguna bisa mendapatkan kuota data besar dan dapat dipakai untuk bermain game, menikmati konten multimedia, hingga bersosial media.

Smartfren menjelaskan, kedua kartu perdana baru ini menyediakan kuota melimpah ketimbang paket yang ditawarkan oleh pesaing mereka dengan rentang harga sama.

“Smartfren memahami di bulan Ramadan ini kebutuhan akan kuota internet juga meningkat," papar Hermansyah Arifin, Chief Product & Services Strategy Smartfren di Jakarta baru-baru ini.

"Karena itu spesial Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H ini, Smartfren memanjakan pelanggan dengan program Triple Berkah yang memberikan kuota internet besar untuk pelanggan baru maupun pelanggan setia," ungkapnya.

Hermansyah menjelaskan, Triple Bonus bisa didapatkan khusus pelanggan baru Smartfren yang membeli dan mengaktifkan kartu perdana Kuota M dan Kuota L.

4 dari 4 halaman

Promo untuk Pelanggan Setia Smartfren

Sementara untuk pelanggan setia Smartfren, mereka dapat menikmati promo Triple Kuota dengan melakukan isi ulang paket data Smartfren Kuota terbaru dengan kuota data lebih besar.

Seluruh pelanggan Smartfren juga bisa menikmati Extra Internet Malam (01.00 – 05.00 WIB) spesial untuk Ramadhan.

Sambil menunggu sahur, pelanggan bisa internetan sepuasnya tanpa khawatir kuota data habis atau terkena biaya tambahan.

“Dengan harga kompetitif dan banyak sekali bonus serta manfaat yang dirancang 100% untuk Indonesia, pelanggan tidak perlu ragu lagi. Langsung saja gunakan kartu perdana Smartfren Kuota, aktifkan dan nikmati bonus serta manfaat-manfaat menariknya,” imbuh Hermansyah.  

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini