Sukses

Bocoran Terbaru Spesifikasi Galaxy Z Fold 5 Versi Global, Pakai Snapdragon 8 Gen 2 dan Android 13

Samsung akan mengumumkan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 pada acara Galaxy Unpacked 2023. Berikut adalah bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 5 versi global yang muncul di Geekbench.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir bulan ini Samsung rencananya akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Korea Selatan, di mana perusahaan mengungkap kehadiran Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Jelang acara besar tersebut, wajar bila berbagai informasi bocoran tentang ponsel baru Samsung ini mulai ramai beredar di internet. Salah satunya soal spesifikasi Galaxy Z Fold 5.

Terkini, informasi tentang spesifikasi HP Android layar lipat versi global milik Samsung itu sudah muncul di internet via Geekbench.

Mengutip GSM Arena, Selasa (4/7/2023), HP Samsung ini akan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dipadukan dengan RAM 12GB.

Untuk sistem operasi, ponsel layar lipat Samsung ini akan beroperasi menggunakan OS Android 13 dan dibalut dengan One UI 5.1.

Sebelumnya, sempat beredar pula bocoran informasi tentang spesifikasi Galaxy Z Fold 5 di Geekbench. Akan tetapi, informasi itu adalah untuk model Amerika Utara.

Rencananya, seri penerus Galaxy Z Fold 4 ini akan diumumkan bersamaan dengan Galaxy Z Flip 5 pada ajang Galaxy Unpacked 2023.

Tak hanya smartphone, perusahaan juga disebut-sebut bakal memperkenalkan deretan produk lainnya, mulai dari seri Galaxy Tab S9 hingga Galaxy Watch 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Render Samsung Galaxy S23 FE Terungkap

Tampilan Samsung Galaxy S21 FE yang baru saja meluncur. (Foto: Samsung)

Samsung dikabarkan akan merilis smartphone terbarunya dari lini Galaxy FE. Kabarnya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan Galaxy S23 FE pada di tahun ini. 

Awalnya, smartphone ini disebut akan diperkenalkan sebelum gelaran Galaxy Unpacked 2023, ketika Samsung akan memperkenalkan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5. Namun, informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini hingga sekarang belum banyak diketahui.

Kendati demikian, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (30/6/2023), bocoran mengenai smartphone ini kembali muncul. Kali ini, bocoran diungkap oleh OnLeaks yang mengungkap desain smartphone ini.

Dalam render yang diungkap, tampilan Galaxy S23 FE ternyata mirip dengan desain smartphone terbaru Samsung yakni Galaxy A54. Bahkan, dimensi smartphone tersebut disebut tidak jauh berbeda.

Smartphone ini memiliki ukuran 158x76.3x8.2mm. Lalu, desain perangkat ini juga ditampilkan dengan desain layar punch-hole dan memiliki tiga kamera belakang.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy S23 FE

Tampilan Samsung Galaxy S21 FE yang resmi diperkenalkan. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Ditampilkan pula, Galaxy S23 FE ini memiliki tombol power dan volume di bagian kanan bodi. Sementara di bagian bawah ada port USB Type-C, mikrofon, dan speaker grill. Slot kartu SIM kemungkinan ada di bagian atas.

Berdasarkan render tersebut, smartphone ini kemungkin akan memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan panel AMOLED. Seperti HP Samsung lain, smartphone ini akan memiliki sensor pemindai sidik jari di layar.

Lalu dari bocoran lainnya, perangkat ini disebut akan memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung fast charging 25W. Berbeda dari Galaxy A54 yang memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh.

Sementara untuk spesifikasi lain, Samsung akan membenamkan chipset Exynos 2200 dengan opsi RAM 6GB/ROM 8GB atau ROM 128GB/256GB. Urusan fotografi, Galaxy S23 FE disebut akan memiliki lensa utama 50MP.  

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 FE Rilis September 2023

Galaxy S21 FE 5G (Foto:Samsung)

Menurut laporan sebelumnya, beredar kabar Samsung akan meluncur di pasaran pada Q4 2023, atau dikisaran bulan Oktober dan Desember 2023.

Informasi ini diungkap oleh SamMobile. Terkini, situs tersebut menyebutkan Samsung Galaxy S23 FE akan meluncur lebih awal.

Mengutip SamMobile via GSMArena, Sabtu (17/6/2023), HP Samsung versi murah dari Galaxy S23 itu akan tersedia secara terbatas di negara tertentu pada Q3 (antara Juli-September 2023).

Setelah itu, Samsung baru akan meluncurkan seri Galaxy S23 FE ke negara lainnya pada Q4 2023 dan Q1 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini