Sukses

Top 3 Tekno: XL Juga Fokus Bangun Jaringan di Sumatera hingga Kalimantan Selain di Pulau Jawa

Artikel tentang XL Axiata tidak ingin disebut sebagai operator yang hanya fokus pembangunan jaringan di Jawa, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (8/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang XL Axiata tidak ingin disebut sebagai operator yang hanya fokus pembangunan jaringan di Jawa, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (8/6/2023).

Selain itu, berita soal persiapan XL Axiata membangun jaringan di IKN hingga Infinix Note 30 dan Note 30 Pro resmi meluncur di Indonesia.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. XL Axiata Ogah Disebut Operator Jawa, Fokus Bangun Jaringan di Sumatera hingga Kalimantan

Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa meninjau BTS 4G XL Axiata yang telah terhubung fiber optic di Kalimantan Timur. (Foto: Corpcomm XL Axiata).

XL Axiata tak mau disebut sebagai operator yang hanya memfokuskan perluasan dan pembangunan jaringan di Pulau Jawa.

Untuk itulah, sejak 2018 dan 2019, perusahaan mulai fokus membangun jaringan di luar Jawa, termasuk di antaranya di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Diungkapkan oleh Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, sejak 2018 perusahaan mengembangkan jaringan di Kalimantan dan wilayah lainnya.

Baca Selengkapnya di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Persiapan XL Axiata Bangun Jaringan di IKN, Tak Ingin Kabel Berseliweran Seperti Kota Lain

Mobile BTS 4G XL Axiata di Kawasan IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (8/6/2023). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

XL Axiata berkomitmen membangun jaringan telekomunikasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan menyelimutinya dengan konektivitas data 100 persen, saat Ibu Kota dipindahkan nanti.

Hal ini dimulai upaya XL Axiata secara bertahap membangun sekitar 100 BTS di Kabupaten Penajam Paser Utara, tempat IKN Nusantara berada.

Selain itu, XL Axiata juga mulai men-support akses telekomunikasi para pekerja yang tengah menggarap proyek IKN di Kalimantan Timur.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Infinix Note 30 dan Note 30 Pro Meluncur di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi

Infinix Note 30 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. (Dok: Infinix)

Infinix hari ini, Kamis (8/6/2023) secara resmi meluncurkan smartphone teranyar mereka, Infinix Note 30 dan Note 30 Pro di Indonesia, sebagai seri Note pertama di Tanah Air tahun ini.

Dalam peluncuran Note 30 Series, Infinix juga menghadirkan kolaborasi spesial dalam bentuk Note 30 Series Exclusive Edition Box Bersama MLBB & ONIC Esports.

Paket kolaborasi ini termasuk Infinix x ONIC eSports Jersey, Infinix Semiconductor Mobile Phone Cooler, dan Infinix TWS.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini