Sukses

Cara Beli Tiket Indonesia vs Argentina FIFA Matchday di Tiket.com, Bisa Mulai War 5 Juni

Liputan6.com, Jakarta - Tiket.com jadi platform resmi untuk pembelian tiket Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Adapun, Tiket.com juga telah mengumumkan bahwa tiket untuk FIFA Matchday Indonesia vs Argentina akan bisa dibeli pada besok Senin, 5 Juni 2023 mulai pukul 12 siang WIB khusus pemegang kartu BRI.

Sementara, pembelian untuk umum menggunakan seluruh metode pembayaran, bakal dibuka pada 6 dan 7 Juni 2023 mulai pukul 12 siang WIB.

Buat kamu yang mau ikut war tiket Indonesia vs Argentina melalui Tiket.com, berikut ini langkah-langkahnya, seperti mengutip siaran pers, Minggu (4/6/2023).

Cara Bikin Akun Tiket.com

Apabila belum memiliki akun Tiket.com, pastikan sudah membuatnya terlebih dulu dengan cara:

  1. Instal aplikasi tiket.com, daftar dengan email dan klik “Buat Akun”
  2. Masukkan detail dan pastikan nomor HP aktif
  3. Verifikasi akun dengan nomor OTP yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar

Cara Beli Tiket Indonesia vs Argentina

Jika sudah memiliki akun, berikut ini cara beli tiket Timnas Indonesia vs Argentina:

  1. Pastikan sudah login lalu klik icon "Event"
  2. Cari tiket INTERNATIONAL FRIENDLY MATCH Indonesia VS Argentina FIFAMATCH DAY
  3. Pilih kategori dan jumlah pembelian tiket (maksimal 2 tiket per akun)
  4. Isi detail pemesanan dengan benar lalu klik "lanjutkan pembayaran"
  5. Pilih metode pembayaran dan bayar segera pesanan
  6. Setelah berhasil, tiket pesanan akan masuk ke dalam halaman "Your Orders"

Itu tadi adalah langkah-langkah yang harus kamu ketahui, apabila ingin melakukan war tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina melalui Tiket.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terapkan Sistem Rate Limiter

Tiket.com juga memberikan catatan, bahwa mereka akan menerapkan sistem Rate Limiter yang membatasi jumlah pengguna untuk akses ke sebuah produk dalamsatu waktu.

Ketika hal ini terjadi, customer akan melihat pesan yang tampil di laman aplikasi bertuliskan "Lebih dari 500.000 orang mau membeli tiket ini." Saat itu terjadi, customer dapat memilih opsi tombol "Coba lagi" yang tampil di layar bersama pesan tersebut.

Tiket.com mengklaim, sistem Rate Limiter ini telah diterapkan dalam berbagai penjualan tiket event atau konser sebelumnya dan terbukti efektif.

Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina

  • VIP Barat & Timur: Rp 4.250.000
  • Kategori 1: Rp 2.500.000
  • Kategori 2: Rp 1.200.000
  • Kategori 3: Rp 600.000

Harga yang tertera sudah termasuk pajak 15%, biaya layanan 5%, dan belum termasuk platform fee. Jika customer membeli lebih dari 1 (satu) tiket, maka harus memilih kategori tiket yang sama.

Pengguna wajib memiliki dan login akun tiket.com saat melakukan pembelian tiket dan wajib memasukkan nomor KTP saat pembelian tiket. Satu nomor KTP hanya dapat membeli maksimal 2 (dua) tiket dan harus dalam kategori tiket yang sama.

3 dari 4 halaman

Jadi Momen Bersejarah

George Hendrata, Chief Executive Officer, Tiket.com juga mengatakan, mereka akan berusaha agar konsumen mendapatkan pengalaman terbaik, saat proses pembelian tiket.

"Penyelenggaraan pertandingan akbar ini juga akan menjadi momen bersejarah dalam bidang olahraga yang dapat turut berkontribusi pada sektor ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia," kata George.

"Terutama karena pertandingan ini akan diselenggarakan di stadion yang merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara," imbuhnya.

Sementara, Tiket.com menegaskan bahwa untuk pelaksanaan pertandingan secara keseluruhan adalah bagian dari wewenang dan tanggung jawab penyelenggara pertandingan dan PSSI.

4 dari 4 halaman

Alasan Argentina Mau Ladeni Indonesia di FIFA Matchday

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia menyebut Erick Thohir sebagai alasan utama mengapa La Albiceleste mau datang ke Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang.

Banyak yang mempertanyakan mengapa Argentina, yang berstatus juara Piala Dunia 2022 dan peringkat satu dunia, mau meladeni Timnas Indonesia yang bertengger di posisi 149.

Tapia lalu menyatakan keberadaan Ketua Umum PSSI menjadi faktor pertama.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," papar Tapia pada wawancara dengan TyC Sport.

Sebagai mantan pemilik Inter Milan, jejaring Erick cukup luas di Eropa.

Menteri BUMN itu juga mengundang empat mantan pemain papan atas level dunia, yakni Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron ke Tanah Air, untuk berbagi pengalaman dengan para pemain muda.

Selain itu, Tapia juga menyatakan bahwa pihaknya ingin memberi pengalaman berharga bagi pemain Indonesia. Bermain melawan Negeri Tango, apalagi jika sang kapten Lionel Messi ikut merumput, tentu bakal tidak dilupakan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Meski mengakui kekuatan Argentina jauh di atas Argentina, Tapia tetap mewaspadai ancaman tuan rumah. Dia menilai kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih Tim Garuda bisa memainkan faktor.

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," kata Tapia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.