Sukses

Cuplikan Wawancara TV Viral, Aldi Taher Jadi Trending Topic Twitter dan Bikin Ngakak Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Potongan-potongan video wawancara live Aldi Taher dengan sebuah stasiun televisi viral di media sosial.

Wawancara tersebut jadi viral karena aksi-aksi kocak Aldi Taher saat ditanya mengenai rencananya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari dua partai berbeda.

Bukannya bikin warganet kesal, Aldi Taher justru dipuji karena jawaban dan aksi kocaknya.

Aksi kocak Aldi Taher saat diwawancarai di televisi swasta antara lain adalah menyanyikan potongan lirik lagu Yellow milik Coldplay serta menjawab pertanyaan pewawancara dengan kata "saya bingung".

Ia juga secara random mengucapkan "I love you Dewi Perssik", menyanyikan "DPR I love you", sampai ke keinginannya untuk membaca Alquran di DPR. Bukan cuma itu, di akhir wawancara Aldi Taher juga menyanyikan lagu partai yang diwakilinya.

Aksi Aldi Taher ini pun membuat namanya melambung di linimasa Twitter hingga menjadi salah satu trending topic Twitter.

Warganet pun tidak kuasa menyebut momen wawancara Aldi Taher ini sebagai hal kocak yang bikin ngakak.

"Ya Allah lucu banget sampe nangis," kata seorang pengguna Twitter.

"Oh ini yg tadi bikin nyokap gue sama adek gue tertawa terbahak bahak," kata pengguna Twitter lainnya.

"Aldi Taher, made my day šŸ¤£" kicau @far***.

Warganet lain memuji si pembawa acara yang bisa sabar menghadapi kelakuan Aldi Taher saat diwawancara.

"Salut banget sama presenternya, masih bisa nahan ketawa," kicau @rey***.

"ngakak ih kalo aku yg pembawa acaranya udah ngabrut ngikngik" kata @sdg***.

Ā 

2 dari 5 halaman

Nyanyikan Lagu Yellow Coldplay

Warganet heboh dengan cuplikan video wawancara Aldi Taher dengan sebuah stasiun televisi. Dalam wawancara live di TV itu, Aldi Taher ditanya mengenai rencananya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari dua partai berbeda.

Potongan-potonganĀ video wawancara Aldi TaherĀ ini dikumpulkan dan dikurasi menjadi utasan Twitter oleh pengguna dengan akun @vaneeaye.

Dalam cuplikan video, alih-alih menjawab dengan serius, Aldi Taher menjawab salam dari pembawa berita dan langsung menyanyikan sepotong lirik lagu Coldplay yang berjudul Yellow.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatu, shalom, om swastiastu, namo buddhaya, salam kebajikan.Ā Look at the stars lok how they shine for you," begitu jawabĀ Aldi TaherĀ sembari menyanyikan lirik lagu Yellow dari band yang mau konser di Indonesia.

Aldi Taher kemudian ditanya mengenai alasan dirinya bisa mencalonkan diri sebagai caleg dari dua partai. Bukannya menjawab dengan serius, Aldi Taher malah berkata dirinya bingung akan hal ini.

"Kalau ditanya kenapa (nyaleg dari dua parpol) saya juga bingung mbak, jujur mbak," kata Aldi Taher tanpa ragu.

3 dari 5 halaman

Aldi Taher Jawab "Bingung" Saat Ditanya Alasan Nyaleg dari Dua Partai

Si pembawa berita pun melanjutkan bertanya, "Kalau Bang Aldi bingung, bagaimana nih Bang kalau jadi wakil rakyat? Nanti bingung juga."

Aldi spontan menjawab, "Emang mbak nggak bingung? Semua manusia bingung, di surga baru nanti nggak bingung."

Meski terkesan tidak nyambung, jawaban Aldi Taher ini pun bikin ngakakĀ warganet.

Tidak berhenti di situ, pria 39 tahun yang kerap heboh di depan kamera ini malah bertingkah konyol.

I Love You Dewi Perssik

Ia mengatakan akan berjuang untuk Indonesia, tetapi juga menyebut nama sang mantan istri Dewi Perssik. "Kita sama-sama berjuang untuk Indonesia. Pokoknya I love you TV One, I love you Dewi Perssik," katanya penuh semangat.

Para pewawancara pun jadi bingung karena Aldi Taher tidak memberikan jawaban yang jelas ketika ditanya mengenai surat pengunduran dirinya dari partai PBB.

4 dari 5 halaman

Suara Tak Terdengar, Aldi Taher Gak Sadar Ada Telepon Masuk

Kejadian kocak saat Aldi Taher diwawancara berlanjut. Kali ini, suaranya tidak terdengar sehingga pewawancara harus mengulangi pertanyaannya.

Setelah beberapa kali diminta untuk mengecek apakah mikrofonnya dalam kondisi aktif, suara penyanyi sekaligus bintang sinetron itu masih terdengar tidak jelas.

Rupanya, Aldi Taher tidak sadar kalau ada orang yang meneleponnya. Belakangan Aldi menjawab, tidak mungkin untuk mencalonkan diri di dua partai sehingga dirinya telah memutuskan mengundurkan diri dari PBB.

Aldi Taher pun mengatakan, jika diriya menjadi anggota DPR, ia ingin membaca Alquran di DPR agar Mbak Puan (Puan Maharani) dan Bamsoet melihat bahwa membaca Alquran adalah solusi.

Aldi Taher juga sempat menyanyikan lagu andalannya,Ā I love you. Kali ini Aldi Taher menyanyi dengan lirik "DPR I love you so much, DPR I love you so much."Ā 

5 dari 5 halaman

Video Wawancana TV Aldi Taher Ditonton Jutaan Kali

Setelah berbagai pembicaraan dengan pewawancara, Aldi Taher pun mengakhiri wawancaranya dengan menyanyikan mars atau lagu salah satu partai, yakni Partai Perindo, tempat dirinya akhirnya mencalonkan diri sebagai caleg.

Saat itu, para pewawancara itu pun terlihat menahan tawa dengan kelakuan Aldi Taher saat diwawancara.

Hal ini pun membuat perhatian warganet. Pasalnya, unggahan cuplikan video di utas tersebut telah ditonton hingga lebih dari 4,5 juta kali.

Komentar warganet pun beragam. Rata-rata warganet menertawakan tingkah Aldi Taher saat diwawancara di program di stasiun TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.