Sukses

CEO LG Electronics Global Tinjau Pabrik di Indonesia untuk Pastikan Kualitas Produksi Makin Unggul di Pasar Asia

William Cho selaku CEO LG Electronics (LG) berkesempatan mengunjungi Indonesia dan menekankan pentingnya peningkatan kualitas produksi demi memperkuat daya saing di Asia dan pasar global.

Liputan6.com, Jakarta - William Cho sebagai CEO LG Electronics (LG) mengunjungi Indonesia pada 6 dan 7 April 2023. Sebagai bagian dari kunjungannya ke Asia, CEO LG tersebut menekankan pentingnya peningkatan kualitas produksi untuk memperkuat daya saing dan pertumbuhan LG di Asia dan pasar global. 

William Cho menuturkan, LG perlu menguatkan dominasi pasar dengan optimalisasi metode operasi secara lokal dan kualitas kelas dunia. Ia menuturkan, ini merupakan upaya LG dalam memperkuat pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan.

“Peluang pertumbuhan ini akan datang dari upaya LG memberikan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya,” ujar William Cho dalam kunjungannya ke fasilitas produksi LG di Indonesia seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Rabu (19/4/2023). 

Selama kunjungannya, CEO LG menyambangi pabrik LG yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, dan Legok, Tangerang.

Pabrik di Cibitung dan Bekasi telah menjadi basis produksi TV yang melayani pasar dalam negeri maupun ekspor. Sementara, pabrik di Legok menjadi pusat produksi kulkas bagi pasar ekspor dan domestik. 

Di tengah kunjungannya, William Cho memfokuskan peningkatan produktivitas melalui pengelolaan stok dan tenaga kerja yang efisien. Karenanya, perluasan sesi pelatihan dilakukan untuk mengembangkan keterampilan karyawan.

“LG di Indonesia telah memiliki struktur bisnis yang lengkap dengan menambahkan bagian penelitian dan pengembangan lokal pada bagian perusahaan sebelumnya yang berfokus pada produksi dan penjualan,” ungkap William Cho. 

Tak hanya dua fasilitas produksi, ia juga meluangkan waktunya untuk melihat langsung beberapa jaringan distribusi utama LG di Indonesia. Pada kunjungan tersebut, William Cho kembali menekankan pentingnya peningkatan pengalaman pengguna. 

Selain Indonesia, kunjungan tersebut berlanjut ke pasar Asia untuk meninjau pasar utamanya di Thailand dan Vietnam.

Asia disebut menjadi lokasi strategis bagi LG untuk lebih memperluas dominasi pasarnya dengan meningkatkan strategi khusus yang disesuaikan pada masing-masing negara.

Sebelumnya, LG mencatat pencapaian penjualan lebih dari 7,8 triliun Won Korea Selatan dari pasar Asia. Angka ini terus meningkat sekitar KRW 1 triliun setiap tahunnya dengan pertumbuhan dua digit selama dua tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG WashTower Resmi Meluncur di Indonesia

Di sisi lain, baru-baru ini LG resmi mengumumkan pemasaran LG WashTower di pasar dalam negeri. Menjadi solusi pencucian pakaian cerdas dan hemat tempat dengan mesin cuci dan pengering pakaian diletakkan bertumpuk, kehadirannya membawa catatan besar sebagai yang pertama di Indonesia.

“Dengan bentuk unik bertumpuk dan dukungan kecerdasan buatan (AI – Artificial Intelligence), kehadiran solusi pencucian pakaian ini menjadikannya yang pertama hadir di Indonesia dari jenisnya,” ungkap Lee, Tae-Jin – President of LG Electronics Indonesia. 

Lee, Tae-Jin memaparkan konsep mesin cuci dan pengering pakaian diletakkan dalam desain bertumpuk menyerupai Menara yang tersirat dari nama WashTower yang dibawanya, sebenarnya mulai jamak ditemui di beberapa negara besar di dunia.

Kebutuhan interaksi antar manusia lebih baik dalam hunian ditengah kebutuhan perangkat elektronik sebagai penunjang kegiatan, menjadi salahsatu ide dasar untuk menghemat tempat bagi kebutuhan perangkat pencuci pakaian ini.

3 dari 3 halaman

LG Wash Tower Didukung Teknologi AI

Konsep WashTower dengan bentuknya yang meletakkan mesin pencuci dan pengering pakaian secara bertumpuk terus tumbuh menjadi tren yang semakin digemari. Pasalnya, tak hanya menghemat ruang bagi penempatan, konsep ini juga memberi kemudahan lebih dalam instalasinya terkait dengan ketersediaan saluran air bersih maupun bagi pembuangannya.

“Dari konsep inilah kami kemudian mengembangkan LG WashTower Compact menjadi solusi yang benar-benar meningkatkan standar bagi kebutuhan perangkat pencucian pakaian modern,” ujar Jung-Soo An, Product Director Home Appliance for LG Electronics Indonesia.

Hal ini, menurutnya terkait dengan tiga hal utama yang dibawa LG WashTower. “Hemat tempat, cerdas namun sekaligus tampil dalam desain elegan untuk membuatnya selaras dengan seluruh dekorasi ruang,” ujar Jung-Soo An.

Dukungan utama hadir melalui Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD). Kemampuan menyimpan dan memproses puluhan ribu data terkait optimasi pencucian dan memanfaatkan deep learning dengan berbagai sensor didalamnya. 

Mesin cuci ini dibuat dengan kemampuan identifikasi pola pencucian paling optimal yang menyesuaikan dengan ragam material pakaian. Penyesuaian ini termasuk gerak drum pencucian, suhu air dan bahkan waktu pencucian.

“Kemampuan mesin cuci untuk memberikan pencucian sesuai bahan pakaian yang dilanjutkan kecerdasan yang ditanam pada pengering pakaian untuk memastikannya memberikan proses yang optimal, memberi keunggulan LG WashTower pada perawatan pakaian lebih baik dengan kemudahan yang memberi kenyamanan pengguna,” ujar Jung-Soo An.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini