Sukses

10 Fitur WhatsApp untuk Meriahkan Hari Valentine Bersama Pasangan, Dijamin Makin Lengket dan Romantis

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui 10 fitur WhatsApp yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa memeriahkannya bersama pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp harus diakui menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang banyak digunakan, termasuk ketika berbicara dengan orang yang dicintai. Dengan aplikasi milik Meta ini, pengguna bisa memakainya untuk melakukan banyak hal.

Pengguna bisa mengirimkan pesan, foto, hingga mengabari tentang kondisi terkini. Namun tidak hanya itu, pengguna juga memanfaatkan WhatsApp untuk menunjukkan rasa sayangnya ke orang terdekat.

Berbekal beragam fitur yang dimilikinya, WhatsApp bisa menjadi salah satu aplikasi untuk mengekpresikan rasa sayang ke pasangan, terutama menjelang Hari Valentine yang biasanya dirayakan pada 14 Februari. Lantas, apa saja fitur WhatsApp tersebut? Simak daftarnya berikut ini

1. Jadikan Prioritas

Dengan menyematkan chat di bagian atas dalam daftar chat di WhatsApp, kamu tidak akan pernah melewatkan pesan dari pasangan. Untuk pengguna iPhone, kamu tinggal menggesar chat yang disematkan ke kanan, lalu klik sematkan.

Sementara di Android, klik lalu tahan chat yang diinginkan pada aplikasi WhatsApp, lalu pilih Sematkan.

2. Ekspresikan diri dengan emoji reaksi

Untuk menunjukkan perhatianmu saat berkomunikasi dengan pasangan, kamu bisa memberikan emoji reaksi untuk menanggapi pesannya. Dengan cara ini, perbincangan bisa menjadi ramai dan menyenangkan.

3. Buat Avatar

Kini, WhatsApp sudah mendukung fitur avatar, sehingga pengguna bisa membuat versi digital dari dirinya. Melalui fitur WhatsApp ini, avatar juga bisa dimanfaatkan untuk stiker saat mengobrol, sehingga menjadikan pesan yang dikirimkan lebih personal.

4. Bagikan momen spesial lewat status

Bagikan foto liburan hingga momen-momen menarik melalui Status. Lewat fitur ini, kamu memungkinkan orang-orang terdekat mengenai momen-momen yang sudah dilalui bersama pasangan.

5. Kirim pesan suara

Dengan fitur ini, kamu bisa berkomunikasi dengan cara yang lebih menarik. Sebab, kamu bisa mengirimkan pesan suara ke pasangan yang lebih tulus, lebih dari sekadar pesan teks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitur WhatsApp Lainnya

6. Buat notifikasi khusus

Buat nada notifikasi khusus untuk orang spesial, sehingga kamu bisa segera tahu ketika merekan menghubungimu. Untuk melakukannya, kamu tinggal mengklik info kontak pasangan dan mengubah nada peringatan melalui menu Wallpaper & Suara.

7. Bagikan informasi lokasi

Berencana bertemu dengan pasangan di tempat ramai, tapi kesulitan untuk menemukan satu sama lain. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini agar bisa mengetahui lokasi masing-masing secara real-time ketika menuju lokasi tujuan.

8. Belanja produk lokal untuk memberikan hadiah

Kini, pengguna juga bisa berbelanja melalui pemilik bisnis di WhatsApp untuk membeli hadiah valentine bagi pasangan.

9. Pakai polling untuk menentukan pilihan

Perlu pendapat teman untuk membelikan hadiah bagi pasangan? Pakai fitur polling untuk mengajak teman-teman terdekat untuk membantu memilih.

10. Jadikan foto favorit sebagai wallpaper chat

Ubah latar belakang chat dengan pasangan menggunakan foto bersama pasangan, dan membedakannya dari chat yang lain. Kamu tinggal mengklik info kontak pasangan dan klik wallpaper.

3 dari 5 halaman

Status WhatsApp Punya 5 Fitur Baru, Apa Saja?

Di sisi lain, Status WhatsApp kini jadi cara untuk membagikan pembaruan dengan kontak dan teman dekat melalui aplikasi pesan. Status WhatsApp akan hilang dalam waktu 24 jam dan berupa foto, video, GIF, teks, dan lainnya.

Seperti halnya panggilan dan chat pribadi, status WhatsApp dilindungi dengan enkripsi end-to-end, yang membuat pengguna bisa berbagi secara pribadi dengan aman.

Seiring kehadirannya, WhatsApp mengembangkan berbagai fitur baru Status WhatsApp untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri dan terhubung dengan orang lain.

5 Fitur Baru di Status WhatsApp

  • Pemilih Pemirsa Pribadi

Semua status yang dibagikan pengguna mungkin tidak selalu cocok untuk semua orang di kontak mereka. Untuk itu, WhatsApp menyediakan fleksibilitas bagi pengguna untuk memperbarui pengaturan privasi per status agar bisa memilih orang yang bisa memilih status, tiap kali mengunggah update status.

Pilihan pemirsa paling baru akan disimpan dan digunakan sebagai opsi default untuk status Anda berikutnya.

  • Status Suara

Pengguna bisa mengunggah status dalam bentuk pesan suara. Pengguna bisa merekam dan membagikan pesan suara berdurasi hingga 30 detik di status WhatsApp.

Status suara dapat dipakai untuk membagikan update yang lebih personal, khususnya jika pengguna merasa lebih nyaman mengekspresikan diri, dengan cara berbicara daripada mengetik.

4 dari 5 halaman

Fitur Baru di Status WhatsApp Selanjutnya

  •  Tanggapan Status

Pengguna menambahkan fitur tanggapan status, untuk memberikan cara yang mudah dan cepat untuk merespons pembaruan status dari kontak dan teman dekat pengguna.

Dikatakan WhatsApp, fitur ini merupakan hal nomor satu yang diinginkan pengguna, menyusul peluncuran Tanggapan di tahun lalu. Sekarang, pengguna bisa dengan mudah membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji.

Pengguna masih bisa membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan banyak lainnya.

  • Lingkaran Profil Status untuk Pembaruan Baru

Seperti Instagram Stories, kini status WhatsApp juga hadirkan tanda lingkaran di profil pengguna untuk memberikan informasi ke audiens bahwa ada pembaruan status baru.

Dengan begitu, pengguna tidak akan melewatkan status dari orang tercinta. Lingkaran ini nanti muncul di sekeliling foto profil kontak Anda setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Lingkaran ini akan terlihat di daftar chat, daftar peserta grup, dan info kontak.

  • Pratinjau Tautan di Status

Sekarang, saat pengguna mengunggah tatutan di status Anda, Anda secara otomatis melihat pratinjau visual konten tautan tersebut, sama halnya ketika Anda mengirimkan pesan.

Pratinjau visual akan menjadikan status Anda tampil lebih menarik, serta memberikan gambaran lebih baik kepada kontak Anda mengenai isi tautan tersebut sebelum mereka mengkliknya.

Update ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Cek Fakta: Kumpulan Hoaks Seputar Covid 19 terbaru yang beredar di WhatsApp (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.