Sukses

Intip Spesifikasi Oppo Reno8 T 5G yang Bakal Rilis Setelah Oppo Reno8 T 4G

Oppo memberikan sedikit bocoran mengenai spesifikasi Oppo Reno8 T 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno8 T versi 4G baru saja dirilis di Indonesia pada hari ini, Selasa (7/2/2023). Meski begitu, untuk versi 5G dari Oppo Reno8 T belum resmi diluncurkan ke pasar Indonesia.

Namun, Oppo sudah memberikan sedikit bocoran mengenai peningkatan apa saja yang mereka bawa di Oppo Reno8 T 5G.

Seperti yang sudah dinyatakan sebelumnya, huruf "T" bisa diartikan sebagai Topped Up, di mana ada sejumlah fitur atau spesifikasi yang ditingkatkan atau diperbarui di seri ini dibanding pendahulunya.

Reno8 T Series menghadirkan Kamera Potret 100MP dan 108MP, perpaduan desain Fiberglass-Leather Design (desain kaca fiber bertekstur kulit) & 120Hz 3D Curved Screen , dan Fluency Protection hingga 48 Bulan.

Untuk Oppo Reno8 T 5G dilakukan Topped Up pada perangkat Reno8 T 5G di sisi performa, kamera dan desain.

Perangkat ini dilengkapi dengan Kamera Potret ultra jernih 108MP untuk menangkap setiap detail gambar dengan jelas.

Di sisi performa, Reno8 T 5G menjadi perangkat pertama di lini Reno Series yang memiliki teknologi pengisian daya super cepat 67W SuperVOOC.

Dihadirkan juga layar 3D Curved Screen dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz, untuk memberikan pengalaman visual kelas flagship dalam tampilan premium.

Spesifikasi Oppo Reno8 T 5G

Oppo Reno8 T 5G sendiri baru akan diperkenalkan beberapa pekan mendatang, sehingga soal harga dan spesifikasi resmi masih belum diungkap ke publik.

Di sisi lain, versi 4G dari Reno8 T sendiri mengusung Kamera Potret 100MP, Kamera Selfie 32MP, dan Lensa Mikro 2MP dengan pembesaran 20 kali atau 40 kali. Fitur penyokong fotografi lainnya seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot.

Dari segi ukuran dan berat, Oppo Reno8 T membawa desain Ultra-Slim Body dengan ketebalan 7.80mm dan berat sekitar 180g untuk Midnight Black, serta 183g dan 7.85mm untuk Sunset Orange.

Untuk baterai, Oppo Reno8 T membawa baterai 5000 mAh, serta sudah mendukung fitur pengisian super cepat SuperVOOC 33W untuk perangkat versi 4G. Spesifikasi Oppo Reno8 T 5G lainnya memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Untuk audio, ada Dual Stereo Speaker dengan suara surround.

Ada pula fitur Ultra Volume Mode untuk meningkatkan volume maksimum hingga 40 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Upgrade RAM

Untuk penyimpanan, perangkat ini memiliki RAM 8GB dan ROM 256GB. Pengguna juga dapat memperbesar RAM hingga 8GB menggunakan RAM Expansion. Untuk jeroan, digunakan chipset MediaTek Helio G99. Sistem operasi yang digunakan adalah ColorOS 13 edisi terbaru.

Untuk varian Sunset Orange menampilkan warna oranye cerah dengan tekstur kulit premium dan dibuat menggunakan desain Fiberglass-Leather. Desain Fiberglass-Leather pada penutup belakang diklaim dirancang menggunakan teknik baru sehingga menghilangkan tampilan pinggiran plastik.

Penutup belakang OPPO Reno8 T pun menjadi lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan dengan penutup belakang yang terbuat dari kulit pada umumnya.

Tampilan ini terinspirasi dari barang-barang kulit mewah dengan pola bertekstur seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing yang pertama kali diterapkan pada Reno8 T.

Selain Sunset Orange, Reno8 T juga hadir dengan varian warna Midnight Black dengan desain OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengkilap .

Harga HP Oppo Reno8 T 4G adalah Rp 4.899.000, yang dapat dipesan mulai 7 sampai 13 Februari 2023. Selama periode pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa Oppo Enco Buds2, serta sejumlah penawaran lain.

3 dari 6 halaman

Ini Arti Huruf 'T' di Oppo Reno8 T Series

Oppo membawa embel-embel "T" di belakang Reno8. Perusahaan pun menyebut, keberadaan huruf "T" ini memiliki arti "Topped Up."

Menurut Oppo, Topped Up memiliki arti peningkatan besar, yang menjadikan perangkat ini jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Melalui konferensi pers, diungkapkan Oppo membawa peningkatan besar ke Reno8 T Series di sektor performa perangkat keras, konfigurasi kamera, serta desain baru.

Untuk segi desain, Reno8 T Series membawa tampilan perangkat flagship. Selain itu, terdapat juga fiberglass leather design yang ditingkatkan, dan peningkatan untuk fitur Orbit Light.

"Desain kulit fiberglass yang ada di sini sangat berbeda dengan yang ada sebelumnya baik di perangkat Reno7 4G atau pun A77s," kata Aryo Meidianto A., PR Manager, Oppo Indonesia, Selasa (31/1/2023).

5 dari 7 halaman
4 dari 6 halaman

Peningkatan Kamera Oppo Reno8 T

Selain itu, pola jahitan kulit dihasilkan melalui proses embossing yang pertama kali digunakan pada Reno8 T.

Fitur Orbit Light juga kini ditingkatkan hingga dapat dipersonalisasi lebih leluasa dengan berbagai pilihan warna yang tersedia. Selain itu, Orbit Light juga akan berada di dalam modul kamera.

Peningkatan lainnya adalah dari sektor kamera. Di mana, Reno8 T Series diklaim akan jadi perangkat Reno Series pertama yang dilengkapi dengan kemampuan kamera Portrait 100MP.

Dengan resolusi yang besar, pengguna Reno8 T Series dapat lebih bebas melakukan cropping dan memperbesar foto untuk menghasilkan gambar portrait secara detail. 

Fitur lain untuk sektor kamera adalah AI Portrait Super Resolution, yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) untuk menghadirkan detail dan kejernihan ekstra pada gambar potret, yang diambil dalam situasi kurang cahaya.

5 dari 6 halaman

Peningkatan di Sisi Performa

Topped Up lainnya adalah di sisi performa. Di Reno8 T Series, Oppo menghadirkan 48 Month Fluency Protection, untuk menjamin tingkat kelancaran perangkat hingga minimal 48 tahun masa penggunaan.

Aryo mengatakan, sebelumnya, pengguna mungkin sudah tidak asing dengan jaminan kelancaran 36 bulan di perangkat Reno6, Reno7, dan Reno8.

"Di Reno8 T, kami melakukan perombakan total kinerja dari perangkat untuk dapat digunakan setidaknya oleh konsumen, secara lancar, kurang lebih, penggunaan paling tidak minimal 4 tahun lamanya," kata Aryo.

Oppo menjadwalkan perilisan Reno8 T Series di Indonesia pada 7 Februari 2023 mendatang. Untuk spesifikasi lengkap dan harga, tentu kita masih harus menunggu saat perangkat ini diluncurkan.

(Dio/Isk)

6 dari 6 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.