Sukses

Fitur dan Spesifikasi Oppo Reno8 T 4G yang Resmi Rilis di Indonesia

Oppo secara resmi meluncurkan Oppo Reno8 T Series di Indonesia. Berikut ini fitur dan spesifikasi Oppo Reno8 T 4G.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo secara resmi meluncurkan Oppo Reno8 T Series di Indonesia, Selasa (7/8/2023). Adapun, Oppo Reno8 T versi 4G dilepas ke pasaran terlebih dulu.

Reno8 T Series membawa "Topped Up" atau peningkatan berupa Kamera Potret 100MP & 108MP, perpaduan desain Fiberglass-Leather Design (desain kaca fiber bertekstur kulit) dan 120Hz 3D Curved Screen, serta Fluency Protection hingga 48 Bulan.

Untuk versi 4G dari Reno8 T mengusung Kamera Potret 100MP, Kamera Selfie 32MP, dan Lensa Mikro 2MP dengan pembesaran 20 kali atau 40 kali.

Fitur penyokong fotografi lainnya seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot.

Dari sisi desain, Oppo Reno8 T menghadirkan dua warna baru: Sunset Orange dan Midnight Black.

Sunset Orange menampilkan warna oranye cerah dengan tekstur kulit premium dan dibuat menggunakan desain Fiberglass-Leather.

Desain Fiberglass-Leather pada penutup belakang diklaim dirancang menggunakan teknik baru sehingga menghilangkan tampilan pinggiran plastik.

Penutup belakang Oppo Reno8 T pun menjadi lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan dengan penutup belakang yang terbuat dari kulit pada umumnya.

Tampilan ini terinspirasi dari barang-barang kulit mewah dengan pola bertekstur seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing yang pertama kali diterapkan pada Reno8 T.

Spesifikasi Oppo Reno8 T 4G

Selain Sunset Orange, Reno8 T juga hadir dengan varian warna Midnight Black dengan desain OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengkilap .

Seperti yang sudah diungkap sebelumnya juga, fitur Orbit Light atau lampu di belakang kamera, kini dapat menampilkan cahaya dengan warna berbeda saat perangkat memunculkan notification. Orbit Light juga dapat diubah pengaturan dan penampilannya, untuk diubah sesuai dengan keinginan.

Dari segi ukuran dan berat, Oppo Reno8 T 4G membawa desain Ultra-Slim Body dengan ketebalan 7.80mm dan berat sekitar 180g untuk Midnight Black, serta 183g dan 7.85mm untuk Sunset Orange.

Untuk baterai, Oppo Reno8 T membawa baterai 5000 mAh, serta sudah mendukung fitur pengisian super cepat SuperVOOC 33W untuk perangkat versi 4G. Pengisian baterai selama lima menit diklaim sudah bisa memungkinkan pengguna melakukan telpon selama 2,01 jam.

Untuk penyimpanan, perangkat ini memiliki RAM 8GB dan ROM 256GB . Pengguna juga dapat memperbesar RAM hingga 8GB menggunakan RAM Expansion.

Oppo Reno8 T memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Untuk audio, ada Dual Stereo Speaker dengan suara surround. Ada pula fitur Ultra Volume Mode untuk meningkatkan volume maksimum hingga 40 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dynamic Computing Engine

Reno8 T juga membawa Dynamic Computing Engine yang dikembangkan secara mandiri. Pengujian yang mereka lakukan mencatat perangkat ini memiliki 48-Month Fluency Protection.

Untuk jeroan, digunakan chipset MediaTek Helio G99. Sistem operasi yang digunakan adalah ColorOS 13 edisi terbaru.

ColorOS 13 juga memiliki sejumlah fitur keamanan dan privasi yang telah ditingkatkan. Auto Pixelate dapat secara otomatis memburamkan atau mengaburkan informasi sensitif saat pengguna melakukan screenshot pada layar chat.

Selain itu, terdapat Private Safe yang dapat digunakan untuk menyimpan foto, videos, dokumen, atau file penting lainnya yang dilindungi dengan kata sandi.

Oppo Reno8 T 4G dipasarkan terlebih dulu dengan harga Rp 4.899.000 dan sudah membuka masa pemesanan mulai 7 sampai 13 Februari 2023. Sementara Reno8 T 5G baru akan diperkenalkan beberapa pekan mendatang.

3 dari 5 halaman

Terungkap, Ini Spesifikasi Oppo Reno8 T Series

Oppo diam-diam telah mengungkap kehadiran Reno8 T Series yang dijadwalkan meluncur di Indonesia pekan depan. Informasi mengenai smartphone ini diketahui dari situs resmi Oppo Vietnam.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Minggu (5/2/2023), ada dua model Oppo Reno8 T yang akan diperkenalkan, yakni varian 4G dan 5G. Untuk varian 4G, smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan refresh rate 90Hz dan beresolusi Full HD+.

Oppo turut membekali smartphone ini proteksi layar dari Gorilla Glass 5. Hadir dengan desain punch hole yang ada di pojok kiri atas layar, Oppo menyematkan kamera selfie 32MP di tempat tersebut.

Sementara untuk dapur pacu, ada chipset MediaTek Helio G99 dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Oppo Reno8 T 4G dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung SuperVOOC.

Beralih ke fotografi, perangkat ini memiliki tiga kamera belakang terdiri dari lensa utama 100MP, depth sensor 2MP, dan lensa makro 2MP. Oppo turut menyematkan ring light pada lensa utama Reno8T 4G yang juga bisa difungsikan sebagai lampu notifikasi.

HP Oppo ini menjalankan ColorOS 13 berbasis Android 13. Oppo Reno8 T 4G tersedia dalam dua pilihan warna yakni starlight black dan sunset orange.

Beralih ke versi 5G, Oppo membenamkan chipset Snapdragon 695 yang dipadukan RAM 8GB. Oppo Reno8 T 5G memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi FullHD+, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 360Hz.

Oppo membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.800mAh yang mendukung SuperVOOC 67W. Sama seperti varian 4G, smartphone ini menjalankan ColorOS 13 berbasis Android 13.

Oppo Reno8 T 5G hadir dengan lensa utama 108MP serta lensa makro 2MP dan depth sensor 2MP. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan beresolusi 32MP.

HP Android ini memiliki dua pilihan warna yakni starlight black dan dawn gold. Mengingat Oppo Reno8 T baru akan diperkenalkan resmi di Indonesia pekan depan, ada kemungkinan perbedaan spesifikasi dengan model yang rilis di pasar lain.

4 dari 5 halaman

Ini Arti Huruf 'T' di Oppo Reno8 T Series yang Rilis 7 Februari 2023

Seperti diketahui, Oppo dalam waktu dekat bakal merilis seri smartphone Reno8 terbaru mereka di Indonesia yaitu Oppo Reno8 T Series.

Menariknya, kali ini Oppo membawa embel-embel "T" di belakang Reno8. Perusahaan pun menyebut, keberadaan huruf "T" ini memiliki arti "Topped Up."

Menurut Oppo, Topped Up memiliki arti peningkatan besar, yang menjadikan perangkat ini jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Melalui konferensi pers, diungkapkan Oppo membawa peningkatan besar ke Reno8 T Series di sektor performa perangkat keras, konfigurasi kamera, serta desain baru.

Untuk segi desain, Reno8 T Series membawa tampilan perangkat flagship. Selain itu, terdapat juga fiberglass leather design yang ditingkatkan, dan peningkatan untuk fitur Orbit Light.

"Desain kulit fiberglass yang ada di sini sangat berbeda dengan yang ada sebelumnya baik di perangkat Reno7 4G atau pun A77s," kata Aryo Meidianto A., PR Manager, Oppo Indonesia, Selasa (31/1/2023).

5 dari 5 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini