Sukses

Cristiano Ronaldo Ulang Tahun ke-38, Warganet: HBD GOAT

Bertepatan dengan gol pertamanya di klub Al Nassr, warganet pun membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan selamat ulang tahun Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo hari ini, Minggu (5/2/2023), berulang tahun ke-38. Hingga kini, ucapan selamat kepada pemain baru Al Nassr pun sudah membanjiri lini masa Twitter.

Mereka pun beramai-ramai mengunggah foto dan berbagai video aksi terbaik pemain yang terkenal dengan julukan CR7 saat berada di lapangan.

Hingga berita ini ditulis, baik Cristiano Ronaldo dan kekasih tercinta belum memposting foto keakraban mereka saat perayaan ulang tahun sang bintang sepak bola tersebut.

Adapun postingan Ronaldo terkini di Instagram dan Twitter adalah saat dirinya berlaga di pertandingan Al Nassr vs Al Fateh dalam laga pekan ke-15 Liga Arab Saudi 2022-2023.

Dalam pertandingan di Prince Abdullah bin Jalawo Sports City Stadium, Jumat (3/2/2023) tersebut, Ronaldo berhasil pecah telur dengan mencetak gol pertama di klub Al Nassr.

Tak hanya itu, CR7 juga berhasil menyamakan kedudukan lewat gol di masa injury time dan menyelamatkan tim Al Nassr dari kekalahan.

Bertepatan dengan gol pertamanya di klub Al Nassr, warganet pun membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan selamat ulang tahun Cristiano Ronaldo.

Berikut ini adalah beberapa cuitan dari warganet yang mengucapkan selamat ulang tahun Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer Al Nassr Sebut Cristiano Ronaldo Bakal Balik ke Eropa

<p>Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo saat laga lanjutan Liga Pro Arab Saudi 2022/2023 saat melawan Al Ettifaq yang berlangsung di Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/01/2023). Al Nassr berhasil menang dengan skor 1-0 dan kini menempati puncak klasemen sementara Liga Pro Arab Saudi 2022/2023. (AFP/Fayez Nureldine)</p>

Manajer Al Nassr Rudi Garcia mengeklaim Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan klub Arab Saudi demi melanjutkan karier sepak bolanya di Eropa.

Seperti diketahui, langkah CR7 hijrah ke Al Nassr memang tergolong mengejutkan. Pemain yang terbiasa mentas di kompetisi papan atas Eropa sekelas Liga Champions itu memutuskan untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Arab Saudi.

Bayaran Ronaldo pun tak main-main. Megabintang asal Portugal kabarnya meraup penghasilan mencapai 175 juta poundsterling per tahun, atau setara dengan kurang lebih Rp3,2 triliun.

Adapun Ronaldo sempat menjalani karier periode kedua di Manchester United (MU) sebelum hengkang ke Al-Nassr. Pesepak bola berusia 37 tahun cukup produktif di awal kedatangannya, tetapi bertransformasi menjadi pemain tak terpakai di bawah asuhan Erik ten Hag.

3 dari 3 halaman

Balik ke Eropa Sebelum Pensiun

Cristiano Ronaldo masih belum bisa bikin gol di dua laga resmi bersama Al-Nassr di Arab Saudi (AFP)

Setan Merah akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kesepakatan dengan Ronaldo lebih awal, menyusul wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan. Kala itu, CR7 melontarkan kritik habis-habisan terhadap fasilitas dan manajemen MU.

Terlepas dari umur yang tak lagi muda serta catatan buruk di pengujung kariernya bersama Setan Merah, Rudi Garcia menilai CR7 akan kembali ke Eropa sebelum pensiun. Ia sangsi pemain bintangnya bakal menyelesaikan kiprah di Arab Saudi.

“Cristiano Ronaldo adalah tambahan yang positif (bagi klub) karena dia membantu membuyarkan para pemain bertahan,” tuturnya, seperti dilansir dari Metro.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tidak akan menyelesaikan kariernya di Al-Nassr, dia akan kembali ke Eropa,” sambung eks juru taktuk Lyon.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.