Sukses

Ludes Terjual dalam Sebulan, Stok Oppo Pad Air Siap Ditambah Lagi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Pad Air yang baru diperkenalkan akhir tahun lalu ternyata mendapat respons positif dari konsumen di Indonesia. Hal itu terlihat dari penjualan tablet perdana Oppo tersebut yang terpantau telah habis terjual sejak 18 Januari 2023.

Pada laman platform e-commerce seperti MyOppo dan Shopee, tablet ini terpantau tidak lagi ada stok. Begitu juga dengan sejumlah dealer resmi Oppo yang melaporkan kehabisan stok Oppo Pad Air.

Melihat kondisi tersebut, Oppo pun segera meresponsnya dengan berencana untuk menambah stok Oppo Tab Air. Dengan demikian, konsumen tidak perlu khawatir.

"Dalam waktu dekat, kami berupaya untuk menambah stok dan menjual kembali Oppo Pad Air di Indonesia," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (25/1/2023).

Kendati demikian, Owen menuturkan, tablet Oppo ini akan tersedia secara terbatas lebih dulu. Untuk itu, konsumen akan diminta untuk mendaftar lebih dulu di situs resmi Oppo Indonesia, apabila berminat membeli Oppo Pad Air.

Owen pun mengucapkan terima kasih atas respons konsumen Indonesia terhadap Oppo Pad Air. Sebab, tablet ini berhasil terjual habis dalam waktu kurang lebih satu bulan sejak pertama kali dirilis.

Untuk diketahui, Oppo Pad Air merupakan tablet Oppo yang rilis di Indonesia. Tablet ini dijual dengan harga Rp 3.999.000.

Tidak hanya menjual tablet, Oppo juga menjual kelengkapan ekosistem tablet ini, seperti stylus pen, smart keyboard, dan smart cover. Tablet ini turut menawarkan fitur interkoneksi yang seamles dengan smartphone Oppo melalui fitur multi screen connect.

Sebagai pendukung performanya, Oppo membenamkan baterai berkapasitas 7.1000 di tablet ini. Oppo Pad Air juga hadir dengan quad symmetrical speaker untuk memberikan pengalaman hiburan yang berkualitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo Pad Air yang Resmi Hadir di Indonesia

Bicara soal spesifikasi Oppo Pad Air, tablet Oppo ini memiliki layar berukuran 10.36 dengan resolusi 2K (2000x1200 piksel). Untuk mendukung kebutuhan multimedia, Oppo menanamkan empat buat speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos.

Performa tablet ini didukung chipset Snapdragon 680 dan hanya hadir dengan pilihan konektivitas Wi-Fi saja, sehingga tidak menawarkan kemampuan jaringan seluler. Soal kemampuan fotografi, tablet ini menggunakan satu buah kamera belakang 8MP dan selfie 5MP.

Oppo Pad Air menjalankan ColorOS 12 yang didesain khusus untuk pemakaian dengan tablet. Guna mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 7.100mAh yang mendukung pengisian daya 18W.

Untuk pasar Indonesia, harga Oppo Pad Air dibanderol Rp 3.999.000 serta tersedia dalam warna abu-abu dan RAM 4GB/ROM 64GB.

 

3 dari 4 halaman

Oppo Reno8 T Siap Meluncur di Indonesia, Bawa Peningkatan Performa dan Kamera

Sebelumnya, Oppo juga mengumumkan akan meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia. Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (21/1/2023), dua ponsel tersebut merupakan lini Oppo Reno8 T.

Laman khusus untuk kedua ponsel sudah muncul di situs resmi Oppo Indonesia. 

"Kehadiran kedua perangkat terbaru ini akan menjadi keluarga baru lini Reno8 yang meneruskan kesuksesan seri sebelumnya," tulis Oppo dalam pernyataannya.

Meski spesifikasi keduanya belum diungkap secara detail, kedua model Oppo Reno8 T diketahui akan membawa desain modul kamera yang terlihat sangat menonjol dengan tampilan dua lingkaran kamera besar.

Kehadiran kamera itu mempertegas posisi model terbaru dari Oppo Reno8 ini sebagai The Portrait Expert. Selain itu, seperti bocoran sebelumnya, smartphone ini akan hadir dalam varian 4G dan 5G.

Perangkat ini juga diketahui memiliki warna oranye khas Oppo dengan tekstur kulit elegan dan efek jahitan di area kamera. Selain itu, Oppo Reno8 T juga hadir dengan warna hitam klasik.

4 dari 4 halaman

Cek Update ColorOS 13 di Oppo Reno8 Series Lewat Aplikasi Ini

Di sisi lain, Oppo telah meluncurkan ColorOS 13 secara global pada Agustus tahun lalu. ColorOS versi terbaru ini hadir dengan beragam fitur baru, performa lebih efisien, hingga antarmuka yang lebih ramah pengguna.

ColorOS 13 hadir pertama kali untuk perangkat Find X2 Pro 5G, dan secara berangsur pengguna Reno8 Series kini juga sudah mendapatkannya.

Pengguna Reno8 Series yang ingin memeriksa kehadiran ColorOS terbaru ini bisa melakukannya secara langsung di perangkat.

Pengguna tinggal melakukan pengecekan lewat menu Pengaturan. Lalu, pilih opsi Tentang Perangkat dan kemudian menekan versi ColorOS. Sementara bagi pengguna yang belum mendapatkan pembaruan dapat pula melakukan pemeriksaan melalui Oppo System Upgrade Tools.

Untuk melakukan pengecekan melalui Oppo System Upgrade Tools, pengguna perlu memasangnya terlebih dulu di PC atau laptop berbasis Windows. Nah, untuk melakukan pemeriksaaan itu, simak langkah-langkah berikut ini seperti dikutip dari keterangan resmi Oppo, Senin (9/1/2023):

  1. Unduh aplikasi Oppo System Upgrade Tool di situs web resmi Oppo atau kunjungi https://www.oppo.com/en/rom.
  2. Install aplikasi Oppo System Upgrade Tools di komputer atau laptop berbasis Windows 7/8/10.
  3. Hubungkan perangkat Oppo Reno8 Series ke komputer atau laptop. Pastikan perangkat yang dihubungkan telah mengaktifkan USB Debugging pada mode pengembang.
  4. Untuk mengaktifkan mode pengembang, kamu perlu masuk ke menu Pengaturan, kemudian ke opsi Tentang Perangkat-nya dan pilih opsi versi.
  5. Selanjutnya, kamu ketuk tujuh kali pada nomor kompilasi. Berikutnya, kembali ke menu Pengaturan awal, cari mode pengembang, temukan opsi USB Debugging dan aktifkan.
  6. Setelah terhubung, aplikasi Oppo System Upgrade Tools akan melakukan instalasi aplikasi OTA Assistant di perangkat Reno8 Series.
  7. Pilih 'Check the New Version' atau 'Periksa Versi Terbaru' untuk dapatkan update terbaru'Update Now' untuk update sistem ColorOS 13. Aplikasi pun akan mengunduh sistem versi terbaru dan tunggu hingga proses unduh selesai.
  8. Terakhir, aplikasi Oppo System Upgrade Tools akan mengirimkan sistem operasi yang telah diunduh ke perangkat Reno8 Series.
  9. Lanjutkan ke jendela Reno8 Series dan lakukan instalasi. Dan sekarang, kamu dapat menikmati ColorOS 13 di perangkatmu.

(Dam/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS