Sukses

Top 3 Tekno: 12.000 Karyawan Google di PHK hingga Kemeriahan Perayaan Tahun Baru Imlek di Internet

Artikel tentang Google secara resmi PHK 12.000 karyawan mereka yang berada di Amerika Serikat dan negara lainnya, terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Google secara resmi PHK 12.000 karyawan mereka yang berada di Amerika Serikat dan negara lainnya, terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (1/8/2022).

Selain itu, Yahoo, EA, dan Epic Games belum respon terhadap pemblokiran layanan di Indonesia, dan pengertian survei lingkungan belajar juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Google PHK 12.000 Karyawan, Tersebar di AS dan Negara Lain

Suasana kantor pusat Google di Googleplex, Mountain View, Palo Alto, California. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Google PHK 12.000 karyawan, baik yang berada di Amerika Serikat maupun secara global. Raksasa mesin pencari ini adalah perusahaan teknologi terkini yang melakukan aksi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Dikutip dari AP News, Jumat (20/1/2023), pemutusan ini akan berdampak pada sekitar 6 persen dari keseluruhan karyawan Google.

Pengumuman PHK ini diinformasi langsung CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai melalui email serta unggahan di blog perusahaan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kelompok Ransomware Curi Data dari Pemilik KFC hingga Pizza Hut

Ilustrasi Ransomware WannaCrypt atau yang disebut juga Wannacry (iStockphoto)

Yum! Brands, operator untuk merek rantai makanan cepat saji KFC, Pizza Hut, hingga Taco Bell ditarget serangan ransomware.

Gara-gara ini, sebanyak 300 gerai makanan cepat saji di atas yang ada di United Kingdom alias Inggris Raya harus tutup sementara.

Sekadar informasi, Yum! Brands mengoperasikan lebih dari 53.000 restoran di 155 negara. Perusahaan ini memiliki total aset sebesar USD 5 miliar dan keuntungan bersih tahunan sebesar USD 1,3 miliar.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Google Hadirkan Beragam Konten Menarik Ramaikan Perayaan Tahun Baru Imlek

Tampilan Google Doodle untuk ikut meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek di Tahun Kelinci ini. (Dok: Google)

Tahun Baru China atau Imlek akan dirayakan di Indonesia pada 22 Januari 2023. Dalam kalendar Lunar, 2023 menjadi penanda awal Tahun Kelinci.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Google akan ikut memeriahkan perayaan Imlek tahun ini. Salah satunya adalah dengan membuat desain Doodle bernuasa Tahun Kelinci.

Dalam desain yang diungkap, Google Doodle kali ini memperlihatkan gambar kelinci yang ditampilkan dalam nuansa oriental. Kelinci sendiri dikenal sebagai hewan paling beruntung dari 12 shio, serta diangap melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.