Sukses

Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Gerai IM3 dengan Konsep Baru

Indosat Ooredoo Hutchison menghadirkan gerai IM3 dengan konsep baru yang memberi pengalaman lebih nyaman ke pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan konsep baru untuk gerai IM3. Gerai pertama dengan konsep baru yang diklaim lebih nyaman bagi pelanggan adalah di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Hutchison, Jakarta.

Gerai baru ini hadir dengan semangat pelayanan yang memudahkan, lebih cepat, dan membuat pelanggan nyaman berkunjung ke Gerai IM3. Penyegaran ini adalah salah satu upaya IOH dalam mewujudkan pengalaman yang mengesankan kepada pelanggan IM3 di era baru hidup yang lebih simpel ini.

Kehadiran konsep baru ini sejalan dengan visi Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih pelanggan di Indonesia.

Gerai IM3 baru ini hadirkan konsep pelayanan simpel dan fleksibel, lengkap dengan perangkat dan sistem baru, serta hadirkan solusi lebih cepat cepat melalui pelayanan digital untuk tiap kebutuhan pelanggan.

Gerai ini juga mengusung konsep agent in service desk dan agent in express counter. Dengan begitu, pelanggan akan merasakan kemudahan dan pengalaman baru saat melakukan aktivitas di gerai IM3.

Bisa Jajal 5G

Selain pelayanan yang lebih cepat, di gerai IM3 baru ini, pelanggan juga merasakan pengalaman jaringan 5G hingga kecepatan 1Gbps menggunakan IM3 di beberapa perangkat yang ada di device corner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Baru Bakal Diperluas ke 135 Gerai Lainnya

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menyebut, penyegaran beberapa gerai IM3 ini adalah awal yang baik untuk menunjukkan komitmen IOH melalui IM3 dalam memberi pengalaman lebih baik kepada pelanggan.

"Kami memahami betul apa yang jadi kebutuhan pelanggan, karenanya gerai-gerai ini kami yakini bisa memfasilitasi kebutuhan mereka," kata Ritesh.

Untuk selanjutnya, IOH akan memperluas konsep gerai baru IM3 ini ke 135 gerai lainnya di seluruh Indonesia.

Peningkatan yang dilakukan berfokus pada pengalaman digital terbaik bagi pelanggan IM3, termasuk di dalamnya mendapatkan antrean secara online, produk dan informasi yang bisa diakses lewat QR code, dan fasilitas Wifi berkecepatan hingga 500Mbps untuk kenyamanan pengunjung.

Pelanggan juga bisa melakukan pembelian dan penggantian eSIM secara gratis sebagai salah satu pengalaman digital yang disediakan di Gerai IM3 yang baru.

3 dari 4 halaman

Integrasi Jaringan

Genap setahun sudah Indosat Ooredoo merger dengan Tri Indonesia (Hutchison 3 Indonesia) menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. Salah satu hal yang dilakukan perusahaan telko ini pasca merger adalah mengintegrasikan jaringan keduanya, sehingga menjadi lebih kuat dan memberi manfaat bagi pelanggan.

Diungkapkan oleh Director & Chief Regulatory Officer PT Indosat Ooredoo Hutchison M. Danny Buldansyah, saat ini integrasi jaringan Indosat Ooredoo dan Tri hampir selesai.

Ia menyampaikan, target 100 persen selesainya integrasi jaringan dari dua operator bakal dicapai pada akhir kuartal 1 2023.

"Ada percepatan (capaian) dari awal merger. Ketika awal merger, integrasi jaringan ditargetkan selesai 9 kuartal setelah merger. Tetapi setelah dilakukan integrasi, ternyata bisa diselesaikan di kuartal pertama 2023," kata Danny, dalam acara update media setahun Indosat Ooredoo Hutchison, di Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Danny juga menjelaskan integrasi jaringan IM3 dan Tri dimaksudkan agar memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan kedua produk.

"Dengan integrasi, pertama coverage-nya makin besar. Kemudian, tentunya kualitas jaringan lebih baik karena penetrasi (jaringan) in building jadi lebih baik dan speed juga lebih cepat," ia menuturkan.

4 dari 4 halaman

Hadirkan 5G di Lebih Banyak Titik

Setahun setelah merger, IOH juga mengungkap capaian lainnya, yakni keberhasilan menghadirkan jaringan 5G di sejumlah kota di Tanah Air.

Menurut Danny, hingga akhir Desember 2022, Indosat Ooredoo Hutchison telah membawa 5G ke 8 kota di seluruh Indonesia. Ke depannya, perusahaan akan menggulirkan 5G di lebih banyak kota.

"Kota-kotanya di mana saja, tunggu tanggal mainnya," ia menambahkan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.