Sukses

Spek Mumpuni, Acer Swift 3 OLED Jadi Rekomendasi Laptop Tipis Terbaik

Laptop ini memiliki bobot yang cukup ringan sehingga dengan mudah bisa dibawa kemana pun.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang memiliki produktivitas tinggi, penggunaan gadget pasti menjadi pertimbangan. Itu karena gadget yang kamu gunakan dapat membantu menyelesaikan setiap pekerjaanmu. 

Selain smartphone, salah satu gadget yang juga dibutuhkan adalah laptop. Apalagi saat ini, banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan nggak harus dari kantor. Tentunya, laptop sangat dibutuhkan bagi kamu yang ingin bekerja secara mudah di mana pun dan memiliki mobilitas yang cukup tinggi. 

Bukan cuma itu saja, laptop juga bisa melakukan pekerjaan profesional apapun jenisnya. Maka dari itu, setiap laptop memiliki spesifikasi tersendiri sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan dilakukan. 

Laptop yang bisa mengakomodasi banyak hal dan memiliki spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni adalah Acer Swift 3 OLED. Laptop ini memiliki bobot yang cukup ringan sehingga dengan mudah bisa dibawa kemana pun. Nah, berikut alasan kenapa kamu harus membeli laptop tipis ringan terbaik, Acer Swift 3 OLED.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Layar Berteknologi Tinggi & Aman di Mata

Acer Swift 3 OLED menggunakan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe dengan laptop layar OLED 2.8k yang aman untuk mata. Artinya kadar radiasi sinar biru yang dimiliki cukup rendah dan cocok dipakai dalam jangka waktu lama. Jadi, cocok sekali untuk melakukan proses penyuntingan gambar, video, menonton film, hingga bermain game.

Layar menggunakan OLED berukuran 14 inci dan resolusi WQXGA+ 2.880 x 2800 piksel. Teknologi ini memberikan cakupan warna akurasi tinggi 100% DCI-P3. Layar yang sempurna ini sangat memanjakan mata sehingga cocok dipakai hingga berjam-jam.

Terakhir dan nggak kalah penting, gadget ini menggunakan fitur DisplayHDR™ True Black 500 dengan rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits. Spesifikasi ini akan membuat warna menjadi lebih hidup serupa dengan objek nyatanya.

3 dari 7 halaman

2. Tingkatkan Produktivitas Kerja

Produktivitas menjadi hal terpenting dan akan ditunjang penuh jika kamu menggunakan Acer Swift 3 OLED. Laptop terbaik ini sudah memanfaatkan 12th Gen Intel® Core™ Processors, dengan peningkatan 1,6 lebih cepat ketimbang generasi Swift 3 sebelumnya, baik untuk Intel® Core™ i5-12500H Processor atau Intel® Core™ i7-12700H Processor. Selain itu, laptop yang satu ini juga telah mengantongi sertifikat Intel® Evo™ Platform.

Teknologi ini membuat kinerja dari hardware semakin cepat dan bisa dimanfaatkan untuk aktivitas yang cukup intens. Salah satunya adalah dimanfaatkan untuk melakukan penyuntingan gambar, render video, sampai coding.

Selain itu, dukungan baterai yang awet juga membuat gadget ini cocok dibawa ke mana saja. Apalagi ada kemampuan untuk melakukan pengisian cepat atau fast charging.Kamu nggak akan khawatir saat bekerja di mana pun. Laptop ini memiliki kecepatan refresh rate hingga 90Hz dengan response time 1 ms, sehingga sempurna dengan produktivitas padat.

 

4 dari 7 halaman

3. Sistem Pendingin Mumpuni

Salah satu penyakit terbesar dari gadget dengan dukungan hardware mumpuni adalah panas. Umumnya gadget mudah panas sehingga memicu laptop mati atau nggak nyaman dipakai. Jika kamu menggunakan Acer Swift 3 OLED, hal semacam itu nggak akan terjadi sama sekali.

Laptop ini sudah menggunakan desain kipas baru yang lebih bertenaga, heatpipe ganda, dan saluran udara di keyboard. Kemampuan ini akan membuat laptop lebih dingin hingga 10% jika dibandingkan pakai kipas standar. Apalagi kamu juga bisa mengatur tingkat kecepatan kipas ganda yang dipakai.

 

5 dari 7 halaman

4. Desain Kompak & Ringan

Laptop dengan spesifikasi mumpuni umumnya sedikit berat saat dibawa. Ini membuat pengguna jadi malas untuk bekerja di luar rumah atau gedung. Apabila menggunakan Acer Swift 3 OLED, beratnya hanya sekitar 1,4 kg (dengan ketebalan 17,9 mm) saja.

Dengan berat yang cukup kecil ini, kamu bisa menggunakan laptop di mana pun dan kapan pun. Apalagi desainnya sangat kompak dan nggak menyulitkan saat dibawa. Itulah kenapa sebagian besar pekerja freelance atau profesional banyak menggunakannya. Jadi, meski sering bepergian ke mana pun nggak akan membuat tas berat.

 

6 dari 7 halaman

5. Memori Lega & Upgradable Hingga 2X

Memori internal yang digunakan memakai 512 GB/1 TB,  PCIe Gen4, 16 Gb/s, NVMe, teknologi terbaru ini membuat proses transfer menjadi lebih cepat. Jadi, saat melakukan proses transfer atau penyimpanan bisa tanpa gangguan.

Lebih lanjut, jika menggunakan laptop ini, penyimpanannya bisa di-upgrade hingga 2 kali lipat. Ini membuatmu nggak perlu khawatir jika sampai kehabisan tempat penyimpanan. Apalagi sering menyimpan atau membuat file dengan ukuran besar.

Khusus untuk RAM, Acer Swift 3 OLED sudah menggunakan 16 GB. Dengan RAM yang cukup besar ini, kamu bisa memanfaatkan HP untuk berbagai hal. Bahkan, bisa dimaksimalkan untuk melakukan penyuntingan atau render data dengan ukuran yang besar.

7 dari 7 halaman

6. Kemampuan Audio Sempurna

Audio yang dimiliki oleh Acer Swift 3 OLED cukup menggelegar dan cocok sekali untuk mendengarkan musik dan melihat video. Terdapat kemampuan untuk menghilangkan distorsi dan memaksimal bass.

Kemampuan audio ini juga bisa dipakai untuk memaksimalkan penggunaan Cortana. Jadi, produktivitas kerja bisa lebih maksimal. Cukup beri perintah dan semuanya bisa dilakukan secara otomatis.

Acer Swift 3 OLED merupakan laptop OLED terbaik dan menjadi salah satu laptop terbaik yang cocok untuk pemula atau profesional. Apalagi memiliki jenis pekerjaan yang mengharuskanmu untuk selalu bepergian atau bekerja dimanapun dan kapan pun.

Terpenting dari semua laptop ini memiliki keawetan hardware yang tinggi. Dengan begitu, seluruh fungsi yang dimiliki oleh gadget bisa dimaksimalkan. Bahkan, bisa meningkatkan produktivitas kerja yang dimiliki saat ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini