Sukses

Top 3 Tekno: Pengguna Tokopedia Gemar Traveling Jelang Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang transaksi kategori travel di Tokopedia naik pesat jelang akhir tahun, paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (4/12/2022).

Selain itu, artikel soal daftar harga STB TV digital bersertifikat Kominfo hingga Telkomsel kerja sama dngan Ericsson dan Qualcomm.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Transaksi Travel di Tokopedia Naik 3,5 Kali Lipat

Tokopedia catat kenaikan transaksi pada kategori travel di platformnya jelang libur akhir tahun. (Dok: Tokopedia)

Tokopedia mencatat adanya kenaikan transaksi pada kategori Travel di platform-nya.

Hal ini tidak lepas dari mementum akhir tahun yang cenderung dimanfaatkan masyarakat untuk wisata bersama keluarga atau teman ke destinasi yang diinginkan.

"Terbukti dari transaksi di kategori Travel di Tokopedia yang rata-rata melonjak hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun ini," tutur Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia Mirna Puspita dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (4/1/2022).

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Daftar Harga STB TV Digital Bersertifikat Kominfo, Mulai Rp 100 Ribuan

Petugas Kementerian Kominfo memberikan penjelasan penggunaan alat STB atau Set Top Box yang dibagikan secara gratis kepada warga di Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB di Hotel Akmani, Jakarta, Kamis (3/11/2022). Untuk mempermudah masyarakat beralih kepada siaran TV digital, pemerintah telah menyediakan alat bantu siaran Set Top Box gratis kepada 6,7 juta keluarga miskin di Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemerintah telah memulai siaran TV digital di sejumlah wilayah baru pada Sabtu (3/12/2022). Wilayah baru tersebut meliputi Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Batam.

Rencana ini juga sudah diungkap oleh Direktur Penyiaran Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Geryantika Kurnia dalam sebuah diskusi virtual.

Saat itu, ia mengonfirmasi siaran TV analog di wilayah tersebut mati pada 2 Desember 2022.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Telkomsel Gandeng Ericsson dan Qualcomm Uji Pemanfaatan Extended-Range 5G mmWave

Telkomsel, Ericsson dan Qualcomm melakukan uji coba layanan  Fixed Wireless Access menggunakan teknologi Extended-Range 5G dengan bandwidth 800 MHz pada frekuensi mmWave 26 GHz di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Dok. Telkomsel)

Telkomsel menggandeng Ericsson dan Qualcomm untuk melakukan uji coba layanan Akses Nirkabel Tetap (Fixed Wireless Access/FWA), menggunakan teknologi extended-range 5G dengan bandwidth 800 MHz pada frekuensi millimeter-wave (mmWave) 26 GHz.

Perusahaan menyebut, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (4/12/2022), penggunaan ini sudah mendapakan izin sementara untuk uji coba dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Keunggulan jangkauan yang luas, kapasitas tinggi dan kemampuan latensi rendah dari 5G mmWave, menawarkan potensi besar bagi penerapan teknologi FWA dan mendorong pemerataan, peningkatan, dan percepatan transformasi digital nasional.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS