Sukses

Isu Apple Mau Beli Manchester United Disebut Tidak Benar

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sempat beredar rumor bahwa Apple tertarik untuk membeli klub raksasa sepak bola Inggris Manchester United (MU).

Kabar ini dilaporkan oleh tabloid Inggris The Daily Star, yang mengklaim produsen iPhone itu telah menyatakan minatnya untuk membeli MU sekitar USD 7 miliar.

Daily Star juga mengklaim, keluarga Glazer awalnya ingin menjual tim Setan Merah ini di harga USD 9,9 miliar.

Akan tetapi, mereka memutuskan untuk menjualnya kepada pihak yang menawarkan harga tertinggi, dan Apple adalah salah satu pihak tersebut.

CEO Tim Cook juga disebut-sebut tertarik untuk mengeksplorasi peluang tanpa batas bilamana Apple mengambil alih kepemilikan MU.

Namun, dilansir Macrumors, dikutip Minggu (27/11/2022), sebuah sumber lain yang mengetahui situasi tersebut, menyebut laporan Apple berniat membeli MU adalah berita yang tidak benar.

MU dimiliki secara mayoritas oleh keluarga Glazer sejak tahun 2005. Klub berjuluk Setan Merah itu mengumumkan pada Selasa, bahwa dewan berencana untuk "mengeksplorasi alternatif strategis" termasuk potensi penjualan klub.

Kabar tersebut datang di hari yang sama saat Manchester United mengumumkan, pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo, akan hengkang dari klub.

Meski tak memiliki rencana untuk membeli Manchester United, Apple diketahui telah mendorong konten-konten olahraga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Konten Olahraga di Platform Apple

Perusahaan yang sekarang dipimpin Tim Cook itu telah menggandeng Major League Baseball (MLB) untuk Friday Night Baseball yang ditayangkan mingguan di Apple TV+, selama musim reguler 2022.

Apple TV+ juga akan jadi penyedia eksklusif Major League Soccer (MLS) selama 10 tahun ke depan. Apple dikabarkan juga menjadi yang terdepat untuk hak streaming paket NFL's Sunday Ticket mulai musim depan.

Namun soal rumor Apple mau membeli Manchester United, tidak ada klarifikasi resmi baik dari Apple maupun klub sepak bola itu sendiri.

Ini bukan pertama kalinya MU dirumorkan akan dibeli oleh nama besar di bidang teknologi. Sebelumnya, Elon Musk sempat mencuitkan bahwa dirinya mau membeli klub tersebut.

Cuitan itu sempat bikin heboh warganet, sebelum akhirnya diklarifikasi oleh orang terkaya di dunia versi Forbes itu.

 

3 dari 4 halaman

Candaan Elon Musk Soal Mau Beli MU

Tweet soal membeli MU ini diunggah Elon Musk setelah menuliskan sebuah cuitan lainnya, tentang Partai Republik dan Partai Demokrat di Amerika Serikat (AS).

"Untuk lebih jelasnya, saya mendukung separuh kiri Partai Republik dan separuh kanan Partai Demokrat," tulis CEO SpaceX itu dalam cuitannya di Twitter.

Selanjutnya, pria yang saat ini secara sah menjadi pemilik Twitter itu menulis: "Juga, saya membeli Manchester United terima kasih."

Banyak dari warganet pun mengira bahwa bos SpaceX ini akan membeli Manchester United. Apalagi, dengan statusnya sebagai orang terkaya di dunia yang dinilai bisa beli apa saja. Namun ternyata, Musk cuma bercanda.

"Tidak, ini hanya lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga apapun," katanya di akun terverifikasinya @elonmusk, dikutip Rabu (17/8/2022).

4 dari 4 halaman

Elon Musk Siap Bikin Ponsel Sendiri Kalau Perlu

Di sisi lain, Elon Musk dikabarkan siap jika harus membuat produk smartphone buatannya sendiri untuk menyaingi Apple dan Android. Kabar tentang HP Tesla memang sudah lama jadi perbincangan -- walau awalnya hanya sebatas rumor.

Namun, untuk pertama kalinya bos Twitter ini benar-benar mempertimbangkan untuk membuat ponsel pesaing Apple dan Android.

Rencana ponsel alternatif iPhone dan Android ini terungkap saat komentator politik konservatif Amerika, Liz Wheeler, bertanya ke Elon Musk di Twitter.

Liz bertanya, apa yang akan dilakukan oleh bos Tesla bila Twitter didepak dari toko aplikasi milik Google dan Apple.

"Saya tentu berharap tidak sampai seperti itu, tapi, ya, jika tidak ada pilihan lain, saya akan membuat ponsel alternatif," kutip cuitan Elon, Sabtu (26/11/2022).

Informasi, kabar tentang "Tesla Pi Phone" telah lama beredar di internet dan tidak berdasar. Namun, dengan cuitan baru-baru ini bisa jadi dorongan bagi Elon Musk untuk mewujudkan sebuah ponsel pesain iPhone dan Android.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS