Sukses

Mau Beli iPhone 14 atau iPhone 14 Plus? Yuk, Simak Dulu 6 Keunggulannya

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Group sebagai salah satu distributor resmi iPhone di Indonesia--melalui iBox--belum lama ini meluncurkan iPhone 14 series. iPhone 14 dan iPhone 14 Plus adalah dua dari empat model yang ditawarkan.

Nah, sebelum kamu berniat untuk membelinya, ada baiknya untuk mencari tahu kenggulan atau fitur apa saja yang ada di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Berikut adalah enam keunggulan dari kedua smartphone besutan Apple tersebut.

1. Desain Elegan

Banyak yang mengincar smartphone keluaran Apple karena desainnya yang simpel dan elegan. Begitu juga dengan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang unggul karena desainnya yang mewah.

Bedanya, ukuran layar dan dimensi iPhone 14 Plus lebih besar dibandingkan dengan iPhone 14. Layar iPhone 14 berukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 14 Plus memiliki layar 6,7 inci.

Meski harga iPhone 14 dan iPhone 14 Plus terbilang lebih terjangkau ketimbang iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, material yang digunakan pada bodi kedua ponsel ini, sama-sama dibalut corning made glass dan aluminium.

Disamping itu, terdapat pelindung ceramic shield pada komponen depan dan Corning Gorilla Glass di bagian belakang, menjadikan bodinya lebih tahan banting.

2. Layar Lebih Lebar

Salah satu keunggulan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus adalah keduanya memiliki layar yang kokoh. iPhone 14 diketahui memiliki layar Super Retina XDR 6,1 inci berlapis ceramic shield yang menjadikan ponsel ini lebih tahan banting.

Sementara pada iPhone 14 Plus, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ponsel ini menggunakan layar Super Retina XDR OLED Display lebih lebar (berukuran 6,7 inci) dan antigores berkat material scratch-resistant ceramic glass dan teknologi oleophobic coating.

Tingkat kecerahan layar iPhone 14 Plus yang mencapai 1200 nits juga diklaim bisa bikin pengguna lebih nyaman apabila ponsel digunakan di bawah sinar matahari langsung.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

3. Daya Tahan Baterai Lama

Baterai iPhone 14 berkapasitas 3.279mAh diklaim mampu bertahan pada pemakaian 20 jam jika digunakan untuk memutar video dan memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi daya 50 persen.

Di sisi lain, iPhone 14 Plus memiliki kapasitas baterai 4.323mAh dengan durasi pemakaian hingga 26 jam pada mode pemutaran video.

Menariknya, pada iPhone 14 Plus terdapat teknologi fast charging dan MagSafe fast wireless charging 15W yang membuat baterai ponsel ini lebih cepat terisi.

4. Kinerja Chipset Lebih Baik

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus juga telah menggunakan chipset Apple A15 Bionic. Dibandingkan chipset A14 Bionic yang hanya memiliki 11 miliar transistor, jumlah transistor pada chipset A15 Bionic adalah 15 miliar.

Selain itu, A15 Bionic juga diperkuat dua inti prosesor yang mampu meningkatkan kinerja ponsel dan membuat penggunaan daya lebih hemat. Tidak heran kalau iPhone 14 dan iPhone 14 Plus paling cocok digunakan bagi kamu yang gemar multitasking.

3 dari 4 halaman

5. Kamera Berkelas

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus semakin unggul dengan kamera yang tergolong berkualitas dan lensa yang juga kokoh karena dilindungi lapisan Sapphire Crystal Cover.

Untuk diketahui, baik iPhone 14 maupun iPhone 14 Plus memiliki resolusi kamera belakang wide 12MP dan ultra wide 12 MP serta kamera depan 12 MP.

Untuk kebutuhan video, spesifikasi kamera iPhone 14 dan iPhone 14 Plus juga terbilang cukup memadai. Resolusi yang didapatkan pada kamera utama maupun kamera depan sama yakni 4K.

Disamping itu, terdapat fitur cinematic mode pada iPhone 14 dan Photonic Engine pada iPhone 14 Plus yang berguna untuk menangkap foto secara detail sehingga hasilnya lebih tajam meski minim cahaya.

6. Fitur Emergency SOS via Satelit

Hadirnya fitur Emergency SOS juga menjadi keunggulan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pengiriman pesan tanpa jaringan seluler karena ponsel terhubung ke satelit.

Tapi sayangnya, untuk sekarang fitur ini baru aktif di wilayah Amerika dan Kanada. Fitur lainnya yang tak kalah penting bagi pengguna iPhone 14 dan iPhone 14 Plus adalah Crash Detection.

Melalui fitur ini, ponsel dapat mendeteksi kecelakaan dan bisa langsung menghubungkan peristiwa ke pihak berwajib. Fitur ini juga membantu pengguna terhubung dengan rumah sakit terdekat.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.