Sukses

Oppo Pad Air Siap Meluncur di Indonesia Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat diungkap kehadirannya pada Agustus 2022, Oppo akhirnya menyibak tabir misteri tentang jadwal kehadiran Oppo Pad Air di Indonesia. Oppo Indonesia mengumumkan tablet ini akan meluncur pada awal Desember 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (21/11/2022), tidak hanya meluncurkan Oppo Pad Air, Oppo Indonesia juga memastikan sejumlah aksesoris tambahan untuk tablet ini akan dirilis, seperti flip case, smart bluetooth keyboard, dan smart stylus.

Dengan kehadiran kelengkapan aksesoris tersebut, Oppo menyebut tablet ini dapat dimanfaatkan sebagai pendamping sempurna untuk mendukung produktivitas, termasuk menikmati hiburan seperti game dan multimedia.

Oppo Pad Air turut dibekali dengan sejumlah fitur esensial, seperti multitasking kelas berat, game online, hingga hiburan multimedia yang optimal. Menurut Oppo, tablet ini dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mobile dan membutuhkan perangkat untuk sehari-hari.

Selain performa, tablet Oppo ini juga disebut memiliki desain yang ringkas, tipis, dan ringan untuk di kelasnya. Jadi, tablet ini sangat pas di tangan dan nyaman digenggam, bahkan untuk waktu yang lama.

Berbekal kemampuan yang dimilikinya, Oppo sangat optimistis pada produk tablet pertamanya ini di Indonesia. Kehadiran interkoneksi perangkat juga selalu menjadi hal menarik bagi para O-fans dan konsumen setia Oppo.

Dengan fitur interkoneksi, konsumen dapat merasakan kesinambungan antara ponsel dan tablet melalui jaringan nirkabel yang mulus tanpa hambatan. Terlebih, fitur interkoneksi ini sudah mendukung beberapa perangkat lain, seperti Oppo A77s dan Oppo Reno8 Series.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Pad Air

Meski spesifikasi tablet ini untuk pasar Indonesia belum diungkap, Oppo Pad Air sendiri sudah diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu. Karenanya, spesifikasi tablet ini kemungkinan akan sama dengan versi global. 

Oppo Pad Air tampil dengan layar LCD IPS 10.36 inci beresolusi 2000 x 1200 piksel, dan refresh rate 60Hz.

Bagi penikmat konten hiburan, Oppo menanamkan empat speaker di dalam tablet dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara lebih detail.

Dalam hal perform, Oppo Pad Air dilengkapi dengan chipset Snapdragon 680 buatan Qualcomm.

Seperti disebutkan di atas, tablet ini hadir dengan varian RAM dan storage, yaitu 4GB/64GB, 4GB/128GB dan 6GB/128GB.

Bagi pengguna yang merasa storage tablet terbatas, Oppo menyediakan slot microSD untuk dapat menambahkan kapasitas penyimpanan internal.

Sayang, tablet ini tidak menawarkan kemampuan jaringan LTE atau 5G. Karena itu, pengguna hanya dapat mengandalkan koneksi via WiFi.

Soal kemampuan fotografi, tablet ini menggunakan satu buah kamera belakang 8MP dan selfie 5MP, ColorOS 12 berbasis Android 12 yang dibuat khusus untuk model tablet ini.

Guna mendukung kegiatan sehari-hari, Oppo menggunakan baterai berkapasitas 7.100mAh dengan dukungan pengisian daya 18W di tablet ini.

3 dari 4 halaman

Oppo A17k Meluncur Harga Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Di sisi lain, Oppo kembali menambah model smartphone terbaru untuk lini A Series. Kali ini, ada Oppo A17k yang diklaim hadir sebagai perangkat serba bisa untuk mendukung aktivitas sehari-hari dengan tampilan yang stylish.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (11/11/2022), Oppo A17k hadir dengan desain Retro Ultra Slim, yaitu bingkai tengah dengan tepian yang datar, sehingga memberikan tampilan ramping, premium, serta trendi.

Memiliki bobot 189 gram dan ketebalan 8,29mm, Oppo menyebut perangkat ini mudah digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu emas dan biru laut.

Oppo A17k memiliki kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Kemampuan kamera smartphone ini ditunjang dengan sejumlah fitur seperti Portrait Mode dan AI Portrait Retouching.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh. Untuk menghasilkan daya tahan baterai yang lebih optimal, ada fitur Super Power Saving dan Super Nighttime Standby.

4 dari 4 halaman

Lalui Ratusan Uji Keandalan

Dipersenjatai chipset MediaTek Helio G35, Oppo turut menyertakan teknologi ekspansi RAM di smartphone ini. Karenanya, kapasitas RAM Oppo A17k bisa ditambah hingga 4GB yang dipinjam dari memori internal.

Oppo menyebut smartphone ini sudah melalui lebih dari 130 uji keandalan dan 320 uji kualitas secara komprehensif, sehingga membuat HP Oppo ini memiliki masa pakai yang lebih lama.

Oppo A17k menjalankan ColorOS 12.1 yang dibekali kemampuan yang memudahkan pengguna, seperti Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens dan FlexDrop. Lalu untuk keamanan, ada fitur Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto.

HP Oppo terbaru ini tersedia dalam satu varian RAM 3GB/ROM 64GB dan akan hadir secara bertahap mulai 12 November 2022 melalui Oppo Store, baik online dan offline. Harga Oppo A17k adalah Rp 1.799.000.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.