Sukses

iQOO Buka Akun Medsos Indonesia, Siap Bawa Smartphone ke Tanah Air

iQOO mengumumkan beberapa akun media sosial mereka, dan memberikan pertanda bakal membawa smartphone-nya ke pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - iQOO (dibaca: aiku) atau I Quess On and On, sub-brand smartphone premium dari Vivo, mengumumkan peluncuran sejumlah akun media sosialnya untuk konsumen Indonesia. Menimbulkan spekulasi mereka akan segera menghadirkan smartphone-nya ke Tanah Air.

Dalam siaran persnya, dikutip Selasa (18/10/2022), akun-akun media sosial ini akan jadi sarana untuk berkomunikasi dengan konsumen, membuka ruang diskusi, dan eksplorasi untuk semua terobosan teknologi yang disajikan oleh iQOO.

"Untuk menjawab keinginan dan antusiasme konsumen terhadap gadget, teknologi dan gaming, kini iQOO hadir di sini!" tulis perusahaan dalam pengumuman yang diterima Tekno Liputan6.com.

iQOO hadir untuk mewujudkan antusiasme terhadap teknologi dengan mobilitas tinggi. iQOO menawarkan terobosan teknologi baru untuk memuaskan pasar Indonesia," kata mereka.

Di keterangan tertulisnya itu, iQOO juga memastikan produk yang bakal diboyong ke Tanah Air adalah lini smartphone-nya.

"Beraksi dengan iQOO! #iQOOIndonesia dan lini smartphone-nya dengan performa luar biasa akan membangkitkan antusiasme terhadap teknologi yang paling mutakhir," kata mereka.

iQOO sendiri membuka lima akun media sosial untuk konsumen Indonesia yaitu di TikTok iqoo_id, Instagram iqoo_id, Facebook IQOO Indonesia, Twitter @iqoo_id, dan YouTube iQOO Indonesia.

Sejauh ini, belum diketahui HP iQOO apa yang akan dipasarkan di Indonesia, serta kapan peluncurannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vivo V25e Resmi Hadir untuk Konsumen Indonesia

Vivo V25e sendiri beberapa waktu lalu baru mulai melakukan penjualan resminya untuk konsumen di Indonesia. Lewat program Selling Day, smartphone ini sudah bisa didapatkan di Vivo Official Store, mitra e-commerce, dan retail partner Vivo mulai 8 Oktober 2022.

"HP Android ini bisa menjadi jawaban bagi para konsumen yang memiliki mobilitas tinggi, tapi tetap mau mengabadikan setiap momen mereka dengan sinematik," kata Product Manager Vivo Indonesia, Risa Rismayanti dalam siaran pers, Sabtu (8/10/2022).

Vivo V25e hadir dengan dua pilihan memori, yakni RAM 8GB/ROM 128GB yang dijual dengan harga Rp 3.999.000 dan RAM 8GB/ROM 256GB yang dibanderol Rp 4.299.000. Smartphone ini hadir dengan warna diamond black dan sunrise gold.

Smartphone ini hadir dengan konsep Flat Frame Design, sehingga memiliki bodi ramping dan bobot yang ringan. Vivo menyertakan chipset MediaTek Helio G99 yang didukung kemampuan HyperEngine 2.0 Lite.

Vivo V25e dibekali dengan fitur Extended RAM 3.0 untuk menambah kapasitas RAM hingga 8GB.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Vivo V25e

HP Vivo terbaru ini memiliki layar AMOLED 6,44 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1.300nits, termasuk SGH Eye Care Display untuk menjamin kenyamanan mata pengguna.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung kemampuan 44W FlashCharge. Dengan kemampuan ini, Vivo mengklaim baterai Vivo V25e dapat terisi 58 persen dalam waktu 30 menit saja.

Smartphone ini memiliki sertifikasi IP54 untuk menunjang daya tahannya. Vivo ikut membenamkan NFC Multifunctions sebagai fitur tambahan di perangkat ini.

Dari sisi fotografi, Vivo V25e hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP dengan OIS, lensa bokeh 2MP, serta lensa super makro 2MP. Sementara untuk selfie, Vivo menyertakan kamera depan 32MP.

Kamera belakang Vivo V25e dilengkapi teknologi Hybrid Image Stabilization yang menggabungkan efek ganda OIS dan EIS untuk mengurangi blur, sehingga video yang dihasilkan bisa lebih stabil dan jernih.

 

4 dari 4 halaman

Smart Charging Engine

V25e juga didukung dengan fitur Smart Charging Engine. Fitur ini secara otomatis mampu menilai status baterai saat pengisian dan memberikan strategi pengisian daya yang optimal.

Fitur ini dapat mengurangi risiko smartphone mengalami penurunan baterai saat proses pengisian dan juga dapat menjaga suhu smartphone ketika sedang dalam proses pengisian cepat.

Vivo juga membawa sistem teknologi 24-Dimension Security Protection yang akan menjaga empat aspek pada smartphone.

Bersamaan dengan peluncuran Vivo V25 Series 5G pekan ini, Vivo juga mengumumkan perilisan produk IoT terbaru mereka untuk konsumennya di Indonesia.

Perangkat tersebut adalah True Wireless Stereo (TWS) Vivo TWS Air, di mana perusahaan mengatakan telah melakukan berbagai pembaruan pada sektor audio.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.