Sukses

Garena Gelar Kompetisi Call of Duty Terbuka untuk Umum, Prize Pool Rp 50 Juta

Garena mengumumkan akan menggelar kompetisi Call of Duty Mobile hasil kolaborasi dengan ROG Phone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan akan menggelar kompetisi Call of Duty Mobile x ROG Phone 6. Turnamen ini terbuka untuk seluruh pemain di Indonesia dan menyediakan total prize pool Rp 50 juta serta 200.000 CP.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (14/10/2022), turnamen ini akan digelar dalam mode Squad Battle Royale dan Multiplayer. Babak Qualifier dimulai pada 19 Oktober 2022, dan babak Final dgelar pada 30 Oktober 2022.

Pendaftaran turnamen 3rd Anniversary Call of Duty Mobile Powered by ROG Phone 6 ini telah dibuka sejak 8 Oktober 2022. Garena menuturkan, kompetisi ini terbuka untuk Squad atau Solo Player di mode Multiplayer dan Battle Royale.

Para pemain yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi ini bisa melakukan registrasi tim mereka hingga 17 Oktober 2022. Sementara pemain yang ingin bergabung secara solo masih bisa mendaftar hingga 16 Oktober 2022.

Nantinya, untuk mode Battle Royale, seluruh tim peserta akan dibagi dalam delapan bracket untuk bertanding di babak Qualifier pada 19-22 Oktober 2022. Pertandingan dilakukan secara Best of Two (Bo2).

Lalu, tim-tim teratas dari tiap bracket akan melaju ke babak Semi Final yang digelar pada 27 Oktober 2022. Berbeda dari babak sebelumnya, babak Semi Final akan dimainkan secara Best of Four (Bo4).

Selanjutnya, tim yang berhasil lolos dari tiap bracket di babak Semi Final akan melaju ke babak Final. Di babak Final kompetisi Garena Call of Duty Mobile ini, seluruh tim bersaing mendapatkan gelar juara dalam mode Battle Royale yang dimainkan secara Best of Six (Bo6).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mode Multiplayer

Lalu, mode Multiplayer di kompetisi ini akan dimulai dengan babak Qualifier yang berlangsung mulai 23 hingga 26 Oktober 2022. Dalam babak ini, seluruh tim yang bertanding akan dibagi dalam delapan bracket.

Tim terbaik dari tiap bracket akan melaju ke babak Quater Final pada 28 Oktober 2022. Setiap pertandingan di babak ini akan dilakukan dengan sistem Best of Five (Bo5).

Selanjutnya, tim terbaik di tiap bracket akan melaju ke babak Semifinal pada 30 Oktober 2022. Di hari yang sama, tim yang lolos dari babak Semifinal akan langsung bertanding ke babak Final dan memainkan pertandingan dengan sistem Best of Five (Bo5).

Juara pertama di Mode Battle Royale dan Multiplayer akan membawa hadiah Rp 10 juta. Mereka juga akan menyandang gelar juara Turnamen 3rd Anniversary Call of Duty Mobile.

Seluruh rangkaian kompetisi ini akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube dan Facebook Garena Call of Duty Mobile Indonesia. Adapun pendaftaran kompetisi ini bisa dilakukan melalui situs resminya.

3 dari 5 halaman

Call of Duty Warzone Mobile Meluncur di iOS dan Android Tahun Depan

Di sisi lain, Activision mengumumkan game mobile Call of Duty Warzone akan meluncur untuk perangkat Android dan iOS tahun depan. Sebelumnya, game ini lebih dulu meluncur untuk platform konsol dan PC pada 2020.

Dikutip dari Gamespot, Sabtu (17/9/2022), Activision memastikan game ini bukan merupakan port dari Call of Duty Warzone yang sudah lebih dulu rilis. Namun, game ini tetap mengusung sistem permainan yang sama.

Oleh sebab itu, sejumlah komponen dalam game versi PC dan konsol akan hadir di Call of Duty Warzone Mobile, seperti peta ikonik Verdansk. Lalu, kehadiran Gulag yang bisa menjadi tempat pemain bertarung untuk bisa hidup kembali.

Nantinya, game ini juga akan mempertemukan 120 pemain online yang saling bertarung untuk bisa menjadi juara. Yang menarik, battle pass dalam game ini juga terhubung dengan Call of Duty: Modern Warfare II dan Call of Duty Warzone 2.0.

4 dari 5 halaman

Rilis Trailer Perdana

Bersama dengan pengumuman ini, Activision juga merilis trailer perdana dari Call of Duty Warzone Mobile. Meski belum ada jadwal pasti, pra-registrasi untuk game ini sudah dibuka di Google Play Store.

Untuk diketahui, bocoran soal kehadiran Call of Duty Warzone versi mobile sudah diketahui sejak pertengahan tahun ini. Informasi ini terungkap dari lowongan pekerjaan yang diunggah Activision melalui akun Twitter resmi mereka.

Ketika itu, Activision menyebut Warzone anyar ini akan dikembangkan secara khusus untuk perangkat mobile, bukan port dari versi PC atau konsol. Unggahan itu juga menyebut game ini dimaksudkan untuk menghibur gamer hingga tahun-tahun mendatang.

Bila sesuai dengan klaim tersebut, Call of Duty Warzone versi mobile diharapkan akan mendapatkan update secara berkala seperti yang dilakukan Activision pada versi PC dan konsol.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.