Sukses

Ini Spesifikasi Asus ROG Strix GT15 G15CF, PC Gaming Built-up dengan Intel Core Gen 12

Liputan6.com, Jakarta - Asus menghadirkan PC desktop gaming terbaru Asus ROG Strix GT15 G15CF. PC desktop gaming built-up ini diklaim ideal untuk gamer karena telah diperkuat prosesor Intel Core Gen 12 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3000 series.

Prosesor yang dibenamkan tepatnya adalah Intel Core i7-12700KF yang memiliki cache sebesar 25M serta kecepatan standarnya di 3,6GHz dan sanggup berjalan hingga 5GHz.

Dari sisi grafis, ROG Strix GT15 G15CF hadir dengan pilihan GPU Nvidia GeForce GTX1650 4GB atau GeForce RTX3070 8GB DDR6.

Grafis yang mulus tanpa lag merupakan faktor krusial dalam permainan, apalagi esports di mana momentum bisa sangat menentukan apakah kita bisa mengalahkan lawan atau kita yang dibantai.

Melalui keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (1/10/2022), Asus Indonesia mengklaim dengan grafis Nvidia GeForce RTX 3070, pengguna bisa mendapatkan frame rate yang tinggi untuk permainan lancar dan mulus.

Di saat yang sama, prosesor Intel Core i7-12700KF sanggup menghadirkan tenaga yang dibutuhkan untuk pekerjaan kreatif lainnya di luar bermain game. Mulai dari streaming sampai video editing pada sistem operasi Windows 11 yang include di dalamnya.

Dipadankan dengan memori DDR4-3200MHz sebesar 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 64GB, PC ini juga sanggup untuk menjalankan game dan aplikasi kreatif secara multitasking.

Penggunaan memori DDR4 juga menawarkan kemudahan upgrade karena modul DDR4 DIMM masih sangat mudah ditemukan dibandingkan dengan DDR5 dan harganya jauh lebih terjangkau.

Selain menyediakan 4 buah slot DDR4 DIMM, untuk upgrade, Asus bahkan masih menyediakan sebuah slot PCI Express x16 di motherboard dan 3 port SATA 6G untuk storage expansion. Perlu dicatat, PC gaming yang satu ini sudah menggunakan 512GB SSD NVMe dan 1TB harddisk.

Pada sektor sistem pendinginan, CPU cooler bawaannya sendiri masih stock air cooler biasa, tapi sudah cukup mumpuni untuk mendinginkan prosesor saat bekerja.

Namun, buat kamu yang doyan custom, bisa mengganti stock cooling tersebut dengan heatsink fan third party yang lebih bertenaga atau bahkan watercooling untuk pendinginan yang lebih mumpuni.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Asus Bakal Luncurkan Laptop Detachable Pertama di Lini Commercial

Asus sendiri akan segera meluncurkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni ExpertBook B3 (B3000). Laptop ini merupakan model detachable pertama dari Asus untuk kategori commercial.

Menurut Field Application Engineer Lead Asus Indonesia, Rifan Fernando, ExpertBook B3 (B3000) merupakan laptop yang ditujukan untuk segmen pasar mainstream yang biasanya ditujukan untuk kebutuhan edukasi atau bisnis UMKM.

"Meskipun ini produk komersial, tapi kami hadirkan dengan desain yang lebih fresh. Kami juga menawarkan dua mode stand, horizontal dan vertikal," tutur Rifan dalam acara sneak peek ExpertBook B3 di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Dengan desain yang dimilikinya, Rifan menuturkan, laptop ini menawarkan pengalaman mobile, tapi dengan dukungan produktivitas khas Windows. Yang menarik, laptop ini menggunakan prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 7c Gen 2 Compute Platform.

<p>Sneakpeek Asus ExpertBook B3 (B300). (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto menuturkan, Snapdragon 7c Gen 2 Compute Platform merupakan salah satu prosesor Qualcomm yang mendukung produktivitas pengguna dari mana saja.

Sebagai pendukung performanya, Asus menyertakan baterai 38Wh dalam laptop ini. Dibekali kemampuan fast charging, baterai laptop ini mampu terisi 50 persen dalam waktu 39 menit.

Layar ExpertBook B3 berukuran 10,5 inci dengan resolusi 1920x1200 dan sudah mendukung penggunaan stylus. Asus membenamkan RAM 8GB dan memori (eMMC) berkapasitas 128GB pada laptop ini.

ExpertBook B3 hadir dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Asus menyebut laptop ini juga memiliki daya tahan yang tangguh, karena sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan militer US MIL-STD 810H.

Meski sudah diungkap, peluncuran laptop ini baru akan dilakukan pada bulan depan. Karenanya, informasi mengenai harga dan ketersediaan ExpertBook B3 masih perlu menunggu pengumuman resmi.

3 dari 5 halaman

Asus ROG Phone 6 Series Masuk Indonesia

Asus ROG Phone 6 Pro (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Sebelumnya, Asus resmi meluncurkan ponsel ROG Phone 6 Series ke Indonesia. Dua smartphone gaming teranyar yang masuk ke Tanah Air ini terdiri dari  ROG 6 Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Dirancang sebagai sebuah ponsel gaming, kedua perangkat ini mendapatkan dukungan dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Untuk desain, bagian belakang dari ROG Phone 6 Series mendapatkan proteksi dari Gorilla Glass 3, sementara bagian layar HP Android ini terlindungi Corning Gorilla Glass Victus terbaru.

Asus ROG Phone 6 tersedia dalam varian warna Storm White dan Phantom Black. Sementara, ROG Phone 6 Pro hadir dalam satu warna yaitu Storm White dengan panel belakang kaca frosted dan mengusung layar AMOLED ROG Vision.

Layar AMOLED ROG Vision dapat menampilkan grafik yang dapat disesuaikan untuk skenario seperti panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan lain-lain.

Mendapatkan dukungan dari Snapdragon 8+ Gen 1, ROG Phone 6 Series menghadirkan kecepatan clock CPU ultra-cepat hingga 3,2 GHz jika dibandingkan pendahulunya.

Kinerja CPU dan GPU 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. Untuk meminimalisir bottleneck, Asus ROG Phone 6 diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB.

4 dari 5 halaman

Uji Gaming

Asus ROG Phone 6 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Asus mengklaim, dalam uji game Genshin Impact tanpa cooler selama 60 menit, kecepatannya mencapai 59,39 fps, temperatur 480 derajat Celsius dan efisiensi power 5,88 W. 

Bila dimainkan dengan AeroActive Cooler 6 selama 60 menit tanpa power eksternal, ROG Phone 6 series mencapai kecepatan 59,73 fps, temperatur 43,30C dan efisiensi power 10,2 W.

Sementara dengan power eksternal, ia mampu mencapai 59,77 fps, dan temperatur 39,90 Celsius.

Ponsel ini mampu memainkan game-game yang demanding dengan performa yang konsisten, berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System.

Generasi kelima dari sistem GameCool ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone. Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya.

ROG Phone 6 series hadir dengan layar seluas 6,78 inci AMOLED yang mampu mencapai tingkat brightness 800 nits, dengan refresh rate tertinggi 165Hz.

Perangkat ini sendiri menyediakan pilihan refresh rate 165Hz, 144Hz, 120Hz, 90Hz, 60Hz, dan mode auto, untuk menyeimbangkan antara kecepatan dan daya baterai.

Touch sampling rate dari ponsel seri ini adalah 720Hz dengan touch latency 23ms. Layarnya juga sudah tersertifikasi HDR 10+. Fitur lain yang disematkan di perangkat ini adalah dashboard Game Genie yang ditingkatkan.

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.