Sukses

Intel Unison Diumumkan, Permudah Koneksi PC ke Perangkat Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Intel secara resmi memperkenalkan Intel Unison, sebuah solusi software yang dapat menghubungkan PC dan perangkat dengan lebih mulus, termasuk untuk Android dan iOS.

"Perilisan awal Intel Unison akan menghadirkan pengalaman konektivitas yang berkelanjutan dan seamless antara PC dan ponsel, dimulai dengan sistem operasi iOS dan Android," tulis Intel dalam keterangan resminya, Jumat (30/9/2022).

Perusahaan mengungkapkan, tak hanya menghadirkan proses pairing yang sederhana, ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh pengguna di Intel Unison.

Intel Unison dapat menghemat waktu saat mentransfer file dan foto antara PC dan perangkat Android dan iOS, serta memperpanjang daya PC dan menikmati kontinuitas pengambilan foto atau video di ponsel dan mengedit dengan mulus di PC.

Selain itu, Intel Unison dapat mengirim dan menerima pesan teks dari PC, untuk menghindari perpindahan perangkat, serta menikmati kenyamanan dan kemudahan menggunakan keyboard dan monitor ukuran penuh.

Untuk panggilan telepon, Intel Unison memungkinkan terbukanya akses ke daftar kontak telepon secara lengkap, sehingga para pengguna bisa membuat dan menerima panggilan suara langsung dari PC mereka.

Lebih lanjut, pengguna dapat menerima dan mengelola notifikasi di ponsel dari PC, sehingga mereka dapat tetap terhubung dan mempertahankan kontrol.

Intel Unison akan diluncurkan di laptop Intel Evo tertentu buatan Acer, HP, dan Lenovo, yang menggunakan prosesor 12th Gen Intel Core pada tahun ini, serta akan ditingkatkan ke desain berbasis 13th Gen Intel Core, mulai awal tahun depan.

"Intel Unison akan terus berkembang dengan lebih banyak form factor, fungsionalitas, dan sistem operasi di masa mendatang," tulis perusahaan menegaskan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Intel Core Gen 13 Diluncurkan

Intel sendiri dalam ajang Intel Innovation, mengumumkan generasi ke-13 dari Intel Core, dengan produk unggulannya yaitu Intel Core i9-13900K, yang mereka klaim sebagai prosesor desktop tercepat di dunia.

Keluarga 13 th Gen Intel Core terbaru ini mencakup enam prosesor desktop unlocked yang memiliki hingga 24 core dan 32 thread serta clock speed hingga 5,8 GHz.

Spesifikasi ini, menurut Intel, dapat bisa memberikan pengalaman gaming, streaming, dan perekaman terbaik.

Mengutip siaran pers, Kamis (29/9/2022), diawali dengan perilisan prosesor Intel Core "K", keluarga prosesor desktop Intel Core Gen 13 akan terdiri dari 22 prosesor dan lebih dari 125 system design dari para mitra.

Para penggemar juga dapat memanfaatkan peningkatan kinerja prosesor Intel Core Gen 13 dengan chipset motherboard Intel 600 yang ada saat ini, atau seri baru Intel 700.

Dikombinasikan dengan dukungan terhadap memori DDR5 terbaru dan tetap kompetibel dengan memori DDR4, pengguna dapat menikmati manfaat 13 th Gen Intel Core sambil menyesuaikan pengaturan berdasarkan fitur dan preferensi anggaran masing-masing.

"Kami sekali lagi meningkatkan standar kinerja PC dengan hadirnya prosesor flagship 13 th Gen Intel Core," kata Michelle Johnston Holthaus, executive vice president and general manager Client Computing Group, Intel.

 

3 dari 4 halaman

Performa Sistem Lebih Baik

Prosesor desktop Intel Core Gen 13 dibangun di atas teknologi proses Intel 7 serta kinerja arsitektur hybrid x86.

Intel mengatakan, prosesor desktop baru mereka ini akan memiliki performa sistem yang lebih baik, bahkan melalui beban kerja multitasking yang paling demanding.

Ini mencakup peningkatan kinerja single-threaded hingga 15 persen lebih baik dan kinerja multi-threaded hingga 41 persen lebih baik.

Untuk gaming, prosesor Core i9-13900K terbaru tersedia dengan hingga 24 core (8 P-core, 16 E-core) dan 32 thread, untuk memberikan pengalaman gaming, streaming, dan merekam terbaik.

Dengan hampir 5,8 GHz serta kinerja single-thread yang 15 persen lebih baik, ia dapat mendorong frame rate yang tinggi dan memungkinkan pengalaman memainkan game-game populer dengan lebih bebas.

Jajaran prosesor desktop 13th Gen Intel Core juga menambahkan lebih banyak E-cores dan kinerja multi-threaded hingga 41 persen lebih baik, untuk menangani banyak beban kerja komputasi intensif dan mendukung kerja kreatif.

Kecepatan overclocking rata-rata juga diklaim lebih tinggi di seluruh memori P-cores, E-cores, dan DDR5.

 

4 dari 4 halaman

Overclocking dengan Mudah

Intel juga memperbarui fitur easy 1-click overclocking, Intel Speed Optimizer, untuk mendukung prosesor generasi ke-13 ini, sehingga para pengguna dapat melakukan overclocking dengan mudah.

Selain itu, ekosistem Intel Extreme Memory Profile (XMP) 3.0 menyediakan berbagai pilihan modul overclocking.

Saat digabungkan dengan Intel Dynamic Memory Boost, fitur ini memberikan pengalaman overclocking memori yang lebih mudah, baik dengan DDR4 maupun DDR5.

Bersama dengan prosesor desktop 13 th Intel Core, Intel juga meluncurkan chipset Intel 700 Series terbaru.

Prosesor desktop 13 th Gen Intel Core "K" akan tersedia mulai 20 Oktober 2022 bersama dengan chipset Intel Z790, termasuk boxed processor, motherboard, dan penjualan perangkat desktop.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.