Sukses

Hands-On Oppo Reno8 5G, Tampil Premium dengan Bodi Ringan

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui kesan pertama Tekno Liputan6.com mengenai Oppo Reno8 5G yang baru saja meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno8 5G merupakan salah satu model smartphone paling baru yang diperkenalkan Oppo untuk pasar Indonesia. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 7.999.000.

Usai meluncur, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk memegang langsung kotak penjualan Reno8 5G. Adapun varian warna yang kami terima kali adalah Shimmer Gold.

Sama seperti kotak penjualan HP Oppo lainnya, konsumen akan mendapatkan unit Oppo Reno8 5G, charger, kabel charger, case plastik, disertai buku manual dan SIM ejector.

<p>Kotak penjualan Oppo Reno8 5G di Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Kali pertama menggenggam smartphone, impresi pertama yang kami rasakan adalah bobotnya yang terbilang pas di tangan. Bahkan, terasa ringan jika dibandingkan dengan penampilannya yang cukup gahar.

Kami sebut gahar karena desain sisi-sisi smartphone ini terlihat sangat tegas. Berbeda dari Reno7 5G yang ketika itu masih mengusung desain membulat di bagian belakang.

<p>Tampak belakang Oppo Reno8 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Perubahan lain juga terlihat adalah desain kamera belakang yang sedikit mengingatkan pada perangkat Oppo seri Find X. Tampilan ini pun membuat desain Oppo Reno8 5G terasa lebih premium.

<p>Kamera Belakang Oppo Reno8 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Pada bodi bagian bawah, ada speaker grill, port USB Type-C, serta slot kartu SIM. Tombol power ada di bodi bagian kanan, sedangkan di bagian kiri ada tombol volume.

<p>Bodi bagian bawah dari Oppo Reno8 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Selama pemakaian, bodi belakang smartphone ini juga bebas sidik jari, sehingga kesan kotor bisa dihindari. Oppo Reno8 5G hadir dengan layar AMOLED 6,6 inci dan memiliki refresh rate 90Hz.

<p>Tampilan Oppo Reno8 5G yang baru saja meluncur di Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan pengalaman penggunaan dan kemampuan Oppo Reno8 5G, tunggu ulasan lengkapnya di artikel selanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Oppo Reno8 5G

Fitur fotografi masih jadi salah satu fitur yang diandalkan oleh Oppo untuk Reno8 5G.

Untuk Oppo Reno8 5G, Oppo membawa Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru pada bagian kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766 di perangkat ini.

Oppo juga menghadirkan fitur pencitraan yang ditingkatkan dan disempurnakan kecerdasan buatannya.

Misalnya, terdapat fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video secara otomatis akan mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

Dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, fitur di HP Oppo ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, serta mencegah kehilangan detail pada subyek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Fitur Night Portrait juga akan memberikan foto potret malam hari yang jernih, berkat berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan, pengurangan noise dapat dilakukan pada tiga lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

Konfigurasi kamera di Reno8 5G sendiri adalah kamera depan 32MP IMX709, sementara kamera belakang 50MP Main Camera, 8MP Wide Angle, dan 2MP Macro Camera.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno8 5G

Untuk jeroan, Oppo Reno8 5G mengusung MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang mengadopsi teknologi 80W SuperVOOC.

Fitur-fitur lainnya adalah Battery Health Engine, sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan sudah membawa ColorOS 12.1.

Reno8 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design, yang menghadirkan tekstur efek visuel gradien pada penampang belakang perangkat, yang tahan sidik jari dan memberikan estetika desain ponsel flagship.

Untuk bobot perangkat, Reno8 5G memiliki ketebalan sekitar 7,67 mm dan berat sekitar 179 gram. 

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.