Sukses

Uji Kamera Jajaran HP Teranyar Oppo Reno8 Pro 5G hingga Reno8 4G

Berikut hasil foto menggunakan perangkat di jajaran Oppo Reno8 Series.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi smartphone andalan Oppo yang baru saja dirilis, Oppo Reno8 Series masih mengandalkan sektor kamera sebagai salah satu fitur yang diunggulkan.

Beberapa waktu lalu, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal semua smartphone di Reno8 Series untuk mengambil foto di sekitar Jakarta.

Untuk Oppo Reno8 Pro 5G, menjadi ponsel dengan fitur tertinggi di lini ini, di mana perangkat ini mendapatkan dukungan MariSilicon X, NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan Oppo.

Sokongan NPU ini membantu ponsel ini untuk menghadirkan fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Reno8 Pro 5G juga bakal mendapatkan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru dan sensor kamera utama IMX766.

Sementara di Reno8 5G, Oppo membawa Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru pada bagian kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766 di perangkat ini.

Oppo juga menghadirkan fitur pencitraan yang ditingkatkan dan disempurnakan kecerdasan buatannya.

Misalnya, terdapat fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video secara otomatis akan mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

 

Dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, fitur di HP ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, serta mencegah kehilangan detail pada subyek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Fitur Night Portrait di Oppo Reno8 5G juga akan memberikan foto potret malam hari yang jernih, berkat berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan, pengurangan noise dapat dilakukan pada tiga lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Foto dengan Reno8 Z 5G dan Reno8

Di jajaran Oppo Reno8 Series, juga terdapat Reno8 Z 5G, yang mendukung beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan adalah Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait, untuk meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada Reno8 Z 5G. Berikut hasil fotonya.

Dan terakhir, ada Oppo Reno8 4G di mana smartphone ini membawa fitur Ultra-Sensing Selfie melalui kehadiran sensor IMX709, 30x Microlens, dan Bokeh Flare Portrait.

Untuk mendapatkan gambar mikroskopis terbaik, Oppo melengkapi Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

3 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno8 5G

Oppo Reno8 5G dilepas ke Indonesia dengan harga Rp 7.999.000 dan Reno8 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000.

Reno8 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design, yang menghadirkan tekstur efek visuel gradien pada penampang belakang perangkat, yang tahan sidik jari dan memberikan estetika desain ponsel flagship.

Untuk bobot perangkat, Oppo Reno8 5G memiliki ketebalan sekitar 7,67 mm dan berat sekitar 179 gram. Untuk layar, Oppo Reno8 5G membawa layar 6,6 inci AMOLED Display dengan refresh rate 90Hz.

Untuk Oppo Reno8 5G, Oppo membawa Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru pada bagian kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766 di perangkat ini.

Oppo juga menghadirkan fitur pencitraan yang ditingkatkan dan disempurnakan kecerdasan buatannya.

Misalnya, terdapat fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video secara otomatis akan mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

Dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, fitur di HP Oppo ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, serta mencegah kehilangan detail pada subyek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Fitur Night Portrait juga akan memberikan foto potret malam hari yang jernih, berkat berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan, pengurangan noise dapat dilakukan pada tiga lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

Konfigurasi kamera di Reno8 5G sendiri adalah kamera depan 32MP IMX709, sementara kamera belakang 50MP Main Camera, 8MP Wide Angle, dan 2MP Macro Camera.

Untuk jeroan, Oppo Reno8 5G mengusung MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang mengadopsi teknologi 80W SuperVOOC.

Fitur-fitur lainnya adalah Battery Health Engine, sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan sudah membawa ColorOS 12.1.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno8

Tak hanya Reno8 5G, Oppo juga memboyong varian 4G dari smartphone Reno8 mereka ke Indonesia.

Oppo Reno8 di Indonesia membawa fitur Ultra-Sensing Selfie melalui kehadiran sensor IMX709, 30x Microlens, dan Bokeh Flare Portrait. Untuk tampilan, Reno8 4G mengusung layar 6,4 inci AMOLED Display dengan 90Hz refresh rate.

Untuk mendapatkan gambar mikroskopis, kehadiran Orbit Light diperangkat ini sebagai sumber cahaya tambahan, berguna untuk menyempurnakan detail pada gambar.

Di Oppo Reno8, Oppo menyematkan kamera depan 32MP IMX709, dengan kamera utama 64MP AI Portrait Camera, 2MP Micro Lens, dan 2MP Depth Camera.

Secara desain, Reno8 membawa desain Retro Ultra Slim yang disempurnakan dengan teknologi Oppo Glow, membuat ponsel ini tahan terhadap goresan ringan dan bebas sidik jari. Untuk bobot, Reno8 5G memiliki ketebalan sekitar 7,49 mm dan berat sekitar 176 gram.

Di dapur pacu, Reno8 membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G. Sementara untuk baterainya sebesar 4500mAh dan mendukung pengisian daya 33W SuperVOOC.

Reno8 memiliki konfigurasi RAM 8GB yang dapat ditambah dengan ekspansi RAM hingga 5GB, serta ROM 256GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD sampai 1TB.

ColorOS juga akan dihadirkan di ponsel ini secara bawaan, sehingga pengguna bisa mendapatkan akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman, serta fitur-fitur seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.