Sukses

Bocoran Fitur Oppo Pad Air yang Bakal Masuk ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah mengonfirmasi bakal membawa tablet mereka, Oppo Pad Air, untuk dilepas ke pasar Indonesia.

Meski belum mengungkapkan harga, spesifikasi lengkap, dan kapan peluncuran resminya, beberapa fitur dari tablet Oppo Pad Air yang akan rilis di Tanah Air sedikit-sedikit sudah diperkenalkan ke publik.

Dalam peluncuran Reno8 Series, Kamis (15/8/2022), Oppo mengatakan bahwa tablet ini hadir dengan sistem ColorOS for Pad yang paling baru, dengan teknologi koneksi cerdas yang lebih efisien dan lebih lancar.

Menurut perusahaan, fitur ini akan membawa pengalaman interkonektivitas antar perangkat yang lebih baik.

Di sisi fisik, tablet Oppo Pad Air memiliki berat sekitar 440 gram dengan tebal hanya 6,94 mm, membuatnya jadi lebih ringan di tangan. Selain itu, tablet ini juga mendukung stylus pintar dengan tingkat sensitivitas tekanan 4.096.

Oppo Pad Air bakal membawa prosesor Snapdragon 680. Perangkat ini juga memiliki layar eye care HD 2K berukuran 10,36 inci, yang sudah lulus sertifikasi TÜV Rheinland.

Dari segi audio, Oppo Pad Air mengusung empat speaker yang sudah mendukung Dolby Atmos.

Baterai dari tablet ini berkapasitas besar yaitu 7.100mAh. Oppo mengklaim kapasitas ini cukup untuk membuat pengguna menonton film atau video hingga 12 jam, melakukan konferensi video 15 jam, atau membaca e-book 16 jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Alasan Oppo Luncurkan Tablet di Indonesia

Dalam konferensi persnya di Jakarta pada Kamis pekan lalu, Aryo Meidianto A, PR Manager for Reno, A Series, dan IoT, Oppo Indonesia juga mengungkapkan alasan mereka baru merilis tablet ke pasar Indonesia sekarang.

"Oppo lebih baik melihat market dulu, target pasar, siapa yang kita sasar sekarang ini, nanti kira-kira kebutuhan tablet seperti apa," kata Aryo.

Selain itu, Oppo juga akan menghadirkan keyboard, stylus, dan protective case untuk tablet yang satu ini. "Kalau kami memasukkan tablet saat ramai-ramai brand memasukkan tablet, mungkin Oppo bertaruh di pasar tablet," kata Aryo.

Menurutnya, saat ini Oppo sudah melihat pasar tablet dengan jelas, perkembangan IoT yang pesat, serta adanya kebutuhan. Inilah yang menjadikan Oppo terjun ke pasar tablet di Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Oppo Reno8 5G

Oppo hari ini secara resmi meluncurkan dan mengumumkan harga untuk dua smartphone mereka dari seri Reno8-nya, yaitu Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 varian 4G.

Secara desain, Reno8 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design, yang menghadirkan tekstur efek visuel gradien pada penampang belakang perangkat, yang tahan sidik jari dan memberikan estetika desain ponsel flagship.

Untuk bobot perangkat, Reno8 5G memiliki ketebalan sekitar 7,67 mm dan berat sekitar 179 gram. Untuk layar, Oppo Reno8 5G membawa layar 6,6 inci AMOLED Display dengan refresh rate 90Hz.

Untuk Oppo Reno8 5G, Oppo membawa Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru pada bagian kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766 di perangkat ini.

Oppo juga menghadirkan fitur pencitraan yang ditingkatkan dan disempurnakan kecerdasan buatannya.

Misalnya, terdapat fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video secara otomatis akan mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

Dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, fitur ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, serta mencegah kehilangan detail pada subyek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Fitur Night Portrait juga akan memberikan foto potret malam hari yang jernih, berkat berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan, pengurangan noise dapat dilakukan pada tiga lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

Konfigurasi kamera di Reno8 5G sendiri adalah kamera depan 32MP IMX709, sementara kamera belakang 50MP Main Camera, 8MP Wide Angle, dan 2MP Macro Camera.

Untuk jeroan, Oppo Reno8 5G mengusung MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang mengadopsi teknologi 80W SuperVOOC.

Fitur-fitur lainnya adalah Battery Health Engine, sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan sudah membawa ColorOS 12.1.

4 dari 4 halaman

Oppo Reno8

Tak hanya Reno8 5G, Oppo juga memboyong varian 4G dari smartphone Reno8 mereka ke Indonesia.

Oppo Reno8 di Indonesia membawa fitur Ultra-Sensing Selfie melalui kehadiran sensor IMX709, 30x Microlens, dan Bokeh Flare Portrait. Untuk tampilan, Reno8 4G mengusung layar 6,4 inci AMOLED Display dengan 90Hz refresh rate.

Untuk mendapatkan gambar mikroskopis, kehadiran Orbit Light diperangkat ini sebagai sumber cahaya tambahan, berguna untuk menyempurnakan detail pada gambar.

Di Oppo Reno8, Oppo menyematkan kamera depan 32MP IMX709, dengan kamera utama 64MP AI Portrait Camera, 2MP Micro Lens, dan 2MP Depth Camera.

Secara desain, Reno8 membawa desain Retro Ultra Slim yang disempurnakan dengan teknologi Oppo Glow, membuat ponsel ini tahan terhadap goresan ringan dan bebas sidik jari.

Untuk bobot perangkat, Reno8 5G memiliki ketebalan sekitar 7,49 mm dan berat sekitar 176 gram.

Di dapur pacu, Reno8 membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G. Sementara untuk baterainya sebesar 4500mAh dan mendukung pengisian daya 33W SuperVOOC.

Reno8 memiliki konfigurasi RAM 8GB yang dapat ditambah dengan ekspansi RAM hingga 5GB, serta ROM 256GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD sampai 1TB.

ColorOS juga akan dihadirkan di ponsel ini secara bawaan, sehingga pengguna bisa mendapatkan akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman, serta fitur-fitur seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep.

Untuk harga, Oppo Reno8 5G dipasarkan untuk konsumen Indonesia dengan harga Rp 7.999.000 untuk RAM dan penyimpanan 8GB + 256GB yang mendukung RAM Expansion. Perangkat ini hadir dalam dua warna yaitu Shimmer Gold dan Shimmer Black.

Sementara untuk Oppo Reno8, bakal dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 4.999.000 untuk RAM dan penyimpanan 8GB + 256GB yang mendukung RAM Expansion. Ponsel ini hadir dalam dua warna yaitu Dawnlight Gold & Starlight Black.

(Dio/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS