Sukses

Game RPG Avatar: The Last Airbender Bakal Hadir di iOS dan Android

Liputan6.com, Jakarta - Buat para pecinta serial Avatar: The Last Airbender dari Nickelodeon boleh sedikit bergembira. Pasalnya, Aang dan kawan-kawan akan hadir dalam bentuk game open world RPG untuk perangkat seluler alias mobile.

Game yang berjudul Avatar: Generations ini akan digarap oleh Square Enix London Mobile dan Navigator dan kabarnya akan bisa dimainkan secara gratis alias free-to-play.

Mengutip IGN, Senin (15/8/2022), game ini bakal mengikuti kisah Aang, Katara, Sokka, Toph, dan Zuko, saat mereka mengelilingi dunia di serial tersebut.

Nantinya, akan ada cerita baru, serta lokasi, cerita, dan event yang disukai para penggemar dalam latar yang open world di dalam game mobile yang satu ini.

Dikutip dari Eurogamer, game ini juga akan direncanakan menghadirkan karakter-karakter seperti Avatar Kyoshi, serta tokoh dan alur cerita dari The Legend of Korra, melalui update dalam game.

Untuk gameplay-nya akan menghadirkan pertempuran berbasis regu dalam serangkaian petualangan yang berbeda. Pengembang juga menjanjikan peningkatan yang mendalam dan sistem kustomisasi party, lewat kemampuan untuk merekrut pahlawan baru.

Game ini bakal menggelar soft launching di Kanada, Denmark, Afrika Selatan, dan Swedia untuk para pengguna Android dan iOS. Negara lain dan kompatibilias perangkat dengan iOS akan ditambahkan ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Tanggal Rilis

Patrick Naud, Head of Mobile di Square Enix Montreal mengatakan, dia "tidak sabar menunggu pemain untuk terjun di akhir tahun ini." Namun, ia tidak mengatakan apakah ini merujuk pada soft launching atau perilisan sepenuhnya.

CEO Navigator Games Will Moore mengatakan, mereka telah berusaha untuk membuat game yang memperluas dunia Avatar: The Last Airbender dengan cara yang terasa otentik dan menarik bagi penggemar seri dan game RPG.

"Pada saat yang sama, kami telah memastikan bahwa game tetap dapat diakses oleh siapa saja yang tidak memainkan RPG secara tradisional," kata Moore.

"Mitra kami di Square Enix London Mobile telah sangat mendukung upaya ini, dan kami bekerja sama dengan komunitas kami selama periode peluncuran lunak ini untuk membuat versi terbaik dari game ini," imbuhnya.

Belum ada informasi lain soal game Avatar: Generations. Situs resminya di avatargenerations.com pun juga belum mengungkapkan informasi apa-apa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Square Enix Umumkan Kehadiran Final Fantasy 7 Rebirth

Square Enix mengumumkan kehadiran Final Fantasy 7 Remake bagian kedua dalam live streaming yang digelar beberapa hari lalu. Seri kedua proyek Final Fantasy 7 Remake ini memiliki judul Final Fantasy 7 Rebirth.

Dikutip dari Polygon, Minggu (19/6/2022), game ini akan rilis di PlayStation 5 pada musim dingin tahun depan. Dengan kata lain, game ini kemungkinan akan diluncurkan pada akhir 2023 atau paling lambat awal 2024.

Menurut Square Enix, Final Fantasy 7 Rebirth merupakan bagian kedua dari trilogi yang sedang direncanakan. Namun, judul untuk bagian ketiga dari remake Final Fantasy 7 ini belum diungkap.

"Final Fantasy VII Rebirth dirancang agar orang-orang dapat menikmati game ini, terlepas dari apakah mereka mengetahui game aslinya atau tidak," ujar creative director Tetsuya Nomura saat pengumuman game ini.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Baru

Bahkan, menurut Tetsuya, pemain baru bisa menikmati perjalanan mereka dengan kehadiran game ini.

Terlebih, Cloud dan teman-temannya memulai perjalanan baru dalam game ini dan kisah setelah meninggalkan Midgar memberi pengalaman baru yang segar bagi para pemain.

Lebih lanjut Tetsuya juga menuturkan, pengembangan game Final Fantasy 7 Rebirth juga berjalan dengan pesat. Game Director Naoki Hamaguchi juga menyebut pengembangan game ini telah memasuki tahap produksi penuh.

Bersama dengan pengumuman ini, Square Enix juga merilis trailer pertama dari Final Fantasy 7 Rebirth. Sebagai informasi, Final Fantasy 7 Remake sendiri rilis pada April 2022, sekitar lima tahun setelah pertama kali diumumkan.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS