Sukses

Cara Aktifkan Jawab Panggilan Otomatis di Oppo Reno7 4G

Fitur jawab panggilan otomatis cocok bagi kamu yang sering mengemudi dan perlu menjawab panggilan tanpa kehilangan fokus dan tetap aman.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur jawab panggilan otomatis adalah salah satu fungsi di smartphone yang memungkinkan untuk menjawab panggilan masuk secara otomatis tanpa menekan toombol atau menggeser layar ponsel.

Ini adalah cara yang sangat nyaman untuk menerima panggilan. Misalnya, fitur ini cocok bagi kamu yang sering mengemudi dan perlu menjawab panggilan tanpa kehilangan fokus dan tetap aman.

Orangtua juga bisa memanfaatkan fitur ini saat merawat anak-anak mereka. Juga berguna bagi kamu yang sering menerima panggilan masuk terkait pekerjaan.

Banyak produsen smartphone telah menerapkan fitur jawab panggilan otomatis pada perangkat Android mereka. Salah satunya adalah Oppo lewat seri Oppo Reno7 4G.

Cara mengaktifkan fitur jawab panggilan otomatis di Oppo Reno7 4G, cukup ketuk aplikasi Telepon, lalu tekan tiga titik yang ada di sudut kanan atas layar, pilih Pengaturan dan Calling Account.

Selanjutnya, pilih dan aktifkan Jawab Otomatis. Setelah itu, telepon akan secara otomatis menjawab panggilan saat terhubung ke earphone atau perangkat Bluetooth.

Kamu juga dapat mengatur Delay Auto Answer dengan durasi 3 detik, 5 detik atau 10 detik.

Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan fitur 'Do not Disturb' atau 'Jangan Ganggu' di Oppo Reno 7 4G dengan cara membuka menu Pengaturan.

Lalu gulir ke bawah dan pilih 'Jangan Ganggu' dan ketuk untuk mengaktifkannya. Setelah itu, semua nada dering dan getaran tidak akan aktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Foto Pakai Oppo Reno7, Pilih Pakai Kamera 64MP atau Mode 108MP?

Perkembangan kamera smartphone kian meningkat, termasuk dalam hal resolusi gambar yang dihadirkan. Produsen smartphone berlomba menghadirkan kamera andal dengan kualitas sensor terbaik.

Salah satunya adalah Oppo Reno7 yang didukung 64MP tiga kamera AI. Ketiga kamera tersebut terdiri atas kamera utama 64MP, kamera mikrolens 2MP, dan kamera depth 2MP.

Kamera 64MP mampu menghadirkan tingkat kejernihan yang bisa menjadikan hasil tangkapan foto lebih sempurna. Sekadar informasi, foto 64MP memiliki ukuran 10.120 x 6.328 = 64 juta piksel.

Sekadar informasi, smartphone dengan kamera 64MP cukup populer akhir-akhir ini. Dari smartphone kelas menengah hingga ponsel flagship kini banyak vendor yang melengkapi produknya dengan kamera 64MP.

Smartphone dengan kamera 64MP seperti Reno7 memiliki sensor resolusi tinggi yang mampu menangkap gambar dengan detail.

Selain Oppo, beberapa vendor smartphone pun mendorong resolusi ekstrem seperti 48MP, 64MP, hingga 108MP. Pada foto dengan resolusi tinggi, namun saat pengguna ingin memperbesar (zoom) subjek dan memangkas sisa piksel, kerapatan piksel bisa dipertahankan jauh di atas 12MP.

Sementara ketika pengguna memotong foto 12MP, resolusinya akan turun dan mengurangi kualitas di layar resolusi tinggi. Hal ini memperlihatkan cara kerja zoom digital.

Nah, kamera Oppo Reno7 juga terdapat fitur ultra-clear 108MP yang dibawa sejak Reno3. Melalui fitur ini, pengguna bisa menangkap tekstur dan kejernihan yang diklaim belum pernah ada sebelumnya.

3 dari 5 halaman

Teknologi Pixel Binning

Resolusi ini memungkinkan untuk memperbesar bagian mana pun dari foto untuk memilih sisi jepretan lainnya.

Jumlah piksel kamera 108MP dengan teknologi pixel binning memungkinkan kamera menangkap lebih banyak informasi dibandingkan pada kamera 64MP, 48MP, dan 12MP.

Oleh karena itu, pengguna bisa mendapatkan gambar lebih detail yang bisa diperbesar secara digital atau dicetak dalam skala ukuran lebih besar tanpa menjadi buram atau berbintik.

Hasil tangkapan foto Reno7 juga tajam dan jernih berkat fitur Flash Snapshot. Fitur ini bisa membantu pengguna memotret dengan mode pengambilan multi-frame, sehingga tiap jepretan foto saat subjek bergerak atau diam bisa tetap jernih, tidak blur.

Berbekal kamera utama 64MP di Reno7, pengguna bisa mencetak hasil ukuran 20R atau 24R. Sementara, jika mengaktifkan mode Ultra-Clear 108MP Image, hasil jepretan foto bisa dicetak ukuran 20x24 inci atau 30R tanpa pecah.

4 dari 5 halaman

Hasil Foto Reno7 Menggunakan Kamera Microlens

Oppo Reno7 adalah salah satu smartphone terbaru Oppo--masuk dalam lini Reno7 Series--yang diluncurkan pada Q1 2022 di Indonesia.

Dari beberapa fitur unggulan yang disematkan, terdapat fitur kamera Microlens yang sebelumnya terbenam di smartphone flagship Oppo Find X3 Pro.

Fitur Microlens memungkinkan pengguna membidik atau merekam 'dunia mikroskopis' tak kasat mata untuk mengambil foto atau video dengan pembesaran (zooming) hingga 15x atau 30x.

Saat Microlens diaktifkan, skala milimeter akan muncul secara otomatis di layar smartphone dan cahaya Orbit Light yang mengelilingi lensa juga akan menyala.

Cahaya pada Orbit Light berfungsi sebagai fill light untuk membantu menerangi objek sehingga menghasilkan bright image yang merata.

Cara mengambil foto dengan fitur Microlens cukup mudah, meski tidak seperti kamera biasa yang hanya menjepret. Kamu harus mendekati objek dalam jarak yang cukup dekat, setelah itu atur fokusnya agar bagian tertentu dari foto tidak blur.

Berikut ini hasil bidikan kamera Microlens Oppo Reno7:

<p>Detail hasil kamera microlens OPPO Reno7/Istimewa.</p><p>Detail hasil kamera microlens OPPO Reno7/Istimewa</p>

 

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.