Sukses

Top 3 Tekno: Mbanking BCA Eror hingga Instagram Down Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warganet di Twitter mengeluhkan layanan Mbanking BCA eror atau sulit diakses. Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (28/6/2022) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan yaitu tentang Instagram down. Kebanyakan dari pengguna mengeluh tak bisa masuk atau login ke dalam aplikasi.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Warganet Twitter Keluhkan Layanan Mbanking BCA Tak Bisa Diakses

Warganet mengeluhkan layanan Mbanking BCA tidak bisa diakses melalui linimasa Twitter, Selasa (28/6/2022).

Saat Tekno Liputan6.com mencoba mengakses aplikasi Mbanking BCA memang aplikasi bisa dibuka dan meminta kode akses untuk masuk ke menu berikutnya.

Namun ketika sudah sampai ke menu BCA Mobile, dan ingin mencoba mengecek saldo, dan memasukkan kode PIN, indikator yang tertera di bagian kanan terus memperlihatkan warna merah yang berarti layanan tidak bisa diakses karena masalah jaringan.

Akibatnya, Mbanking BCA pun gagal menampilkan saldo atau perintah lain yang diminta oleh nasabah.

Kondisi ini berulang kali terjadi hingga menimbulkan pertanyaan para pengguna Mbanking BCA di linimasa Twitter.

"Mbanking BCA error di jam gajian banget nih?" keluh seorang pengguna.

Pengguna lain mencuitkan hal serupa. "Ini Mbanking BCA emang lola apa gimana sih?"

Lalu ada juga yang menyebut layanan Mbanking BCA terus memperlihatkan indikator warna merah dan tidak bisa digunakan.

"Mbanking BCA kenapa merah mulu sinyalnya?" kata seorang warganet.

Namun, aplikasi BCA Mobile sudah kembali normal sejak kemarin siang.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Warganet Ramai-Ramai Laporkan Instagram Down, Mengeluh Tak Bisa Login

Warganet ramai-ramai melaporkan Instagram down di Twitter, Selasa (28/6/2022). Kebanyakan dari mereka mengeluh tak bisa masuk atau login ke dalam aplikasi.

Tagar #InstagramDown juga mulai ramai di Twitter. Sementara pantauan Tekno Liputan6.com di situs web Down Detector, laporan pengguna terkait Instagram Down berdatangan sejak Senin (27/6/2022) kemarin.

79 persen pengguna melaporkan tidak bisa login, 12 persen mengeluhkan aplikasi eror, dan 9 persen lainnya terkait koneksi server.

Tidak hanya pengguna di Pulau Jawa, peta status Down Detector juga menunjukkan beberapa pengguna di Pulau Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan juga mengalami masalah, sebagaimana dilaporkan oleh pengguna dalam 24 jam terakhir.

"Aku ga bisa login Instagram, apa kalian juga???," tanya seorang warganet.

"Instagram lagi eror ya ? apa punyaku doang yang kek gini," tanya yang lainnya.

Namun saat ini sebagian pengguna mengaku sudah bisa login dan menggunakan aplikasi Instagram secara normal.

"Finally guyss... Instagram udh bisa login. Cuma satu akunku yang lain ga bisa, tpi gpp yang penting first akun balik!!!," ungkap seorang warganet.

"FINALLY FIRST ACC IG GUE BALIKK???? thank u," tulis pengguna lainnya.

"Iseng-iseng login instagram eeh bisaa????, Ga error lagi kah?," timpal warganet lainnya.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. XL Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur KRL Yogya-Solo

Operator seluler XL Axiata terus menjaga kualitas jaringan telekomunikasi dan internet di sepanjang KRL Yogyakarta-Solo. Pasalnya, kini penumpang kereta di relasi perjalanan tersebut makin ramai.

XL Axiata mengelola lebih dari 220 BTS 4G di sepanjang jalur KRL Jogja-Solo ini guna menghadirkan layanan internet cepat dan kelancaran komunikasi masyarakat.

Group Head Central Region XL Axiata Bambang Parikesit mengatakan, kawasan aglomerasi Yogyakarta hingga Solo Raya menjadi perhatian utama XL Axiata karena pertumbuhan trafiknya cukup tinggi.

"Sejak KRL Yogyakarta-Solo beroperasi awal tahun lalu, terjadi peningkatan trafik 78 persen di sepanjang jalur kereta penghubung kedua kota," kata Bambang, dikutip dari keterangan XL Axiata, Selasa (28/6/2022).

Ia mengatakan, mobilitas masyarakat di kawasan ini mengalami peningkatan berkat operasional KRL tersebut.

Moda transportasi baru dengan jadwal lebih banyak dan waktu tempuh cepat ini memang menjadi andalan bagi masyarakat sekitar, untuk menunjang aktivitas produktivitas mereka. Selain itu juga KRL menjadi alternatif efisien untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Yogyakarta dan Solo.

Bambang mengatakan, saat ini jaringan internet cepat XL tersedia di sepanjang jalur KRL Yogyakarta-Solo termasuk di 11 stasiun penumpang KRL.

Adapun ke-11 stasiun tersebut tersebar di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Klaten.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)