Sukses

Warganet Twitter Keluhkan Layanan Mbanking BCA Tak Bisa Diakses

Liputan6.com, Jakarta - Warganet mengeluhkan layanan Mbanking BCA tidak bisa diakses melalui linimasa Twitter, Selasa (28/6/2022).

Saat Tekno Liputan6.com mencoba mengakses aplikasi Mbanking BCA memang aplikasi bisa dibuka dan meminta kode akses untuk masuk ke menu berikutnya.

Namun ketika sudah sampai ke menu BCA Mobile, dan ingin mencoba mengecek saldo, dan memasukkan kode PIN, indikator yang tertera di bagian kanan terus memperlihatkan warna merah yang berarti layanan tidak bisa diakses karena masalah jaringan.

Akibatnya, Mbanking BCA pun gagal menampilkan saldo atau perintah lain yang diminta oleh nasabah.

Kondisi ini berulang kali terjadi hingga menimbulkan pertanyaan para pengguna Mbanking BCA di linimasa Twitter.

"Mbanking BCA error di jam gajian banget nih?" keluh seorang pengguna.

Pengguna lain mencuitkan hal serupa. "Ini Mbanking BCA emang lola apa gimana sih?"

Lalu ada juga yang menyebut layanan Mbanking BCA terus memperlihatkan indikator warna merah dan tidak bisa digunakan.

"Mbanking BCA kenapa merah mulu sinyalnya?" kata seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Klaim Sudah Normal

Ada pula pengguna Mbanking BCA yang mencoba mengecek apakah kondisi ini terjadi hanya pada dirinya atau kepada pengguna lain di Twitter. Rupanya, banyak nasabah BCA mengalami masalah tersebut.

Sementara itu, pantauan Tekno Liputan6.com di akun Twitter @HaloBCA, terlihat ada banyak nasabah yang melaporkan masalah ini. Pihak @HaloBCA pun membenarkan bahwa memang telah terjadi kendala penggunaan M-BCA di aplikasi BCA Mobile.

"Saat ini sedang terdapat kendala penggunaan m-BCA pada aplikasi BCA Mobile. Kami sarankan Bapak dapat mencoba secara berkala," kata pihak @HaloBCA.

Namun tidak butuh waktu lama, beberapa menit kemudian, akun yang sama mengatakan saat ini M-BCA sudah normal dan meminta para nasabah mencoba mengecek kembali.

(Tin/Isk)