Sukses

Oppo Find X5 Pro Rilis di Indonesia Seharga Rp 15 Juta, Ini Spesifikasinya

Oppo resmi memperkenalkan flagship smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Oppo Find X5 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find X5 Pro resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini diperkenalkan untuk pasar global pada Februari 2022.

Penerus Oppo Find X3 Pro ini hadir sistem kamera yang didukung MariSilicon X besutan Oppo sendiri, serta dua sensor IMX766. Smartphone ini juga dibekali dengan Hasselblad Natural Colour Calibration.

"Oppo telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari Oppo Find X5 Pro dengan berbagai keunggulannya," tutur Chief Executive Officer Oppo Indonesia Jim Zhang saat peluncuran.

Berbekal MariSlicon X, Oppo mengklaim penggguna dapat menggunakan Find X5 Pro 5G untuk merekam video 4K dengan kualitas terbaik dan bersih tanpa efek grain, termasuk kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

Sebagai dapur pacu, Oppo membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Oppo Find X5 Pro sudah memiliki sertifikasi IP68, sehingga tahan air dan debu.

Dari sisi desain, bagian belakang smartphone ini terbuat dari keramik asli. Panel keramik ini diklaim dua kali lebih kuat dibandingkan panel kaca konvesional dan dua kali lebih efektif mengurangi panas.

Find X5 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dan sudah mendukung 100 persen P3 color gamut coverage. Smartphone ini juga memiliki fitur multi-brightness colour calibration untuk menampilkan warna yang konsisten, baik saat dilihat di bawah cahaya redup atau sina Matahari yang cerah.

HP Oppo ini juga memiliki fitur Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang lebih mendetail dan imersif. Untuk masalah daya, Find X5 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung SuperVOOC 80W.

Oppo Find X5 Pro hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari dua lensa bereresolusi 50MP (lensa utama dan lensa ultrawide) dengan sensor Sony IMX766, ditambah lensa telephoto 13MP dengan hybrid zoom 5x.

Soal harga, Oppo Find X5 Pro dengan pilihan warna ceramic white dan glaze black dijual Rp 14.999.000. Pemesanan pre-order smartphone ini dilakukan pada 2-10 Juni 2022 di Oppo Brand Store, Oppo Official Store, dan mitra toko, termasuk rekanan e-commerce.

Dalam setiap pembeliannya, Oppo akan menawarkan layanan Oppo Care untuk perlindungan layar rusak selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan. Layanan ini bisa diperoleh di Oppo Store dan service center resmi Oppo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Oppo A96 di Indonesia

Sebelumnya, pada April 2022, Oppo meluncurkan smartphone mereka yaitu Oppo A96 di pasar Indonesia.

Oppo Glow, bahasa desain yang ikonik di lini Seri A Oppo dan melindungi perangkat terhadap goresan dan sidik jari, masih dihadirkan di HP Oppo baru ini.

A96 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna yaitu Pearl Pink dan Starry Black.

Perangkat ini juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan. Pada bingkai ini, Oppo menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat.

Tradisi lini A lainnya yang masih dibawa di smartphone ini yaitu baterai berkapasitas 5.000mAh, yang dilengkapi fitur penghemat daya serta mendukung pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Oppo mengklaim, pengisian daya ini dapat mengisi 55 persen tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.

Mereka juga menyematkan fitur Super Power Saving Mode yang bisa secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu, untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Fitur Optimized Night Charging juga memungkinkan smartphone ini mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi di malam hari.

Selain itu, spesifikasi Oppo A96 juga dilengkapi layar 90 Hz Refresh Rate plus teknologi perangkat kelas flagship yaitu Adaptive Refresh Rate.

"Refresh rate yang Adaptive biasanya ada di layar AMOLED, dan ini kita membuatnya terjadi di layar IPS LCD. Teknologi ini kami kembangkan secara mandiri," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam konferensi persnya di Jakarta.

Teknologi ini dikembangkan untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna, memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

3 dari 4 halaman

Layar Lapang

Di samping itu, Oppo A96 mengusung layar 6,59 inci dengan 90,8 persen screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412.

Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Untuk dapur pacu, Oppo A96 mendapatkan dukungan dari prosesor Snapdragon 680. Selain itu, A96 menjadi perangkat pertama di lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan 256 GB.

Oppo juga menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Terdapat juga RAM ekstra besar yang dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM.

Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

Oppo A96 juga menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda. Perusahaan juga menyematkan teknologi audio Dirac HD pada ponsel ini.

Fotografi tentu masih menjadi fitur andalan di A96. Smartphone ini membawa kamera depan 16MP. Terdapat fitur sepeti AI Natural Retouching untuk menghilangkan noda, sekaligus mempertahankan fitur wajah alami.

Fitur andalan lainnya adalah 360° Fill Light yang membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup.

4 dari 4 halaman

Kamera 50MP

Oppo A96 juga membawa kamera belakang 50MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera belakang juga mendukung 5 kali perbesaran digital dan 20 kali bidikan beruntun.

Fitur kamera tambahan lainnya seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR.

A96 juga menawarkan Oppo Enduring Quality berupa serangkaian pengujian untuk memastikan perangkat ekstra aman saat digunakan dalam jangka panjang.

Perangkat ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IPX4, sehingga tahan terhadap cipratan air normal. HP Oppo ini juga sudah dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X.

Untuk harga, Oppo A96 dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Selain itu, Oppo mengklaim telah melakukan 130 uji ketahanan dan 320 uji komperehensif yang sangat ketat terhadap Oppo A96.

Pengetesan itu termasuk uji jatuh, uji colokan kabel USB, ketahanan terhadap cuaca dan radiasi hingga uji tombol dan perlindungan atas lingkungan.

Oppo A96 bahkan sudah tahan debu dengan sertifikasi IP5X, tahan percikan air IPX4, dan tahan tekanan hingga 15 kg.

Selain itu, Oppo A96 juga telah mengalami 500.000 klik tombol daya, 150.000 penekanan tombol volume, 200.000 tes plug-in USB, 50.000 tes pengambilan gambar adegan video, serta paparan suhu tinggi 65 derajat dan kelembaban 95 persen selama 14 hari.

Oppo mengklaim, meskipun pengguna mengklik tombol daya 200 kali sehari, Oppo A96 dijamin dapat bertahan selama hampir 7 tahun. Demikian sebagaimana dikutip dari IMedia, Senin (4/4/2022).

Tes yang keras seperti itu juga memastikan bahwa konsumen dapat menggunakannya dengan percaya diri untuk mendukung aktivitas harian mereka.

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.