Sukses

Huawei Mau Boyong Huawei Watch Fit 2 dan GT3 Pro ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (18/5/2022) malam, Huawei memperkenalkan rangkaian produk yang tergolong sebagai perangkat flagship. Antara lain ada Huawei Mate Xs 2, Huawei Watch GT3 Pro, Huawei Watch D, Huawei S-Tag, Huawei Band 7, dan Huawei Watch Fit 2.

Huawei juga memperkenalkan aplikasi kesehatan Huawei Health App yang kini mendukung gaya hidup sehat konsumen global.

CEO Consumer Business Group Huawei Richard Yu menyebut, ada dua dari produk di atas yang akan dibawa ke Indonesia. Keduanya merupakan produk wearable, Huawei Watch GT3 Pro dan Huawei Watch Fit 2.

Huawei Watch GT3 Pro dan Watch Fit 2 tersedia untuk pre-order pada 10 Juni 2022 di Huawei Store, platform resmi, Huawei Experience Store, serta toko ritel resmi Huawei.

Tentang Huawei Watch Fit 2

Huawei Watch Fit 2 hadir dengan tampilan fashionable. Perangkat ini menggunakan layar AMOLED HD Huawei FullView 1,74 inci yang menampilkan 226 PPI dan resolusi 336x480 piksel.

Layar tersebut menghadirkan pengalaman visual yang baik, juga dengan rasio screen-to-body 72,2 persen. Hal ini memberi pengalaman interaktif berkat fitur Tap to Transfer. Fitur ini memudahkan pengguna memindahkan dokumen lewat satu ketukan.

Huawei Watch Fit 2 hadir dengan speaker, sebagai tambahan dari mikrofon. Dengan begitu, panggilan bisa dialihkan dari smartphone ke smartwatch. Pengguna pun bisa menjawab panggilan di mana pun.

Huawei Watch Fit 2 dikemas dengan fitur cerdas yang dirancang khusus untuk membantu pengguna berolahraga di mana saja dengan 97 mode olahraga yang tersedia.

Ada juga pelatih animasi built-in untuk 7 mode pilihan. Trainer ini menawarkan instruksi dan demonstrasi audio yang mudah diikuti. Dengan begitu bisa memudahkan pengguna untuk menyesuaikan olahraga mereka dengan kehidupan mereka dan melacak performa penggunanya kapan pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Huawei Watch GT3 Pro

Huawei Watch GT3 Pro akan tersedia dalam dua edisi, yakni Titanium dan Ceramic. Jam pintar ini memiliki desain interface terbaru, material premium, layar besar, serta ragam watch face yang bisa dipilih pengguna.

Perangkat ini didukung teknologi analisa electrocardiogram (ECG) dan pengumpulan data TruSeen 5.0+ untuk mengukur detak jantung yang akurat dan memonitor kadar oksigen dalam darah.

Huawei Watch GT3 Pro didukung layar AMOLED 1,43 inci dengan tampilan warna HD, resolusi 266x266 piksel. Huawei Watch 3 GT3 Pro didukung lensa kaca sapphire dan rangka belakang keramik yang mampu mendeteksi perubahan kulit secara langsung.

Memiliki sertifikasi Class II Medical Device dari China's National Medical Products Administration, Huawei Watch GT3 Pro memungkinkan pengguna mendapat data rekaman EKG akurat.

Huawei Watch GT3 Pro didukung posisi GPS akurat, berkat build-in dual-band-five-system GNSS memakai lima satelit (GPS, Beidou, GLONASS, Galileo, dan QZSS).

Pengguna bisa menggunakan jam dalam dua mode olahraga baru yakni free diving hingga kedalaman 30 meter dan golf.

Pengguna bisa memiliki akses ke lebih dari 100 mode workout ketika terhubung dengan AI Running Coach dan fitur personal running planning berdasarkan kemampuan fisik pengguna, riwayat berlari, dan tujuan masing-masing pengguna.

 

3 dari 4 halaman

Huawei Health App

Huawei juga memperkenalkan aplikasi Huawei Health App. Dengan Huawei Health+, Huawei perkenalkan layanan berlangganan premium untuk pengguna yang membutuhkan fitur kesehatan dan kebugaran yang lebih mendalam di masa depan.

Huawei Health memungkinkan pengguna menciptakan olahraga dan menanamkan kebiasaan dengan pengingat otomatis yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi berdasarkan waktu olahraga hingga kebiasaan tidur.

Pengguna bisa mengakses mode olahraga seperti bulutangkis, menyelam, futsal dan lain-lain melalui Huawei Health App. Dalam laman ‘Discover’. Hadir juga playlist yang bisa dinikmati saat berolahraga.

Huawei Health App juga didukung Breathing Training yang memungkinkan pengguna membuat dan mengembangkan rutinitas latihan pernapasan mereka sendiri.

Huawei Health memungkinkan pengguna memantau data SpO2, suhu tubuh, kualitas tidur, dan lain-lain saat menggunakan Huawei Watch GT3 Pro.

 

4 dari 4 halaman

Rilis Huawei Freebuds SE

Huawei CBG Indonesia resmi meluncurkan Huawei FreeBuds SE untuk pasar Tanah Air. Produk ini menjadi true wireless stereo (TWS) pertama Huawei yang dijual dengan harga di kisaran Rp 600.000.

Sebagai informasi, TWS Huawei yang tersedia saat ini paling murah dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. Karenanya, FreeBuds SE menjadi TWS Huawei paling terjangkau yang di Indonesia.

Lantas, berapa harga FreeBuds SE? TWS ini dibanderol dengan harga Rp 699.000. Namun, Huawei memberikan harga khusus selama periode penjualan 18 hingga 24 Mei di kanal penjualan online.

Selama periode tersebut, TWS ini dijual dengan harga Rp 469.000 atau mendapat potongan harga Rp 230.000 dari harga aslinya. Harga khusus ini bisa diperoleh di Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada.

Sementara penjualan perdana FreeBuds SE ini akan dilakukan mulai 25 Mei hingga 6 Juni 2022. Huawei menawarkan layanan garansi selama setahun setiap pembelian TWS ini.

Uniknya, Huawei menawarkan pembelian untuk satu earbuds baru. Jadi, apabila konsumen kehilangan satu earbuds miliknya, mereka tidak perlu membeli Huawei FreeBuds secara lengkap, cukup satu earbuds saja.

Soal fitur dan kemampuan, FreeBuds SE hadir dengan dukungan 10mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm untuk menghasilkan kualitas audio berkualitas. TWS ini juga diklaim cocok untuk beragam jenis musik.

(Tin/Ysl)