Sukses

Resmi Dibuka, Ini Cara Registrasi dan Jajal Advance Server Free Fire

Liputan6.com, Jakarta - Garena telah resmi membuka Advance Server Free Fire gelombang kedua. Menurut rencana, Advance Server ini dibuka mulai 12 hingga 23 Mei 2022.

Seperti diketahui, Advance Server merupakan program yang memungkinkan pemain menjajal pembaruan Free Fire sebelum dirilis secara resmi untuk seluruh pemain.

Sama seperti sebelumnya, Garena juga mengajak para bug hunter berpartisipasi dalam program kali ini. Nantinya, bug hunter yang bisa menemukan bug dalam Advance Server akan mendapatkan hadiah berupa item diamond.

"Oh iya, untuk kalian para Bug Hunter, Kalian bisa berkesempatan juga untuk mendapatkan hadiah Diamond jika menemukan bug di dalam Advanced Server tersebut!" tulis akun resmi Free Fire Indonesia.

Bagi kamu yang tertarik ikut menjajal Advance Server FF dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi Free Fire. Selain melalui situs resmi, pendaftaran juga bisa diakses melalui tautan yang ada dalam game.

Pemain yang berpartisipasi dalam program Advance Server ini juga akan mendapatkan beberapa item gratis sebagai hadiah. Item yang didapatkan pun terbilang menarik dan beragam.

Namun sebelumnya, pemain yang ingin berpartisipasi di program ini harus lebih dulu melakukan registrasi. Adapun cara untuk bisa menjajal Advance Server FF, simak langkah-langkahnya berikut ini.

- Buka link https://ff-advance.ff.garena.com/Login menggunakan akun Facebook atau Google.

- Ingat, kamu perlu menautkan akun game Free Fire kamu terlebih dahulu pada akun Facebook yang didaftarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 4 halaman

Masukkan Data Diri

- Selanjutnya masukkan data berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel

- Setelah diisi, klik Join Now dan pendaftaran selesai.

- Nanti kamu akan diarahkan ke tautan atau link untuk mengunduh file APK Advance Server Free Fire

- Unduh dan instal APK Advance Server FF tersebut dan kamu bisa langsung menjalankan game

Perlu diingat, saat ingin menjajalnya, pemain akan diminta untuk memasukkan Activation Code yang biasanya dikirim lewat email. Mengingat kode ini sangat terbatas, penting untuk menyimpan dengan baik agar kamu bisa menjajal Advance Server FF.

3 dari 4 halaman

Outfit BTS ada du Free Fire

Terlepas dari pendaftaran Advance Server Free Fire, pada awal Maret 2022, Garena mengumumkan akan melakukan kolaborasi dengan salah satu boy band populer asal Korea Selatan, yakni BTS. Lewat kolaborasi ini, Garena menyebut akan menghadirkan beragam konten eksklusif di Free Fire.

Salah satu yang baru saja diumumkan hadir adalah outfit yang didesain oleh masing-masing member BTS. Informasi tersebut diumumkan melalui akun Instagram Free Fire Indonesia.

"Ada 7 bundle spesial desain dari ketujuh member BTS. Kalian bisa miliki semua bundle-nya sekarang juga," tulis Garena Free Fire seperti dikutip dari akun @freefirebgid, Sabtu (26/3/2022).

Cara untuk mendapatkan bundle ini adalah pemain tinggal mengumpulkan glow stick dalam game. Lalu, mereka tinggal masuk ke event spesial generasi FF bersama BTS.

Kemudian, pemain menggunakan glow stick untuk memutar wheel agar bisa mendapatkan hadiah berupa milestone cheer. Selanjutnya, pemain perlu mengumpulkan sejumlah milestone cheer cards agar bisa memperoleh BTS Crystals.

Ketika sudah terkumpul, pemain Free Fire menukarkan BTS Crystal tersebut dengan bundle BTS secara acak.

Selain outift, ada pula beberapa item spesial yang rilis dari kolaborasi dengan BTS ini, seperti blush flush backpack, breezer surfboard, hingga motor bike-soldier nightmare dan sports-car golden undaunted.

4 dari 4 halaman

Didesain Member BTS

Sebelumnya, berdasarkan video resmi yang diposting ke akun Instagram Garena Free Fire Indonesia, ketujuh anggota ikon K-pop itu mendesain beberapa kostum baru di dalam game battle royale tersebut.

Selain kostum baru yang didesain oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook sendiri, player Free Fire juga berkesempatan untuk memiliki emote BTS.

Sayangnya, hingga kini pihak Garena masih belum mengumumkan secara pasti kapan konten Free Fire x BTS ini akan meluncur ke seluruh player.

Beberapa kabar menyebutkan, konten kolaborasi BTS dengan Free Fire ini akan meluncur pada 25 Maret 2022 mendatang.

Tak hanya kostum dan emote khusus BTS, pengembang juga sempat mengatakan sedang mempersiapkan event baru pada Maret ini dalam rangka menyambut kolaborasi.

"Penggemar dan pemain Free Fire dapat menantikan serangkaian acara dan aktivitas kolaborasi di minggu-minggu berikutnya, baik di dalam maupun di luar game," kata Garena.

(Dam/Tin)