Sukses

Tencent Gelar Turnamen Esports PUBG Mobile Khusus Wanita, Tertarik Ikut?

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Indonesia baru saja mengumumkan akan menggelar turnamen esports PUBG Mobile khusus wanita, dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, perusahaan sempat mengadakan turnamen khusus wanita dengan bernama PMPL Ladies selama 2 musim.

Kini, Tencent merombak turnamen esports tersebut dan menggantinya dengan nama baru yaitu PUBG Mobile Valkyrie Battleground (PMVB) Season 1.

"Pada ajang PMPL ID Ladies Season 1 dan 2, kami melihat tingginya antusiasme dan potensi para ladies di komunitas PUBG Mobile Indonesia," kata Agung Chaniago, Senior Esports Manager PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya.

Dia menambahkan, "Dengan tagline 'Pretty Tough', kami berkomitmen untuk membangun ekosistem esports PUBG Mobile semakin kompetitif serta melahirkan Srikandians yang tangguh."

Seperti pada turnamen PUBG Mobile umumnya, peserta PMVB Season 1 akan bertanding dalam mode permainan Squad-TPP dengan menggunakan sistem perhitungan poin.

"Bagi ladies yang belum punya tim bisa tetap ikutan dalam kompetisi ini, kamu dapat mendaftarkan diri secara solo," jelas Agung.

Setelah terdaftar, nantinya player solo akan bergabung dengan pemain lainnya yang berdomisili sama untuk membentuk satu tim.

Rencananya, PMVB Season 1 akan dibuka dengan babak kualifikasi dimana lebih dari 256 tim ladies dari seluruh kota di Indonesia akan bertanding satu sama lain.

Pada babak ini, tim yang telah mendaftar akan dibagi ke dalam grup secara acak untuk bertanding dalam 3 fase kualifikasi.

Adapun masing-masing fase kualifikasi akan terdiri dari 4 ronde di map Erangle, Miramar, Sanhok, dan Erangle.

8 tim teratas pada fase 1 akan otomatis lolos ke fase 2, dan kemudian lanjut ke fase 3, dimana 10 tim teratas pada fase ini akan melaju ke babak liga PUBG Mobile Valkyrie Battleground Season 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 4 halaman

Babak Liga dan Grand Finals

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Nah, 10 tim terbaik di babak kualifikasi akan kembali bertemu dengan 10 tim undangan untuk bersaing di babak Liga selama 3 pekan untuk memperebutkan 16 posisi teratas.

Pada puncaknya, ke-16 tim terbaik itu akan melaju ke babak Grand Final untuk memperebutkan uang hadiah ratusan juga rupiah dan gelar "Ratu PUBG Mobile se-Indonesia".

Berikut ini adalah jadwal pendaftaran hingga Grand Final PMVB Season 1:

Periode Pendaftaran: Jumat, 6 Mei 2022 - Minggu, 15 Mei 2022

  • Babak Kualifikasi: Senin, 16 Mei 2022 - Rabu, 18 Mei 2022
  • Babak Liga (Week 1): Jumat, 27 Mei 2022 - Minggu, 29 Mei 2022
  • Babak Liga (Week 2): Jumat, 3 Juni 2022 - Minggu, 5 Juni 2022
  • Babak Liga (Week 3): Jumat, 10 Juni 2022 - Minggu, 12 Juni 2022
  • Grand Finals: Jumat, 17 Juni 2022 - Minggu, 19 Juni 2022

 

3 dari 4 halaman

Cara Daftarkan Diri di PMVB Season 1

Tips push rank hingga Conqueror di PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile Indonesia)

Tertarik ikutan? Caranya mudah kok. Ladies dapat mengecek persyaratan dan langkah untuk mendaftarkan diri--baik solo atau squad.

Berikut beberapa hal penting yang wajib diketahui para pemain sebelum mendaftarkan diri di PMVB Season 1:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berjenis kelamin perempuan.
  • Minimal berusia 16 tahun pada saat mendaftar.
  • Mencapai minimal rank ACE pada Cycle 2 Season 5.
  • Seluruh anggota tim harus berada dalam domisili kota yang sama. Pada babak Liga, seluruh tim wajib bermain dalam 1 tempat/gaming house yang sama.

Peraturan lengkap PMVB Season 1 dapat dilihat di pmvb.id/rules.Jadwal

Cara Mendaftar Secara Squad

  • Masuk ke tautan ⦁ pmvb.id/register/squad.
  • [Opsional] Unggah logo tim.
  • [Wajib] Isi data nama tim, singkatan (tag) nama tim, serta pilih kota domisili tim.
  • [Opsional] Isi data nama lengkap, email, dan nomor HP manager.
  • [Wajib] Isi data nama lengkap, IGN, email, dan nomor HP kapten pada kolom Pemain 1.
  • [Wajib] Isi data nama lengkap, IGN, email, dan nomor HP anggota inti pada kolom Pemain 2 hingga Pemain 4.
  • [Opsional] Isi data nama lengkap, IGN, email, dan nomor HP anggota cadangan pada kolom Pemain 5 hingga Pemain 6.
  • [Wajib] Jika setuju, centang seluruh kolom persyaratan pada bagian bawah, kemudian klik “Submit”.

Cara Mendaftar Secara Solo

  • Masuk ke tautan ⦁ pmvb.id/register/solo.
  • [Wajib] Isi data nama lengkap, IGN, email, nomor HP, alamat lengkap, serta pilih domisili kota pemain.
  • [Wajib] Jika setuju, centang seluruh kolom persyaratan pada bagian bawah, kemudian klik “Submit”.
4 dari 4 halaman

Daftar Fitur Baru di PUBG Mobile Versi 2.0

PUBG Mobile Pro League Season 1 (FOTO / PMPL)

Tencent Games baru saja mengungkap deretan fitur baru yang akan menyambangi player setianya lewat pembaruan PUBG Mobile versi 2.0.

Apa saja fitur-fitur baru tersebut? Dalam sebuah video yang dirilis Sabtu (23/04) sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-4 PUBG Mobile, terungkap beberapa hal menarik.

Salah satunya adalah tim pengembang PUBG Mobile akhirnya menyempurnakan peta Livik setelah dua tahun pengujian, dan akan secara resmi di update lewat versi 2.0.

Mengutip keterangannya, Rabu (27/4/2022), peta Livik baru ini juga akan memiliki beberapa area dengan arsitektur berbeda sehingga mendukung gameplay yang lebih menarik.

Adapun daerah yang berubah, antara lain:

  • Midtstein – Lingkungan perkotaan kompleks dengan campuran bangunan, diselingi jalan dan gang yang sempurna untuk mendorong pertarungan jarak dekat yang terfokus dan beroktan tinggi.
  • Blomster – Jalan lebar membagi Blomster menjadi beberapa bagian dengan banyak titik pandang untuk ditemukan dan dimanfaatkan. Lapangan sepak bola yang baru dibangun memberi pemain tempat yang menarik untuk kegiatan rekreasi.
  • Logistic Center - Lumbar Yard orisinal telah ditingkatkan ke Logistic Center yang baru. Zona luas ini dipenuhi dengan banyak perlindungan. Pemain yang mampu bergerak cepat di tikungan sempit akan mendominasi area ini.
  • Iceborg - Iceborg baru muncul dari dataran yang tertutup salju. Sebuah gereja tinggi berdiri khusyuk di tengah gedung-gedung yang disejajarkan secara renggang untuk permainan petak umpet.

Tak hanya itu, pemain PUBG Mobile juga patut menanti kemitraan baru dengan Blackpink, Evangelion, The Great British Teddy Bear Company saat update digulirkan, di samping peningkatan gameplay, Ban Pan 2.0, dan masih banyak lagi. 

(Ysl/Tin)