Sukses

Top 3 Tekno: Penundaan Update Genshin Impact Versi 2.7 Jadi Sorotan

Pengembang game Genshin Impact, Hoyoverse, mengumumkan akan menunda peluncuran update 2.7.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang game Genshin Impact, Hoyoverse, mengumumkan akan menunda peluncuran update 2.7. Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (2/5/2022) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari keyword EidMubarak, #IdulFitri1443H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Ramadhan, Allah SWT yang menjadi trending di Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Update Genshin Impact Versi 2.7 Ditunda, Kenapa?

Hoyoverse, pengembang game Genshin Impact baru saja mengumumkan untuk menunda peluncuran update 2.7.

Sebelumnya, update Genshin Impact versi 2.7 ini dijadwalkan akan meluncur pada 10 Mei 2022. Namun baru-baru ini, pengembang memposting informasi terkait pembaruan tersebut.

Pengembang tidak menyebutkan alasan spesifik kenapa menunda peluncuran update Genshin Impact versi 2.7. Namun perwakilan Hoyoverse mengatakan kepada Polygon, penundaan ini terjadi karena ada kendala dalam pengembangan proyek.

"Kami akan memberikan informasi terkait kepada Wisatawan sesegera mungkin. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ucap juru bicara Hoyoverse, sebagaimana dikutip dari Polygon, Senin (2/5/2022).

Banyak yang meyakini, penundaan update versi 2.7 ini terjadi karena meningkatnya kasus Covid-19 di Tiongkok, khususnya di Shanghai--tempat kantor Hoyoverse berada.

Baca selengkapnya di sini

2. Tagar EidMubarak hingga Idul Fitri 1443 H Menggema di Twitter

Senin (2/5/2022), umat muslim di Indonesia sedang bersukacita menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022. Tak hanya di dunia nyata, kemeriahan hari Lebaran tahun ini juga dirayakan meriah oleh warganet.

Alhasil, tagar terkait dengan Hari Raya Idul Fitri pun sudah mendominasi trending topic di Indonesia. Pantauan Tekno Liputan6.com, #EidMubarak, #IdulFitri1443H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Ramadhan, Allah SWT pun sudah trending di Twitter.

Presiden Joko Widodo adalah salah satu orang yang turut meramaikan ucapan hari Lebaran di Twitter.

Melalui unggahannya, Jokowi berharap kegembiraan untuk mudik dan berlebaran di kampung halaman tidak mengurangi kewaspadaan kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Fintech Startup Berbasis Blockchain Siap Hadir di Indonesia

Inovasi terus bermunculan untuk memudahkan aktivitas manusia berkat perkembangan teknologi, tak terkecuali di sektor financial technology (fintech).

Di Indonesia, fintech menjadi salah satu sektor yang mengalami perkembangan pesat. Saat ini, ada sekitar 140 fintech startup yang tercatat di OJK. Tentu, capaian itu tak lepas dari manfaat fintech yang membuat transaksi keuangan lebih mudah dan akses pendanaan yang lebih baik.

Kini, satu lagi fintech startup yang meramaikan layanan jasa keuangan d Indonesia. Platform yang nantinya memiliki nama Indoswap itu siap hadir di akhir 2022 mendatang.

Indoswap mengklaim sebagai fintech equity peer-to-peer (P2P) crowdfunding pertama di Indonesia yang berbasis blockchain. Pada dasarnya, data pada blockchain bersifat immutable, sehingga teknologi ini cocok antara lain untuk sektor keuangan, pembayaran, perawatan kesehatan, dan keamanan siber.

Pada praktiknya, Indoswap mengadopsi Binance Smart Chain (BSC), yang memecahkan kebuntuan dalam masalah pencatatan platform equity crowdfunding yang semakin subur di indonesia.

"Pencatatan menggunakan blockchain akan meminimalisasi peretasan dan penipuan karena platform ini berdiri secara desentralisasi," kata Indoswap.

Indoswap dibesarkan oleh komunitas penggunanya karena pada dasarnya semua memiliki porsi sama besar dengan mengedepankan sistem voting. Saat ini, Indoswap berada di tahap uji coba, sembari mengajukan regulasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang direncanakan selesai pada akhir tahun 2022.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 3 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.