Sukses

Mobile Premier League Bagi-Bagi THR Lewat Kompetisi Game, Total Hadiah Rp 2 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - MPL (Mobile Premier League) mengumumkan telah memperpanjang program THR (Turnamen Hari Raya) yang diadakannya hingga 8 Mei 2022. Sebelumnya, program ini dijadwalkan selesai pada 30 April 2022.

Keputusan ini diambil setelah ada lebih dari 30.000 pengguna berhasil memenangkan berbagai hadiah dengan nilai dari Rp 560.000.000 di periode pertama. Adapun menurut Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia, Layla Safira Andarmawanty, peserta di tahap pertama ini mencapai 42.000 pengguna.

"Jumlah peserta THR ini sudah melebihi jumlah peserta turnamen nasional Piala Presiden eSport MPL Speed Chess tahun 2021 sebesar 40.872 pengguna," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (27/4/2022).

Pada periode THR kali ini, Layla menyatakan pihaknya sudah menyiapkan beragam hadiah menarik dengan total Rp 2 miliar. Tampil sebagai hadiah utama, ada satu sepeda motor Kawasaki Ninja dan satu Vespa Primavera yang bisa dimenangkan di akhir periode program ini.

Selain dua hadiah utama di program kali ini, ada beberapa hadiah lain yang bisa dimenangkan para peserta, seperti peralatan elektronik dan voucher belanja.

"Para pengguna MPL perlu memainkan seluruh gim maupun turnamen di platform MPL dan meningkatkan terus jumlah kemenangannya untuk dapat memenangkan berbagai hadiah dalam program THR," tutur Layla menjelaskan.

Lewat program ini, menurut Layla, MPL ingin mengajak para pecinta game kasual kembali bernostalgia sekaligus mengasah keterampilan dengan bermain Ludo Win di turnamen THR Mega Prize Ludo Win.

Dalam turnamen ini, peserta akan saling beradu kemampuan dan taktik untuk memenangkan beragam hadiah, berdasarkan akumulasi poin tertinggi yang dapat dilihat di leaderboard. Selain Ludo Win, turnamen lain yang masuk dalam rangkaian program THR adalah Turnamen Jawara Wiken dan THR Fantasy.

Menurut Layla, setiap peserta memiliki kesempatan yang sama dalam kompetisi ini, termasuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya. Informasi termasuk perkembangan terkini dari program THR ini dapat diakses melalui akun media sosial maupun blog resmi MPL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Platform Esports MPL Versi Indonesia

Sebagai informasi, Mobile Premier League (MPL) pertama kali hadir di Indonesia pada 2019. 

Platform ini menawarkan berbagai gim arcade yang mengadu ketangkasan serta sarat nilai kompetisi, yang bisa dimainkan pengguna dari berbagai kalangan masyarakat.

Munculnya MPL meramaikan industri esports di Indonesia yang masih didominasi gim dengan genre RPG, FPS, Battle Royale, atau Multiplayer pada umumnya.

“MPL merevolusi konsep arcade tradisional yang terpaku pada tempat serta mesin arcade, dan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses pengguna lewat smartphone,” kata Joe Wadakethalakal, CEO-Indonesia, Mobile Premier League melalui keterangannya, Jumat (5/3/2019).

Ia menambahkan, MPL hadir sebagai platform turnamen esports untuk mencetak juara-juara baru dengan ketangkasan terbaiknya di berbagai kompetisi yang diadakan setiap hari.

Joe mengakui pasar industri esports di Indonesia sangat seksi. Mengutip riset Newzoo di 2018, Indonesia berada di peringkat 17 dunia sebagai pasar gim terbesar dengan proyeksi pendapatan sebesar USD 1.084 miliar.

“Genre arcade yang dihadirkan MPL berpotensi menjangkau masyarakat secara lebih luas, dan kami bisa menjadi pionir platform arcade yang dapat memaksimalkan industri esports dalam negeri, mulai dari penambahan kompetisi hingga penciptaan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif,” ucap Joe.

3 dari 4 halaman

Rangkul Pengembang Lokal

Dalam hal ini MPL akan bekerja sama dengan para pengembang gim lokal untuk menambahkan lebih banyak gim ke dalam platform-nya.

MPL sendiri telah diunduh hingga 25 juta kali oleh penggunanya di India. Pengguna di Indonesia bisa segera mengunduh MPL lewat situs resminya di https://id.mpl.live.

Untuk peluncuran perdana versi Indonesia, MPL mengusung lima judul gim yang bisa segera dimainkan, yaitu Fruit Chop, Go-Ride, Runner no.1, Monster Truck, dan Fruit Dart.

Gim yang tersedia memiliki konsep serupa dengan gim arcade pada umumnya, sehingga pemain baru akan merasa familiar dan mudah memahaminya. MPL masih akan menambahkan lebih banyak gim di kemudian hari.

4 dari 4 halaman

Turnamen Setiap Hari

MPL juga bakal mengadakan turnamen untuk setiap judul gim, sehingga para pemain punya kesempatan untuk menjadi juara setiap hari. Juara adalah pemain dengan skor tertinggi dalam turnamen, yang berhak mendapat sejumlah Berlian (alat tukar dalam gim) sebagai hadiahnya.

Berlian ini juga digunakan untuk berpartisipasi dalam setiap turnamen. Pemain yang telah mengikuti turnamen dapat memainkan semua gim sepuasnya, dan skor tertinggi selama turnamen akan menjadi penentu peringkat mereka dalam leaderboard.

Berlian MPL bisa didapatkan tanpa harus melakukan pembelian dalam gim. Masing-masing pengguna mempunyai referral code unik untuk mengundang temannya menjadi user baru MPL, dan setelah proses pendaftaran selesai, si pengundang akan mendapatkan sejumlah Berlian dan Token.

MPL juga menyediakan turnamen yang bisa diikuti dengan menukar Token.

(Dam/Ysl)