Sukses

Cara Main Kuis Hari Bumi Google yang Viral di Kalangan Warganet

Berikut cara memainkan Kuis Hari Bumi Google yang viral di kalangan warganet hari ini

Liputan6.com, Jakarta - Kuis Hari Bumi sempat menjadi tren viral di warganet hari ini, Selasa (15/3/2022). Permainan ini memberikan pemainnya untuk mengetahui hewan apa yang "sesuai" dengan kepribadiannya.

Untuk sekadar mengikuti tren atau bersenang-senang, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menjajal permainan ini. Kuis Hari Bumi bisa diakses lewat laman pencarian Google, entah pakai ponsel atau desktop.

kamu cukup membuka laman Google.com seperti saat kamu ingin mencari sesuatu di internet. Lalu, ketik "Kuis Hari Bumi" di kolom pencarian.

Nantinya, di bagian teratas laman Google, kamu akan disuguhkan dengan sebuah kuis yang bertanya "Which Animal Are You?" atau dalam Bahasa Indonesia berarti: "Hewan apakah kamu?"

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjawab Pertanyaan

Pemain cukup menjawab pertanyaan soal kepribadian yang diajukan untuk mengetahui jawabannya. Nantinya, kamu akan bisa melihat hewan paling cocok denganmu serta deskripsi kepribadiannya.

Pemain pun dapat membagikan hasil permainan ini di media sosial, bermain lagi, atau melakukan pencarian soal hewan hasil kuis yang kamu jawab.

Usut punya usut, kuis ini dihadirkan oleh Google dalam rangka meramaikan peringatan Hari Bumi di tahun 2015. Di kuis itu terdapat beberapa pertanyaan soal aktivitas jelang akhir pekan, hobi dan tipe pasangan yang disukai.

Setelah menjawab serangkaian pertanyaan yang dilontarkan nantinya akan muncul ikon hewan dengan penjelasan sifat yang dimilikinya. Hewan dengan sifat yang ditampilkan Google disebutkan menyerupai penjawab pertanyaan.

Dikutip dari laman resminya, Google mengklaim bahwa hasil kuis yang ditampilkan di halaman muka mesin pencariannya itu 100 persen akurat dan ilmiah dalam merepresentasikan jawaban pengguna.

3 dari 4 halaman

Google Year in Search 2021

Sebelumnya, Google Year in Search 2021 menemukan bahwa orang Indonesia selama 2021, mengonsumsi konten lebih beragam lewat berbagai jenis platform.

Itu diketahui dari penelusuran konsumen Indonesia yang mencari kuota data tambahan khusus untuk jenis media tertentu ternyata cukup tinggi. Berdasarkan laporan itu, Google mencatat ada pertumbuhan minat penelusuran untuk kuota streaming sebesar 500 persen.

Minat penelusuran tertinggi berasal dari Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan Jawa Barat, termasuk kota seperti Jambi dan Bandar Lampung.

Laporan itu juga mencatat ada penelusuran penyedia merek over-the-top yang meningkat hingga 44 persen selama tahun lalu. Selain itu, minat penelusuran kuota multimedia juga meningkat 280 persen.

"Minat penelusuran tertinggi berasal dari wilayah Papua, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat," tulis Google dalam laporannya. Ada pula peningkatan minat penelusuran terkait anime 63 persen, streaming sinetron 55 persen, serta film indonesia 17 persen.

Laporan Year in Search Google juga menemukan orang Indonesia senang menonton konser online di 2021. Hal itu dapat dilihat dari minat penelusuran konser virtual yang meningkat 133 persen sepanjang tahun lalu.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.