Sukses

Advance Server Free Fire Dibuka, Begini Cara Pendaftarannya

Berikut ini adalah cara untuk melakukan pendaftaran Advance Server Free Fire yang telah dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan akses pendaftaran Advance Server Free Fire gelombang kedua sudah hadir dan akan segera dibuka. Informasi ini diumumkan langsung melalui akun Instagram Free Fire Indonesia.

"Yuk buat kalian yang ingin merasakan update terbaru pada Free Fire di Advance Server jangan sampai ketinggalan ya untuk daftarkan diri kalian sekarang!," demikian seperti dikutip dari akun Instagram @freefirebgid, Kamis (10/3/2022).

Namun perlu diketahui, untuk bisa login ke Advance Server, pemain perlu menggunakan Activation Code yang jumlahnya terbatas. Untuk itu, pemain Free Fire perlu melakukan registrasi terlebih dulu.

Lantas, seperti apa cara melakukan pendaftaran Advance Server untuk game Free Fire. Berdasarkan keterangan dari Instagram tersebut, tautan untuk pendaftaran bisa diakses langsung dari dalam game.

Selain itu, pemain juga bisa mengaksesnya melalui laman Advance Server di tautan berikut ini: https://ff-advance.ff.garena.com/. Lalu kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka link https://ff-advance.ff.garena.com/
  • Login menggunakan akun Facebook atau Google
  • Sebelum login, penting untuk menautkan akun game Free Fire kamu terlebih dahulu pada akun Facebook yang didaftarkan
  • Selanjutnya masukkan data berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel
  • Saat kolom ini sudah diisi, klik Join Now dan pendaftaran selesai
  • Lalu, kita akan diarahkan ke tautan atau link untuk mengunduh file APK Advance Server Free Fire
  • Unduh file APK dengan nama FFadv_66.23.0_0106_ID.apk yang berukuran sekitar 770 MB
  • Setelah diunduh, instal APK Advance Server tersebut dan kamu bisa langsung menjalakan game
  • Nantinya, saat dalam game pemain diminta untuk memasukkan Activation Code berisi 16 karakter unik

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap-Siap, Garena Resmi Buka Advance Server Free Fire Gelombang Kedua

Garena resmi membuka Advance Server Free Fire gelombang kedua. Informasi ini diumumkan langsung melalui akun Instagram @freefirebgid.

"Hi Survivors! Advance Server gelombang kedua sudah hadir dan akan segera dibuka," tulis Free Fire seperti dikutip dari akun Instagram resminya. Untuk itu, para pemain yang tertarik bisa langsung mendaftarkan dirinya.

Untuk diketahui, Advance Server merupakan program yang memungkinkan pemain menjajal fitur-fitur anyar sebelum rilis di server utama Free Fire. Pada program ini, Garena juga membuka kesempatan bagi para bug hunter untuk berpartisipasi.

Dengan kata lain, tidak hanya menjajal fitur baru sekaligus memberikan masukan, Advance Server juga dipakai untuk menemukan bug yang ada di dalam game sebelum rilis ke server utama Free Fire. Para bug hunter yang berhasil akan mendapatkan hadiah diamond.

"Oh iya, untuk kalian para bug hunter, kalian bisa berkesempatan juga untuk mendapatkan hadiah diamond jik menemukan bug di dalam Advance Server tersebut," tulis akun resmi Free Fire lebih lanjut.

3 dari 4 halaman

Pendaftaran Advance Server Free Fire

Pendaftaran untuk masuk Advance Server ini dapat dilakukan langsung melalui situs resminya. Namun, dari keterangan di media sosial, pemain juga bisa mengaksesnya melalui tautan yang ada di dalam game.

Berdasarkan informasi Advance Server ini akan dibuka pada pada pukul 15.00 atau 16.00 WIB. Garena belum mengumumkan kapan Advance Sever ini akan ditutup, tapi sejumlah informasi akses akan dibuka hingga 17 Maret 2022.

Alasannya, update Garena Free Fire versi OB33 diperkirakan meluncur pada 23 atau 24 Maret, sehingga akses untuk Advance Server akan tersedia hingga beberapa minggu sebelum update resminya rilis.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.