Sukses

Bikin Takjub, Ini Dia Sederet Teknologi Canggih Terbaru di OPPO Reno7 Series

OPPO Reno7 5G bukan hanya mengusung kamera dan inovasi desain baru, tetapi juga menyesuaikan selera setiap individu.

Liputan6.com, Jakarta Pasar smartphone Indonesia kembali bergeliat setelah OPPO memperkenalkan secara lengkap seri Reno7 yang terdiri dari Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7 dalam acara Reno7 Series Key Feature Unveiling yang digelar secara online.

Munculnya model lain seri Reno7 tentu jadi kabar gembira, karena ternyata OPPO tidak hanya memperkenalkan OPPO Reno7 5G yang mengusung kamera dan inovasi desain baru. Sekarang, konsumen di Tanah Air karena memiliki lebih banyak pilihan ponsel baru OPPO menyesuaikan selera dan karakter setiap individu.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan bahwa secara utuh lini OPPO Reno7 Series yang akan resmi dijual di Indonesia terdiri dari Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7.

"Keseluruhan perangkat membawa fitur unggulan foto portrait. Selain itu, masing-masing perangkat seri OPPO Reno7 juga memiliki fitur unggulan utama nan menarik yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” ujar Aryo Meidianto A.

Untuk mengetahui sejumlah fitur unggulan dan kecanggihan masing-masing lini Reno7 Series, sahabat Liputan6.com bisa menyimak ulasan berikut ini.

OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G adalah perangkat pertama yang diperkenalkan OPPO di Indonesia. Selain menghadirkan dukungan terhadap konektivitas 5G, perangkat ini juga memiliki fitur unggulan berupa material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI). OPPO berhasil menjadi yang pertama menerapkan di Industri untuk eksterior sebuah perangkat smartphone.

Teknik LDI diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron. LDI menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan.

Untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya, OPPO melengkapi Reno7 5G dengan bingkai bagian tengah 3 dimensi yang membulat. Desain ini selain memberikan kesan perangkat yang tipis, tidak licin dan nyaman digunakan dengan satu tangan. Perangkat yang membawa baterai besar ini hadir pun dihadirkan dengan ketebalan hanya 7,81mm. Membuat penggunanya nyaman meletakkan perangkat Reno7 5G ke dalam saku.

Untuk mendukung aktivitas online lebih lama dan nyaman, OPPO melengkapi Reno7 5G baterai 4.500 mAh yang membuatnya dapat bertahan untuk pemakaian sehari penuh. Selain itu juga memberikan teknologi pengisian daya super cepat 65W SUPERVOOC, yang membuat perangkat dapat diisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 31 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

OPPO Reno7 Z 5G

Perangkat baru selanjutnya yang diperkenalkan OPPO adalah OPPO Reno7 Z 5G dengan Ultra-Slim Retro Design yang mengusung bingkai samping datar, mewarisi desain yang diusung oleh OPPO Reno6 5G. Hal menarik dari peluncuran Reno7 Series adalah, OPPO menjadi yang pertama mengumumkan penggunaan prosesor Snapdragon® 695 5G pada perangkat ini di Indonesia.

Sebagai informasi, prosesor Snapdragon® 695 5G dibuat melalui proses fabrikasi 6nm yang sangat irit daya, namun tetap dapat memberikan tenaga yang kuat ketika dibutuhkan. Prosesor kelas high-end ini juga memberikan kesempatan baru untuk OPPO mengembangkan fitur foto portrait dengan kehadiran Triple ISP Spectra 346T yang memiliki kemampuan pengambilan gambar rendah cahaya.

OPPO Reno7 Z 5G semakin bisa membuat kamu takjub karena sudah membawa membawa fitur Dual Orbit Light, sebuah fitur yang membawa nostalgia breathing light yang diperkenalkan OPPO pada perangkat Find 7 di tahun 2013. Dua buah breathing light yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa, dapat menyala ketika terdapat notifikasi pada perangkat OPPO Reno7 Z 5G.

Untuk konektivitas tak perlu diragukan lagi, dengan identitas 5G menunjukkan kalau smartphone Reno7 Z 5G juga memberikan kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

3 dari 3 halaman

OPPO Reno7

Perangkat OPPO Reno7 membawa bahasa desain Ultra-Slim Retro Design yang sama seperti OPPO Reno7 Z 5G. Namun, banyak ada sejumlah hal menarik yang dimiliki oleh Reno7 ini. Pertama,

Ultra-Slim Retro Design membuat tampilan perangkat OPPO Reno7 dengan sensor kamera depan SONY IMX 709 menjadi semakin menarik.

Kedua, OPPO Reno7 justru menjadi yang pertama kali mengusung sensor SONY IMX 709. Sensor kamera selfie ini memberikan 60% peningkatan sensitivitas terhadap cahaya dan melakukan pengurangan noise sebesar 35% jika dibandingkan dengan kamera swafoto dengan sensor IMX 616.

Sisi menarik OPPO Reno7 belum berhenti, perangkat ini fitur yang sebelumnya dibawa pada Find X3 Pro, yakni Micro-Lens. OPPO Reno7 dilengkapi kamera 30x Micro-Lens untuk memberikan kemampuan dalam menangkap gambar yang tergolong mikroskopis.

Bersiaplah untuk mengabadikan diri dalam potret profesional yang memukau dengan OPPO Reno7 Series. Kini, tidak ada yang dapat menghentikan kamu untuk tampil sempurna, kapan pun, di mana pun.

Nantikan kedatangan OPPO Reno7 Series di kotamu dan nikmati segala kecanggihan dari The Portrait Expert. Informasi lebih lengkap seputar fitur dan kamera canggih OPPO Reno7 Series, klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.