Sukses

Antam Jual Logam Mulia di E-Commerce Tokopedia, Bisa Beli Emas Secara Online

Antam mengumumkan mereka secara resmi melakukan penjualan logam mulia melalui situs e-commerce Tokopedia

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mengumumkan mereka secara resmi melakukan penjualan logam mulia melalui situs e-commerce atau marketplace Tokopedia pada Kamis (24/2/2022) melalui akun Butik Emas ANTAM Official.

"Masuknya Antam di marketplace merupakan strategi Perusahaan untuk memenuhi permintaan konsumen dan adaptasi pasar," kata Nico Kanter, Direktur Utama Antam dalam keterangan resminya.

Nico mengatakan kehadiran Butik Emas ANTAM Official ini akan menjadi sales channel baru bagi penjualan produk-produk logam mulia, serta memperkuat penjualan produk emas mereka di pasar domestik.

Selama ini, penjualan produk emas Antam di pasar domestik sudah dilakukan melalui 15 jaringan Butik Emas Logam Mulia yang ada di 11 kota besar di Indonesia, serta situs www.logammulia.com.

"Dengan hadirnya Antam di marketplace tentu akan mempermudah akses seluruh masyarakat di Indonesia untuk membeli produk logam mulia ANTAM secara langsung, dengan jaminan keamanan dan keaslian produk," kata Nico.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Pembelian

Untuk membeli produk emas Antam di Tokopedia, pelanggan bisa memilih produk yang ingin dibeli, memasukkannya ke keranjang, lalu check out produk untuk melanjutkan proses pembayaran dan pengiriman.

Pembeli harus mengirimkan NIK dan nama sesuai KTP sebagai syarat pembelian, untuk kelengkapan verifikasi data dan kebutuhan pelaporan pajak atas pembelian produk logam mulian Antam.

Pembayaran dilakukan dengan metode yang tersedia di Tokopedia, di mana akan terverifikasi secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi atau mengirimkan bukti pembayaran.

Selama periode 24 Februari sampai 28 Maret 2022, Butik Emas ANTAM Official juga menawarkan promo bagi masyarakat yang melakukan transaksi.

Melalui promo ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak masyarakat dari seluruh Indonesia untuk melakukan investasi logam mulia Antam.

3 dari 4 halaman

Antam Jamin Kualitas dan Keamanan

Akun Butik Emas ANTAM Official di Tokopedia dikelola oleh PT Emas Antam Indonesia (EAI), anak perusahaan ANTAM yang juga merupakan distributor resmi produk logam mulia ANTAM.

Antam pun menjamin produk dan kualitas logam mulianya, serta keamanan dan kenyamanan transaksi yang dilakukan secara langsung lewat pembelian online, jaringan Butik Emas Logam Mulia ANTAM, ataupun kegiatan pameran.

Hal ini mengingat perusahaan tersebut adalah entitas pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia, yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association.

Antam juga mengimbau kepada seluruh pelanggan logam mulianya, serta masyarakat, untuk terus berhati-hati terhadap modus penipuan penjualan logam mulia yang mengatas namakan perusahaan.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.