Sukses

Melihat Oppo Reno7 5G Lebih Dekat, Smartphone dengan Kamera 64MP dan 65W SuperVOOC

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja resmi mengumumkan akan meluncurkan seri Reno7 untuk pasar Indonesia. Ada tiga model yang akan diluncurkan, yakni Reno7 5G, Reno7 Z 5G, serta Reno7.

Rencananya, ketiga smartphone itu akan diluncurkan secara virtual pada 2 Maret 2022. Namun sebelum meluncur secara resmi, Oppo telah mengungkap tampilan Reno7 5G ke publik.

Tampilan Oppo Reno7 5G yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Oppo Indonesia)

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, Oppo Reno7 5G hadir dengan material belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknik ini diterapkan untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro.

Tampilan Oppo Reno7 5G yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Oppo Indonesia)

Selain itu, ada lapisan Oppo Glow yang menghasilkan gradasi warna dan dapat berubah secara dinamis. Secara tampilan, desain ini terlihat menarik dan mempertahankan tampilan ikonik dari seri Reno.

Untuk diketahui, teknologi Reno Glow sendiri memulai penampilan perdana di Reno4. Selanjutnya Oppo mengembangkan teknologi ini selama tiga generasi berturut-turut.

Setelah pengembangan tersebut, perusahaan pun menghasilkan lapisan yang kuat dan tahan goresan bernama Reno Glow, yang kini dipakai di Reno7 5G.

Tampilan Oppo Reno7 5G yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Oppo Indonesia)

Memiliki layar AMOLED FHD+ berukuran 6,4 inci, Reno tampil ramping dengan ketebalan 7,81 mm dan bobot 173g. Perangkat ini hadir dengan chipset MediaTek DImensity 900 5G yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB.

Untuk pasar Indonesia, smartphone Oppo iniĀ akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni star trails blue dan starry black.

Meski tampilannya sudah diungkap, informasi harga smartphone ini belum diketahui, sehingga masih perlu menunggu pengumuman resmi yang dilakukan pekan depan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Kunci Oppo Reno7 5G

Selain mengungkap jadwal peluncuran, tersebut, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, juga mengungkapkan sejumlah spesifikasi kunci Reno7 5G yang akan meluncur pekan depan.

Untuk Reno7 5G, Aryo menuturkan, smartphone ini dipersenjatai chipset Mediatek Dimensity 900 5G. Smartphone ini hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 1TB.

Perangkat ini juga dilengkapi teknologi ekspansi RAM dengan opsi ekspansi sebesar 2GB, 3GB, dan 5GB," tutur Aryo menjelaskan dalam acara pre-launch Reno7 yang digelar secara virtual, Kamis (24/2/2022).

3 dari 4 halaman

Baterai dan Kamera

Lebih lanjut, ia menuturkan Reno7 5G memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh yang sudah mendukung 65W SuperVOOC. Dengan kemampuan tersebut, Aryo menyebut baterai HP Oppo ini dapat terisi penuh dalam waktu 31 menit.

Untuk kamera, Reno7 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP f/1.7, lensa wide angle 8MP f/2.2, serta lensa makro 2MP f/2/4. Sementara untuk kebutuhan selfie, Oppo menyertakan kamera depan 32MP.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia