Sukses

Sempat Diretas, Akun Instagram Ghozali Everyday Kini Sudah Pulih

Akun Instagram resmi Ghozali Everyday yang sempat diretas dan menghilang, kini sudah kembali pulih.

Liputan6.com, Jakarta Akun Instagram resmi Ghozali Everyday dengan nama @ghozaliphoto sempat diretas dan menghilang pada Selasa (22/2/2022) malam.

Namun, akun IG tersebut kini sudah kembali pulih. Kabar baik ini disampaikan oleh Ema Sulikhati, selaku manager Ghozali.

"Alhamdulillah, akun Instagram Ghozali @ghozaliphoto kini sudah kembali pulih, kemarin sekitar pukul 22.00," kata Ema kepada Tekno Liputan6.com melalui pesan singkat, Kamis (24/2/2022).

Ia mengungkapkan, proses pemulihan akun IG milik Ghozali cukup menyita waktu, dan kemudian dibantu oleh beberapa brand yang bekerja sama dengan Ghozali Everyday.

"Ada beberapa pihak yang membatu kami, dua di antaranya adalah brand yang saat ini sedang bekerja sama dengan Ghozali," ucapnya memungkaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kronologi Peretasan

Sebelumnya, Ema mengungkapkan, akun Instagram Ghozali Everyday diretas oleh orang tak bertanggung jawab pada Selasa (22/2/2022), sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kemarin malam, Selasa 22 Februari 2022, sekitar pukul 20.00 WIB, Ghozali kontak ke saya kalau akun Instagram-nya kena hack," kata Ema kepada Tekno Liputan6.com via sambungan telepon, Rabu (23/2/2022).

Ema menuturkan, akibat dari peretasan ini, Ghozali tidak bisa mengakses akunnya dan semua unggahan atau feed di akun IG @ghozaliphoto hilang.

"Ghozali enggak bisa akses akun IG miliknya dan semua unggahan yang ada di akun itu hilang," ucap Ema menambahkan. 

3 dari 5 halaman

Beralih ke Akun IG @ghozali_3d

Ema mengatakan, semua aktivitas Ghozali sempat dialihkan ke akun kedua dengan alamat @ghozali_3d.

"Kami mengimbau kepada semua followers Ghozali Everyday untuk mengikuti @ghozali_3d, karena sementara ini semua aktivitas Ghozali beralih ke akun IG kedua tersebut," tuturnya.

Saat ini Ghozali dan team tengah berusaha untuk memulihkan akun yang kena retas tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Mengubah Nama

Kesuksesan Ghozali tak didapatkan secara instan. Ia mengunggah foto selfie sejak 2017 silam dan kini, ia berhasil menjadi seornag pembicara, brand ambassador, dan menjadikan dirinya kini bisa ditemukan di mana-mana.

Ia mengungkapkan karena wajahnya yang semakin populer, maka kini ia berganti nama menjadi Ghozali Everywhere.

Ghozali membuat cuitan, "Mulai sekarang saya bukan Ghozali Everyday lagi, Anda bisa memanggil saya Ghozali Everywhere sekarang lol," cuit Ghozali, Rabu, 16 Februari 2022.

Selain itu, melalui akun Facebook pribadinya, Ghozali juga mengunggah video yang menunjukkan dirinya menjadi bintang iklan untuk sebuah game Player Unknown Battleground (PUBG) mobile.

"Pertama kali masuk iklan wkwkwk," tulis Ghozali sebagai caption video tersebut di akun Facebook pribadinya.

Kesuksesan Ghozali menjajal dunia NFT berhasil membuat dirinya meraih keuntungan royalti sebesar Rp1,4 miliar.

5 dari 5 halaman

Infografis Kejahatan Siber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.