Sukses

Menparekraf Sandiaga Uno: Era Teknologi Digital di RI Dorong Industri Konten Berkembang

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Glance yang memberikan banyak ruang bagi konten lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Glance hari ini, Rabu (23/2/2022), mengadakan Glance Indonesia Unlocked yang bertujuan membangun kolaborasi jangka panjang dengan para kreator, penerbit, dan pengiklan di Indonesia.

Kegiatan ini juga memiliki tujuan membuka potensi terbaik Indonesia dalam beradaptasi dengan tren creator economy.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran Glance di Indonesia. Menurut pria yang akrab disapa Sandi ini, era teknologi digital di Indonesia semakin mendorong industri konten untuk berkembang.

"Di satu sisi ini memberikan dampak positif bagi industri kreatif, tapi di sisi lain juga memberikan kekhawatiran terkait kualitas dan kredibilitas informasi yang banyak tersebar di internet," ujarnya.

Sandiaga Uno pun mengapresiasi langkah Glance dalam memberikan alternatif platform konten bagi pengguna di Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Bagi Konten Lokal

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dengan kehadiran Glance, pengguna ponsel di Indonesia bisa menikmati konten-konten premium, ramah anak, informatif dan kredibel tanpa harus membuka banyak aplikasi.

"Komitmen Glance untuk memberikan banyak ruang bagi konten lokal juga menjadi kesempatan besar bagi para pelaku industri media dan kreatif di Indonesia untuk berlomba memberikan karya berkualitas dan informatif bagi para penggunanya," pungkas Sandi.

Glance sendiri telah menjalin kemitraan dengan beberapa pihak seperti IDN Media, CXO Media, RCTI+, theAsianparent Indonesia, Mongabay Indonesia, Liputan6.com, GEKRAFs, hingga Indonesia Esports Association.

3 dari 4 halaman

Konten Positif

Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Irna Gustiawati, berpendapat Glance adalah sesuatu yang baru bagi masyarakat di Indonesia, di mana konten-konten yang disajikan dan disiapkan oleh platform tersebut merupakan konten positif.

Irna mengatakan, platform ini membuka peluang besar bagi Glance dan mitra-mitranya, mengingat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan smartphone.

Menurut Irna, yang paling menonjol dari Glance adalah konten-konten positif yang telah dilakukan kurasi secara ketat.

"Kami lihat bagaimana sejak awal kami bekerja sama, Glance Indonesia sudah memagari konten-konten mana yang bisa naik di pengguna dan bagaimana yang tidak," kata Irna.

Dihadiri oleh 20 pembicara dan 200 delegasi, acara ini mempersembahkan beragam sesi seperti, "The Power of Glance: Creator & Publisher Connect," "Gaming Bonanza: Gaming Connect," dan "Show Me The Money: Brands Connect."

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.