Sukses

Jeff Bezos Terlibat di Pendanaan Senilai Rp 1,14 Triliun ke Startup Lokal Lummo

Startup lokal penyedia solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis dengan pelanggan, Lummo, meraih pendanaan dari Jeff Bezos.

Liputan6.com, Jakarta - Startup lokal penyedia solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis dengan pelanggan, Lummo, meraih pendanaan dari Jeff Bezos.

Melalui kantor pengelolaan aset pribadinya yang bernama Bezos Expedition, Jeff Bezos terlibat di putaran investasi Seri C di Lummo. Putaran pendanaan senilai USD 80 juta atau sekitar Rp 1,14 triliun itu dipimpin oleh Tiger Global dan Sequoia Capital India.

"Kami bangga mendapatkan dukungan Jeff Bezos di putaran investasi Seri C ini, di saat bersamaan kami juga tengah memprioritaskan pertumbuhan eksponensial pada bisnis kami secara jangka panjang," ujar Krishnan Menon, CEO dan Pendiri di Lummo.

Krishnan berharap, investasi ini akan semakin memperkuat upaya Lummo untuk mengembangkan solusi demi memberikan nilai tambah lebih besar kepada para pemilik usaha di Indonesia, mempercepat pertumbuhan bisnis mereka, serta memaksimalkan efisiensi operasional dengan memanfaatkan solusi Lummo.

"Dukungan skala ini menggarisbawahi keyakinan kami bahwa Indonesia dan Asia Tenggara adalah tujuan yang tepat bagi para investor teknologi," tutur Krishnan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GMV Indonesia

Sektor Internet di Asia Tenggara terus berkembang pesat dan Indonesia merupakan pasar utama di kawasan ini. Menurut laporan Google-Temasek pada tahun 2020, Gross Merchandise Value (GMV) ekonomi internet di Asia Tenggara akan mencapai lebih dari USD 300 miliar pada tahun 2025.

GMV Indonesia, pada saat itu, diperkirakan mencapai US$ 124 miliar dari US$44 miliar saat ini. Namun, inklusi digital dan keuangan di Indonesia masih mengalami kesenjangan.

Krishnan meyakini, partisipasi para inovator dan startup digital sangat dibutuhkan untuk mengatasi tantangan ini dengan cara memanfaatkan potensi mereka demi membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi.

 

3 dari 3 halaman

Raih Google Play Users Choice Award 2022

"Kami melihat pengusaha Indonesia sangat berambisi dan berorientasi pada pertumbuhan bisnis, serta fokus membangun merek lokal mereka sendiri. Maka, kami mengembangkan LummoSHOP sebagai penerang bagi para pengusaha dan pemilik merek melalui solusi layanan perangkat lunak yang menghubungkan bisnis dengan pelanggannya," ujar Krishnan.

Desember lalu, LummoSHOP atau yang sebelumnya dikenal sebagai TOKKO, berhasil memenangkan Google Play Users Choice Award 2022 di kategori "Aplikasi Pilihan Pengguna".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini