Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Manchester City vs Chelsea pada pekan ini diprediksi akan menjadi laga ketat. Alasannya, kedua klub merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester City berada di posisi pertama dengan poin 53, sedangkan Chelsea menyusul di belakangnya dengan raihan 43. Beda 10 poin disebut dapat menjadi bahan bakar Chelsea untuk bisa menang dalam laga ini, sekaligus mempertahankan asanya dalam perebutan juara Liga Inggris.

Kendati demikian, dalam lima laga terakhir, statistik menunjukkan Manchester City memiliki performa lebih apik. Rival Manchester United tersebut berhasil mencatat kemenangan sempurna di lima laga terakhir.

Sementara Chelsea hanya meraih satu kemenangan dan sisanya imbang. Kendati dalam pertandingan terakhir di Piala Liga Inggris, klub asal London tersebut berhasil menyingkirkan Totteham Hotspur di semifinal dan kini melaju ke final.

Lalu dari sisi pelatih, statistik menunjukkan Thomas Tuchel sejak menukangi Chelsea memang berhasil meraih hasil positif melawan Man City. Musim lalu, ia berhasil mengalahkan Manchester City besutan Pep Guardiola dalam tiga pertandingan terakhir.

Meski pada musim ini hal itu berubah, karena Pep Guardiola berhasil mengalahkan Chelsea saat bertandang di Stamford Bridge. Terlebih, Pep Guardiola disebut sudah bisa mendampingi anak asuhnya setelah sempat dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu.

Oleh sebab itu, laga pekan ke-22 ini diprediksi akan menjadi pertandingan sengit antara dua tim. Terlebih, jika gagal menang melawan Man City, posisi Chelsea kemungkinan besar bisa disalip oleh Liverpool yang berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Masih Nyaman, MU Tersendat

Manchester City masih nyaman menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022. Saat ini skuad asuhan Pep Guardiola sudah mengumpulkan 53 poin dari 21 pertandingan.

Manchester City terus melaju setelah berhasil menaklukkan Arsenal. Kevin De Bruyne cs menang 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu, 1 Januari 2022.

Manchester City unggul 10 poin dari Chelsea yang berada di urutan kedua. The Blues hanya mendapat tambahan satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Liverpool.

Sementara itu, Manchester United atau menghadapi tembok yang besar untuk naik ke empat besar klasemen Liga Inggris. MU masih tertahan di posisi ketujuh dengan 31 poin.

MU gagal meraih poin setelah dipermalukan Wolverhampton Wanderers 0-1 di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) lalu. Hasil itu membuat pasukan Ralf Rangnick masih tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 15 Januari 2022

03.00 WIB Brighton vs Crystal Palace

19.30 WIB Manchester City vs Chelsea

22.00 WIB Burnley vs Leicester City

22.00 WIB Newcastle vs Watford

22.00 WIB Norwich vs Everton

22.00 WIB Wolves vs Southampton

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris