Sukses

Beli Apple Watch Series 6, Aktor Brasil Ini Malah Terima Sebongkah Batu

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online memang harus hati-hati, apalagi yang dibeli adalah barang yang harganya mahal, termasuk gadget. Kalau tidak hati-hati, bisa-bisa malah barang yang datang tidak sesuai dengan yang dibeli.

Hal inilah yang terjadi pada seorang aktor Brasil, di mana belum lama ini dia memesan sebuah Apple Watch Series 6 online tapi barang yang datang malah batu.

Mengutip 9to5Mac, Selasa (21/12/2021), berdasarkan keterangan dari seorang blogger Brasil Lo Bianco, kejadian ini menimpa seorang aktor terkenal di Brasil.

Disebutkan, aktor terkenal itu bernama Murilo Benicio. Ia rupanya memesan Apple Watch Series 6 44mm warna biru secara online melalui retailer Carrefour.

Setelah menunggu 12 hari, bukannya mendapatkan Apple Watch Series 6 pilihannya, Benicio malah mendapatkan sebongkah batu.

Aktor ini disebut-sebut telah mengeluarkan USD 530 (Rp 7,3 juta) untuk membeli Apple Watch Series 6 yang rilis tahun 2020 itu.

Namun saat membuka paket, ia begitu terkejut mendapati kotak Apple Watch Series 6 yang ditunggu-tunggu malah berisi sebongkah batu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gugat Toko Retail Carrefour

Benicio sudah mencoba menghubungi Carrefour, tempatnya membeli Apple Watch Series 6 tersebut, namun perusahaan retail itu angkat tangan, tak bisa membantu Benicio. Padahal, keluhannya sudah memakan waktu tujuh hari.

Tidak terima dengan kejadian ini, sang aktor pun melayangkan gugatan terhadap Carrefour. Berikut isi surat gugatannya:

Penggugat, aktor terkenal, terkenal secara nasional, protagonis di beberapa sinetron, tidak pernah bisa membayangkan bahkan dalam naskah yang paling menakjubkan, hasil yang begitu dramatis untuk sebuah adegan -- momen saat membuka paket yang dikirim oleh tergugat. Ini jelas bukan akhir yang dia harapkan.

3 dari 4 halaman

Minta Ganti Rugi Rp 37 Juta

Aktor Brasil ini dalam meminta uangnya kembali dan meminta pengadilan menjatuhkan sanksi berupa membayar biaya gugatan sebesar USD 2.600 (Rp 37 juta).

Pada akhirnya, minggu lalu Carrefour dan sang aktor membuat kesepakatan. Carrefour sepakat membayar ganti rugi sebesar USD 1.500 (Rp 21 juta).

Sayangnya sampai sekarang tidak jelas apakah Benicio akan membeli Apple Watch Series 6 lagi. Pasalnya dengan uang yang didapatkannya dari ganti rugi, ia bisa mendapatkan Apple Watch model Stainless Steel dan beberapa tali jam juga.

Sekadar informasi, Brasil memang diketahui merupakan negara yang menjual produk Apple lebih mahal dari pasar lainnya karena alasan pajak dan lain-lain.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Apple