Sukses

Belum Dirilis, Tampilan Font Mi Sans di MIUI 13 Xiaomi Bocor di Internet

Meski belum dirilis, tampilan desain font atau jenis tulisan Mi Sans yang dipakai di MIUI 13 milik Xiaomi sudah bocor di internet. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi terus memperbarui sistem operasi MIUI untuk smartphone-nya secara berkala. Kini Xiaomi bahkan bersiap untuk meluncurkan MIUI 13 yang berbasis Android 12, pada akhir bulan ini.

MIUI terbaru diharapkan untuk resmi meluncur pada 28 Desember 2021. Namun, belum dirilis, sejumlah aspek sudah bocor, termasuk font atau jenis tulisan baru Mi Sans yang bakal dipakai Xiaomi untuk MIUI 13.

Mengutip Gizmochina, Senin (20/12/2021), bocoran baru memperlihatkan tampilan Mi Sans serta font Mi Prototype 210317 yang digunakan dalam sistem operasi MIUI 13 mendatang.

Font baru ini akan menggantikan font Mi Lan Pro VF (Little Milan Pavilion Pro VF) yang digunakan saat ini oleh Xiaomi.

Dari bocoran tersebut, terlihat bahwa font baru memiliki teks yang lebih membulat dengan garis yang lebih halus dibandingkan font saat ini. Dengan begitu, font yang akan dipakai pada MIUI 13 terlihat lebih modern.

Selain itu, terungkap pula bahwa font tersebut berisi dua karakter khusus yakni logo Xiaomi dan logo MIUI

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda dengan Font di MIUI Saat Ini

Masih berdasarkan bocoran ini pula, font Mi Sans baru yang akan dipakai Xiaomi pada MIUI 13 berbeda dari font yang tersedia di versi saat ini. Font Mi Lan Pro VF telah dipakai oleh Xiaomi sejak di MIUI 11.

Dengan MIUI 12.5, perusahaan mengganti nama font yang sama menjadi Mi Sans untuk mempersiapkan pertumbuhan besar yang akan datang.

Sejauh ini tidak banyak yang diketahui secara spesifik apa saja yang ditingkatkan perusahaan dengan MIUI terbarunya.

Namun kemungkinan bakal ada perubahan besar dalam hal desain (termasuk dengan kehadiran font baru) dan penambahan sejumlah fitur baru.

3 dari 3 halaman

Perubahan di Desain Tulisan

Xiaomi juga disebut-sebut akan menyingkirkan sejumlah fitur yang ada, termasuk Screen On Time dan Weather Super Wallpaper.

Dalam berita sebelumnya, sejumlah smartphone juga ditetapkan jadi perangkat pertama Xiaomi yang menerima update MIUI 13.

Daftar smartphone yang dimaksud meliputi smartphone premium seperti Mi 11 Ultra, Redmi K40 Pro, dan lain-lain. Mi 11 Youth Edition juga jadi smartphone kelas menengah Xiaomi yang kebagian MIUI 13.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.